Pertama kali aku menginjakkan kaki di tanah jawa, Nur laila namaku. Sebuah nama yang sangat berarti bagi kedua orang tua, karena ada sebuah kenangan manis di dalamnya. Kini berumur 19 tahun, telah memasuki bangku kuliah di semester satu.
🌿🌿🌿Hari ini pertama kali masuk bangku perkuliahan, masuk di fakultas kedokteran, dulu banyak yang berkomentar saat memlilih jurusan kedokteran, mereka bilangnya " itu susah laila, kalau masuk kedokteran harus membutuhkan IQ tinggi" lalu ada yang berbicara "sudahlah jangan memilih jurusan kedokteran karena biasanya kalau mau mudah masuk jurusan, harus pakai uang lebih"
Semua yang mereka katakan adalah sebuah kata yang menjatuhkan, namun semua itu ku jadikan motivasi semangat belajar.🏵🏵🏵🏵
Setelah itu, belajar terus menerus, dan tak lupa berdoa dan tawakal kepada Allah. Ujian pun tiba, bismilah kata pertama saat melakukan ujian, setelah selesai ulangan kami semua menantikan hasil kelulusan kami. Setelah keluar hasilnya semua serontak gembira kami sekelas lulus semua dan alhamdulilah setelah nilai yang aku dapat sangat memuaskan, rata-rata nilai yang di dapat adalah 95. Lalu mencari kuliah di salah satu universitas di jawa. Alhamdulilah nya dapet di jurusan kedokteran.sampai-sampai teringat komentar mereka terhadap keinginan masuk ke jurusan kedokteran.
🌿🌿🌿Sebenarnya jangan negatif tingking, karena ada Allah yang membantu. Usaha lalu serahkan semuanya kepada Allah. Alhamdulilah Allah menghendaki masuk jurusan kedokteran. Dan jujur saja, aku bukan seseorang ber-IQ tinggi, diri ku hanya ber-IQ 80 saja. Rendah banget, semua itu kehendak Allah. Maka tak hanya seseorang ber IQ tinggi saja yang bisa bersaing di dunia. Namun seseorang yang semangatnya tinggi dan tak pantang menyerah bisa bersaing di negeri yang luas ini.
🌷🌷🌷Di saat masuk kuliah, bertemu banyak orang baru. Harus berpandai-pandai bergaul dengan teman baru dan ya, awalnya hari pertama ini cukup hening di kelas karena kami semua belum kenal satu sama lain. Lucu memang hening, tapi wajarlah namanya masih awal masuk kuliah.
💐💐💐Di teruskan di episode selanjutnya ya...
Dan jangan lupa vote, komen dan share ya...
KAMU SEDANG MEMBACA
POHON TERBASAHI HUJAN
Short StorySeseorang perempuan bukan pencinta sastra, berumur 19 tahun, menceritakan pengalaman kuliahnya, dengan masuk pondok ia menceritakan pengalaman pertamanya, di suatu ketika bertemu dengan lelaki tampan seganteng ahlaknya . ...