Seorang gadis menatap laptopnya dari dua jam yang lalu. Belum ada satupun inspirasi yang keluar dari otaknya saat ini. Buntu, itulah yang saat ini Baekhyun rasakan.
Tidak ada topik yang harus ia upload di blog sekolah. Padahal seharusnya blog sekolah di update satu minggu sekali tapi kali ini ia belum punya ide sama sekali.
Baekhyun anak ekskul mading. Ia menjabat sebagai sekertaris disana. Baekhyun itu suka sekali menulis dan berhayal. Makannya dia ikut ekskul mading.
Baekhyun ditugaskan memegang blog sekolah. Biasanya setiap minggu ia akan menuliskan puisi, atau info-info bermanfaat untuk murid lain. Sebenarnya bukan hanya Baekhyun yang bisa mengakses blog ini.
Seluruh siswapun bisa mengakses nya. Tapi tetap blog itu masih di bawah pengawasan Baekhyun.
Baekhyun tersadar dari lamunannya ketika suara dari ponselnya berbunyi.
Baekhyun meraih ponselnya yang ada di atas kasur lalu menggeser tombol hijau.
"Iya kenapa?"
"Kok belom ada apa-apa di blog sekolah, Yun?" tanya seseorang di sebrang sana.
"Gue buntu. Otak gue belom bisa mencerna apapun"
"Tumben banget seorang Baekhyun gak bisa mikir"
"Emang belum ada topik aja. Kalau gue update puisi lagi pasti bosen lah. Anak-anak keknya udah bosen sama topik dari gue deh, bahkan statistik blog aja sekarang menurun" keluh Baekhyun.
"Gue ada ide nih, Baek"
"Ide apaan?"
"Besok aja di sekolah. Mending lo sekarang tidur. Pokonya ini bakalan jadi topik paling mantep deh"
"Ya.. ya awas aja kalau topik lo ini gak manfaat" dengus Baekhyun.
"Gak mungkin lah. Dah gue tutup dulu, besok ketemu di sekolah cantik"
Baekhyun melemparkan ponselnya kesisi tempat tidurnya. Ia merebahkan tubuhnya dan menatap langit-langit kamar dengan nuansa biru langit itu.
"Awas aja kalau topik yang di kasih Vina aneh-aneh" gumam Baekhyun pada dirinya sendiri.
*
Keesokan harinya Baekhyun datang kesekolah lebih awal. Ia sudah janjian dengan Vina teman satu ekskulnya untuk membahas perihal blog sekolah.
Baekhyun masuk kedalam ruangan khusus anak-anak mading. Disana sudah ada Vina yang duduk sambil melihat laptopnya.
"Jam berapa lo kesini, Vin? Pagi banget perasaan" tanya Baekhyun. Padahal ia sudah datang pagi sekali, tapi cewek bernama Vina itu sudah ada disana terlebih dahulu.
"Pagi lah. Eh Baek cepetan duduk sini" ucap Vina pada Baekhyun yang masih ada di dekat pintu.
Baekhyun menghampiri Vina dan duduk di samping gadis itu. Baekhyun melirik layar laptop Vina. Di sana terpampang wajah seorang laki-laki yang Baekhyun tahu bernama Chanyeol anggota tim basket sekolah.
"Lo tau kan dia siapa?" tanya Vina. Baekhyun mengangguk.
Baekhyun tahu siapa itu Chanyeol tapi ia tidak kenal. Baekhyun hanya tahu kalau Chanyeol itu anak basket dan juga juara olimpiade fisika.
"Chanyeol Arsenio Pratama. Dia tuh bintang sekolah kita, jago basket sama pinter fisika" ucap Vina berlebihan.
"Ya terus kenapa sama dia?" tanya Baekhyun.
"Ihh.. gini loh maksud gue. Lo Baekhyun harus wawancara Chanyeol tentang kemenangan lomba fisika dia bulan lalu. Pokonya lo cari tahu deh kesukaan dia, terus cara dia belajar dan yang lainnya. Nah nanti lo upload deh di blog. Gue yakin yang liat pasti banyak deh" jelas Vina.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mading In Love [ CHANBAEK GS]
FanfictionBaekhyun itu suka menulis juga menonton film. Semua karya tulisan yang ia buat ia publikasi kan di blog sekolah. Baekhyun juga pemegang utama blog sekolah. Masalah datang saat sekolah ingin membubarkan ekskul mading atau jurnalistik karena minat sis...