Mengenal Dia

839 35 4
                                    

Pagi hari diawali dengan senyuman. Pagi ini,Betrand datang lebih awal dari sebelum nya. Dia pergi diantar oleh ayahnya,tidak menggunakan motor ninjanya.

"Oh,iya." awal percakapan mereka di dalam mobil.

"Yah,hari ini kakak ada syuting,gak? Soalnya kakak mau jalan jalan bareng teman."

"Mm..."

"Menurut ayah sih nggak ada."

"Emangnya kamu pergi kemana?"

"Pergi nonton"

"Uups,keceplosan" ucap ku sambil menutup mulut.

"Mau pergi nonton ya?" Tanya Ayah

Mungkin Ayah denger kali ya yang diucapin Betrand tadi,ya iyala denger orang sampingan kok.

"I-iya y-yah"ucap ku terbata bata.

Soalnya,kalau udah mau bareng teman ayah nggak ngizin,dia takut ntar si 'SINYO' di bully.

"Nanti pulang jam berapa?" Tanya ayah dengan cemas.

"Jam 6 sore."

"Uup keceplosan lagi" kata ku kesal sambil menggaruk garuk kepalaku,kok bisa ya?

Nggak tau kenapa kalimat yang tadi di ucapin gak ada di catet di otak,Jadi kayak kalimat tu terlintas trus tanpa di pikir panjang langsung keluar gitu aja loh.

"Yaudah boleh kok pergi,tapi hati hati ya. Trus udah di kasih uang jajan sama bunda?"

"Mmm"

"Belum,yah"Sambil mengencek kantong celena dan kantong baju. Isinya tau apa? ZONK la,ya kali mobil FERARI

"Gimana kalau hari ini kamu nggak boleh jajan?" tantang ayah dengan muka sumringah

"JANGAN DONG YAH.LAIN KALI AJA KALAU MAU NANTANG."

"Bunda kan udah buatin bekal buat kakak."

"Iya sih..." Muka senang tadi berubah jadi keriput,apa karna pakai bedak kadaluarsa kali ya?

"Udah sampai ni,kak. Buruan masuk"

"Yah"

"Apa kak?"

"Hiks...hiks"

Ketawa? Ya, nangis lah,siapa sih yang buat cerita ini gaje banget. Ya itu nangis ya yang bilang ketawa dapet ZONK, yang bilang nangis juga dapet ZONK.

"Iya,iya. Kakak mau nonton kan?"

"IYA AYAH.DARI TADI KAKAK BILANG"

"Kakak nggak mau uang dari Ayah?"

"Iya yah,kan tadi kakak sudah bilang."

"Iya,iya. Ni (sambil memberi uang 5.000)"

Emang kakak tukang parkir ya? Dikasih goceng? Goceng dapat apa di bioskop? Popcorn? Paling murah dua puluh ribu. Lima ribu bisa kok tapi setengah,eeh nggak SEPEREMPAT.

"Yah,Ayah"

"Ini kak (sambil memberi uang merah 2 lembar)"

WOW, merah dong. Siapa disini yang suka warna merah? Kalau autor sih suka warna biru, Tapi kalau warna uang autor juga suka warna merah sih.

"MAKASIH AYAH."Sambil memeluk ayah.

"Kalau uang mau ya, peluk ayah"

"Nggak juga kok yah,"(sambil menyalam tangan ayah)

"Yaudah kakak turun dulu ya"

***

"Pagi gini belum ada kali ya yang datang"  kataku sambil melihat setiap lorong kelas.

Betrand PetoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang