6

5.8K 758 54
                                    

Lia ngelangkahin kakinya keluar dari ruangan OSIS setelah minta ijin sama Ryujin buat ke toilet.



Pas pulang sekolah tadi itu mereka ga pulang soalnya mau rapat. Tapi sebenernya Lia itu udah ga mood banget buat rapat. Pas di kelas tadi ada aja kesialan yang dateng ke dia.



Pertama, dia salah bawa buku pas pelajaran pak Heechul. Padahal seingetnya Lia sih pas dia masukin buku ke dalam tas itu udah bener. Keselnya dia tuh karena hari itu tuh ada tugas yang harus dikumpulin dan dia sebenernya udah ngerjain.



Kedua, pulpennya yang baru dia beli hilang. Padahal dia cuma ninggalin pulpennya di meja sebentar buat buang sampah di depan kelasnya. Pokoknya dia udah nyumpahin orang yang nyuri dengan berbagai sumpah serapah.



Ketiga, kakaknya alias Kak Wendy tadi ngabarin kalo dia ga bisa jemput soalnya lagi ada kelas.



Ditambah lagi sekarang dia harus rapat. Males banget sih Lia, apalagi kalo harus debat-debat baik itu kecil sekalipun. Pengennya tuh dia pulang biar bisa rebahan aja di kasurnya.







Sebenernya Lia ga niat ke toilet sih. Cuma pengen keluar ruangan aja. Palingan ke taman aja buat menghirup udara segar.





Pas lagi asik jalan, dia liat ke arah taman, ternyata ada sosok berhoodie itu lagi. Di tempat yang sama kayak pas waktu itu mereka ketemu. Lia sebenernya heran, tapi karena dia lagi dalam mode ga mau emosi, jadi dia bersikap bodo amat aja dan milih buat duduk di samping sosok berhoodie itu.





"Ngapain lo di sini?" Tanya Yeji auto kaget pas ada yang dateng.



"Lo sendiri ngapain? Bukannya ikut rapat malah duduk disini." Lia malah nanya balik.



"Lah lo sendiri juga ngapain ke sini? Bukannya ikut rapat malah keluyuran." Yeji balik nanya lagi lagi.



"Udah ya, gue tuh ke sini niatnya biar otak gue bisa ke-refresh. Plis jangan bikin gue emosi, Yeji." Lia mengakhiri perdebatan ga guna mereka yang membuat author kecewa karena ga baku hantam.







Becanda sayang.







"Ya serah gue dong, mulut mulut gue."



"Plis ya, hari ini tuh gue ga bisa ngumpulin tugas gue ke Pak Heechul gara-gara buku gue ketinggalan, abis itu pulpen gue dicuri, dan kakak gue ga bisa jemput gue! Jangan nambah emosi bisa ga sih!?" Lia jadinya malah marah-marah ke Yeji sambil mukulin lengan Yeji tanpa ampun. Sementara Yejinya diem aja sambil sesekali meringis karena pukulan Lia itu ga pelan.



Setelah Lia udah selesai marah-marah, mereka berdua akhirnya tenggelam dalam keheningan. Cuma kedengeran suara-suara kendaraan sama suara anak-anak yang masih ada di sekolah.



Ga lama Lia mencium ada bau-bau asap.





Bau rokok?





Lia noleh ke sampingnya dan ternyata daritadi dia ga merhatiin di sela-sela jari tengan dan telunjuk Yeji terselip sebatang rokok yang masih nyala. Lia kaget setengah mati.



"Eh lo ngerokok ya!?" Lia nutup hidungnya sambil bertanya.



Sementara Yeji cuma noleh sekilas ke Lia.



"Kadang-kadang." Dia ngejawab singkat lalu ngarahin rokoknya tadi ke bibirnya dan tak lama asap berhembus dari mulutnya.



"Bau." Kata Lia yang masih nutup hidungnya pake tangan.



"Yaudah lu jauh-jauh sana." Yeji malah ngusir Lia dan ngulangin kegiatannya tadi.



Lia nadahin tangannya ke Yeji yang bikin Yeji bingung.



"Apaan?"



"Gue pinjem rokok lu." Jawab Lia yang bikin Yeji makin heran.



"Ngaco lu." Yeji tentunya ga ngasih rokoknya ke Lia.



"Iih, pinjem bentar!" Lia maksa sambil mukulin lengan Yeji lagi.



"Buat apaan? Jangan lu isep ya!" Tanya Yeji masih bingung tapi nyodorin rokoknya ke tangan Lia.



Lia ngambil rokok Yeji tadi dan langsung dia buang ke tanah abis itu dia injek buat matiin.



"EH KOK LO BUANG SIH!?" Yeji kesel karena rokoknya itu sisa satu, yang tadi itu, dan dia belum mau beli lagi soalnya duitnya nipis.



"Lo dengerin ya, ngerokok itu ga baik! Ga baik buat diri lo dan dompet lo sendiri!" Sekarang Lia malah nyeramahin Yeji.



"Bukan urusan lo." Yeji natep Lia tajam.



"Gue ngasih tau lo gini buat kebaikan lo juga. Kalo lo sakit yang ribet bukan cuma lo sendiri, tapi orang-orang di sekitar lo juga."



Yeji cuma diem.



"Mending lo ngemut permen aja kan lebih enak. Tapi jangan lupa rajin gosok gigi biar gigi lo ga bolong." Lanjut Lia lagi.



Abis itu Lia nyari sesuatu dari kantongnya dan dia sodorin ke Yeji.



"Makan nih permen. Mulut lo bau." Kata Lia sementara Yeji gatau kenapa kayak nurut aja gitu sama Lia.



"Kayaknya udah pada bubar nih, gue duluan." Lia pamit mau pulang tapi Yeji nahan tangannya bikin dia noleh lagi.



"Apaan?"



Yeji sebetulnya agak ragu buat bilang, tapi yaudah lah.



"Thanks."



Lia ngangkat sebelah alisnya dan abis itu ngangguk pelan.







Tapi ini Yeji masih megang tangannya gimana dong?!





"Lo balik bareng siapa?"



Oh iya, Lia baru inget kalo kakaknya ga ngejemput.



"Bareng abang ojol sih kayaknya."



Yeji sebetulnya agak ragu buat bilang, tapi yaudah lah (2).















"Bareng gue aja. Gue anter."












**********







ap msih ada yg mmnunggu cerita ini

gelut;-yejisu [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang