Pagi ini terik matahari sudah menyelimuti tubuh ku yang masih nyenyak dengan selimut tebal berwarna Navvy itu.
"Kakak..." ucap adik kecil dgn suara imut nya. Dia cici.Dengan segera dia meneriaki ku tepat di telinga ku.
"Iya ci." ucap ku yang masih tertidur pulas. Aku masih ingin melanjut kan mimpi ku itu.
Dan dia masih teriak di telingaku, ya iya la.gua kagak bangun. Dengan cepat aku mengiyakan dan segera berlari ke kamar mandi untuk membersihkan badan ku ini.
"Kak,udah mandi?" ucap Bunda Wendah. Dan segera aku membalas ucapan bunda dari kamar mandi.
"Ayah sama bunda tungguin di bawah ya." Dan aku juga mengiyakan ucapan bunda. Aku segera menuju meja makan. Tapi udah berpakaian,ya.
Segera aku mengambil roti yang sudah diberi selai oleh Bunda. Dengan sangat lahap aku memakan nya.
"Bun." awal percakapaan diantara kami.
"Kan koko hari ini libur."
"Jadi boleh dong,koko pergi sama teman?" ucap ku dan aku sangat takut jika tidak diizinin untuk pergi bersama teman teman lainnya."Sekarang itu harus stay di rumah." ucap Ayah yang membuat ku heran.
"Kenapa yah?" tanya ku yang masih polos dan lucu nya.
"Koko nggak tau apa,virus baru baru ini?" ucap Bunda memperjelas.
"Nggak tau." ucap ku serta cici serentak.
"Emang apa,yah?" tanya ku lagi.
"Nama nya itu virus corona,jadi kita tetap stay di rumah,jadi kalau mau buat acara bareng teman teman Jangan dulu,soal nya ada sanksi nya." ucap ayah dengan bijak memperingati kami berdua.
"Jadi koko nggak bisa ya,jalan jalan atau keluar rumah dulu?" tanya ku lugu.
"Enggak ko."balas cici dengan suara khas nya yang sangat imut itu.
"Kok cici udah tau,sich?" ucap ku sambil mencubit pipi kanan nya itu.
"Karna cici denger kemarin di TV." balas nya dengan sangat sangat imut nya.
"Cici pinter ya,dari koko." ucap ku lagi
"Kan cici bisa pinter karna diajarin koko kemarin. Kata koko cici harus rajin belajar supaya pinter kayak koko."ucap cici sambil memberikan gaya dan segera aku mengelus elus rambut nya.
Jadikita harus tetap stay di rumah
Tag ya #DiRumah
Terus perbanyak minum air putih. Jangan lupa cuci tangan.
Trus pakai selalu masker kalau mau pergi pergi.
Dan berdoa pada Tuhan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Betrand Peto
Short Storylo tau kan gua? ya gua anak angkat dari artis yg sederhana sekarang? gua udah naik daun