"susi hari ini aku ingin jalan jalan mengelingi istana temani aku." Ajak zaira
"baik nona"
Dalam waktu kurang dari 2 hari zaira sudah menghebohkan seisi istana Karena kecantikanya yang selama ini ditutupi. tidak hanya seisi istana bahkan rakyat Dan kerajaan lain sudah mengetahuinya Dan berlomba lomba untuk bisa bertemu zaira.
"Susi hari ini aku akan keluar istana"
"baik nona saya akan menyiapkan kereta dan memanggil para pengawal "
"tidak perlu aku akan keluar sendiri"
"maaf kan saya nona tapi anda tidak bisa keluar sendiri, saya akan kena hukum an Karena membiarkan anda keluar tanpa pengawal"
"kau tidak perlu hawatir aku akan menyamar Dan jika ada orang yang mencari ku bilang saja aku lagi sakit Dan sedang istirahat Di kamar"
"bagaimana jika terjadi sesuatu kepada anda"
"sudah lah aku akan segera pergi aku akan pulang tepat waktu"
Sedangkan susi hanya bisa mengiyakan permintaan nonanya.
....
Zaira keluar istana dengan menyamar menggunakan baju sederhana berwarna putih bermotif bungga biru dengan rambut Di gulung sederhana.
Setelah zaira berhasil keluar dari istana ia sangat sangat bahagia Karena ini hari Di mana ia bisa hidup bebas walaupau ia tau ia harus cepat kembali ke istana.
Zaira berjalan jalan mengitari perdesan yang kebanyakan orang orangnya sibuk dengan pekerjaannya masing masing tapi banyak juga orang yang mengagumi kecantikan zaira saat zaira melewati mereka.
Zaira terus masuk ke dalam desa Dan ia sampai Di sebuah pasar, pasar itu sangat ramai. Ketika zaira sedang melihat lihat barang barang ada sebuah gerombolan laki laki mendekati zaira Dan membuat nya tidak Nyaman.
"hai nona kenapa wanita secantik dirimu bisa berada Di pasar kotor ini, jika kau mau kau bisa ikut aku, kita akan bersenang senang"
Tentu zaira tidak takut Karen Di kehidupan sebelumnya dia pintar bela diri Dan dia dulu sering diajarkan ayah nya.
"hai tuan apakah kau tidak pernah Di ajarkan oleh orang tuamu untuk berperilaku sopan ha..!!!" Bentak zaira.
"wanita secantik anda ternyata bisa galak juga hahahahaah"
Priya itu pun bersama teman temanya menarik tangan zaira dengan kasar. Walaupun zaira bisa bela diri ia tak Mungkin melawan 6 orang laki laki bertubuh kekar dan dalam kondisinya yang belum terlalu sehat. Ia pun berusaha memberontak lalu ia menendang bagian vital laki-laki yang memegang tangannya dan akhirnya tanganya terlepas dari pegangan para laki laki itu. zaira lari secepat cepatnya Karena gerombolan laki laki itu terus mengejarnya, zaira berlari terus memasuki pasar bahkan dia berulang kali jatuh Karena gaun yang dipakainya yang membuat langkahnya tidak bisa bebas.
Tiba Tiba saat dia menoleh ke belakang Dan tidak melihat laki laki tadi, badanya menabrak seseorang. Dia berbalik Dan melihat seorang laki laki Dan beberapa pengikut Di belakang laki laki itu. Zaira tau pakaian laki laki itu bukan baju biasa Karena itu biasa digunakan bangsawan Dan ini adalah kesempatanya untuk bisa menyelamat kan dirinya dari gerombolan orang laki laki yang mengejarnya tadi.
" maaf tuan, apakah kau bisa membantu saya ada 6 orang laki laki yang mengejar saya, jika kau dapat membantu saya kupastikan ayah ku bisa membalas semua nya bahkan dia bisa mengangkat derajat mu, kumohon tuan" zaira merengek kepada laki laki itu Dan menarik tangannya Dan terus memohon.
Laki laki itu hanya diam Dan seseorang di belakangnya berbicara.
"tuan sebaiknya kita pergi sekarang"
Zaira langsung memotong pembicaraan laki laki itu
"tuan kumohon ayah ku raja khan dia akan membalas ke baiakan mu"
Tiba tiba semua orang terdiam Dan menatap zaira dengan pandangan terkejut.
"bantu dia " kata hans yang tak lain orang yang dijodohkan dengan zaira. Sebelumnya hans memang belum pernah bertemu dengan wanita yang akan di jodohkan dengannya dan ini pertama kali ya ia bertemu dengan pendampingnya kelak.
"baik tuan"
Han membisikan sesuatu ke telinga pengawalnya.
"cari laki laki yang mengejar nya. Hukum mereka" bisik hans.
Setelah para pengawal membantu zaira, zaira didudukan Di sebuah tempat makan. Hans pun mengobati kaki zaira yang terluka.
"maaf nona hamba tadi tidak tau jika anda adalah putri raja khan" kata salah satu pengawal hans.
"tidak apa apa lagi pula sekarang aku sudah baik baik saja, ini berkat tuan mu ini yang sudah mau menolongku. Oh ya tuan siapa Namamu" kata zaira cepala ceplos yang tidak tau bahwa yang sedang ia ajak bicara adalah raja hans, Dan menyalurkan tangannya untuk tanda perkenalan.
"kau tidak perlu tau Nama ku sekarang, kau akan tau tanpa ku beri tahu nanti, kita pasti akan bertemu kembali" kata hans.
"baiklah, aku ucapkan terima kasih kau telah menolongku aku akan membalas mu jika ketemu nanti. Oh ya tuhan!!!! Ini sudah sangat sore apa yang akan terjadi pada ku saat sampai istana"
"aku akan mengantar kan mu" kata hans
"hemm mm OK" zaira memang harus segera pulang Dan ia taku jika 6 orang laki laki yang tadi menejarnya kembali lagi.
........
Lanjut
Maaf kan typo ya temen2 soalnya saya masih belajar buat lebih teliti lagi.
Oh ya kalo ada saran atau kritikan buat saya, Komen ya, aku usahain bakal bales komennya.
Oh ya ini sekalian promo ig aku
@nurfatiahyuli_ana_Makasih yang udah baca ❤️💓💓
•
•
•
•
•
•
•
KAMU SEDANG MEMBACA
zaira
Short StoryAku ada Di mana Apa aku sudah mati Ya tuhan Di mana aku "hemm... Di mana aku" kata kila ketika membuka matanya Dan dia bingung karena dia sangat asing dengan tempat yang dia lihat. "zaira kamu sadar nak, bagai mana apakah kamu merasakan sesutu nak"...