halaman kesepuluh,

132 19 3
                                    

"hyunjin," panggil ryujin ke hyunjin, yang sedang melangsungkan kegiatan tiduran dimeja.

sedangkan hyunjin cuman bales pake deheman, dia terlalu mager buat sekedar jawab ryujin.

tapi sedetik kemudian, dia langsung ngelonjak kaget. karena ryujin bilang,












































"jin, gua suka sama jeno, gimana dong?"











oke. dapat dikatakan ini hari tersial hyunjin. karena, pertama, hyunjin belum sempet sarapan, jadi dia laper banget  dan mereka gabisa bolos karena diluar kelas guru-guru lagi pada ngumpul, nggak tau ngapain yang jelas bukan urusan hyunjin. kedua, hp hyunjin ada sih, cuman baterainya yang nggak ada, jadi dia hanya melangsungkan kegiatan gabut dikelas sambil tidur-tiduran dimeja. yang terakhir, kalian tau sendiri.

kalau kalian mau tau hyunjin suka sama ryujin dari kelas berapa, jawabannya dikit kok. baru 4 tahun, hehe.

iya, dari kelas 8 smp, perasaan itu muncul. namanya cinta monyet lah ya, dia kira ini cuman rasa nyaman dan suka biasa sebagai sahabat. tapi hati hyunjin berkata lain. dia baru sadar waktu kelas 9, baru sadar kalo ini bukan cuma sekedar suka dan nyaman sebagai sahabat.

tapi, syukurnya pikiran hyunjin udah dewasa buat ngerti apa itu persahabatan. dia nggak mau egois, kalau-kalau dia jujur soal perasaannya, dia cuman takut ryujin ngejauh dan persahabatannya hancur gitu aja. sedangkan mereka udah bareng dari kelas tiga sd.

terlalu banyak resiko buat sekedar jujur ke ryujin. tapi, balik ke fakta awal, kalau ryujin udah jatuh ke pesona seorang jeno. hyunjin? pasrah. sebagai sahabat yang baik, dia harus seneng dong?

"yaudah dong, jujur ke jeno aja. kalau sayang cepet-cepet jujur, ryu. nanti kalau udah diambil orang, baru nangis-nangis ke gua, hahaha," hyunjin sok-sokan senyum nguatin dirinya sendiri. padahal aslinya, udah nyes nyes panas gitu.

"tapi, masa gua yang jujur duluan?"

ryujin nggak tau aja kalo hyunjin udah komat-kamit baca mantra biar dia nggak jadi sadboy nanti malem.

"yaudah, berarti jangan jujur dulu. dia-nya udah bilang ke lo kalau dia suka sama lo?" tanya hyunjin,

"hmm... udah belum, ya?" ryujin coba buat nginget-nginget, "ah! iya udah, waktu gua jalan sama dia kemarin."

"jadi.. lo mau jujur? lo udah yakin banget?"

ryujin ngegigit bibirnya kecil, dia masih sedikit ragu sama perasaannya. tapi, kenapa dia nyaman banget kalo deket sama jeno? ah! sama hyunjin juga nyaman kok!

tapi kan, beda..

"nggak tau, jin.." ryujin nunduk. dia takut salah ambil keputusan, kayak dulu.

hyunjin cuman ngeliatin ryujin sendu. dia nggak mau sahabatnya kaya dulu lagi, itu kenangan terburuk ryujin. tapi, dilain sisi, dia juga pengen ngejalin hubungan sama ryujin, lebih dari sekedar sahabat.

tiba-tiba, ada notifikasi dari hpnya ryujin. yang isinya..

Jeno
| sore ini, ada acara?
| we need to talk. about you, and me.
| pokoknya, nanti kamu bakal tau, hehe.

hah? maksudnya apanih???

bisa, kok |
mau ketemuan dimana? |

| sehabis pulang sekolah,
| nanti aku ke kelas kamu, ya?

senyuman ryujin mengembang, berbeda lagi dengan hyunjin. calm down, hyunjin. kamu cuman sekedar sahabatnya, nggak lebih.

jam pelajaran sekolah selesai. sekarang udah jam empat sore. dan jeno udah stand by didepan kelasnya ryujin sambil gendong tasnya dilengan sebelah kanan.

yAA, aku tau kalian pasti bisa bayangin betapa boyfriend-ablenya dia.

y'all must know, kalau dari kemarin itu ryujin digibahin sama degem-degemnya seorang jeno. alasannya? kalian pasti paham deh.

selepas jeno sama ryujin pergi, nggak lupa pamitan sama hyunjin yang sekarang hatinya udah hancur berkeping-keping. tiba-tiba cewek berambut sepinggang dateng,

"kenapa tadi nggak ke-taman?"

Tiga Nadi SeperasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang