"Berharap pada manusia adalah omong kosong", itu yang selalu aku dengar ketika aku menceritakan kepada orang bahwa aku mempunya pacar yang tinggal jauh dariku dan berharap bisa bertemu dengannya,Aku tau jika semua yang aku lakukan adalah benar,terlepas dari berita kejahatan yang benar benar sangat viral pada saat itu soal penipuan di facebook dan yang lainnya, pikirku jika dia meminta sesuatu kepadaku aku tidak akan mau mengikuti perintahnya, karena mau bagaimanapun aku harus tetap berhati hati akan hal itu.
"Jangan suka kenalan sembarangan di facebook",ucap mamahku
"kenapa mah ? penipuan itu ya?" tanyaku.
"iya de,meni palalaur kitu" yang artinya iya de kayaK was was gitu.
"aku ada sih temen di facebook orang luar kota."
"kade ahh" yang artinya hati hati ah.
Aku tau maksud dari perkataan mamahku itu baik, supaya aku selalu berhati hati soal ini,sudah aku bilang bahwa di keluargaku aku memang selalu dinasehati supaya bisa menjadi lebih baik lagi,tapi aku sangat berharap dan percaya bahwa Fira adalah wanita baik baik,tidak lama darisitu Fira akhirnya memberi aku pesan melalu SMS.
"Selamat malam ya."
"Ohh ini malam ya?" kataku
"hah maksudnya?" jawab fira bingung.
"iya masa udah malem kamu bilang selamat malam" sanggah ku.
"harusnya apa?" tanya dia.
"harusnya selamat anda mendapatkan sebuah motor !" jawabku
"Ihh Lingga !!" jawab Fira
"Hahahaha bercanda,harusnya selamat tidur dong." , "tapi aku gak mau kamu tidur sekarang sih." Jawabku lagi sambil memancing nya.
"Loh kenapa emangnya?" tanya fira
"kalau kamu tidur nanti aku flu sebelah." Jawabku dengan memancing.
"hah? Flu sebelah? Kok bisa?". Tanya dia kebingungan.
"Karena separuh nafas akunya tidur, jadi akunya flu sebelah hehehe" jawabku
"Astagfirullah Lingga hahahaha!! Bisa aja ya kamu nyambung nyambunginnya" jawabnya.
"Hahaha yaudah selamat malam ya." jawabku
Kamu sudah bisa lihat sebagian sifat Fira seperti apa,dia orangnya baik,suka bercanda dan yang paling penting sih dia adalah seorang wanita,dan aku percaya itu.keesokan harinya aku pergi ke sekolah untuk belajar sekaligus terus mengikuti informasi soal trip yang akan sekolah rencanakan tentang study tour nanti.
"Cenah mah lamun misalkan kaka kelas ayeuna study tour na kitu,tah arurang ge bakal kitu." Artinya katanya kalau misalkan kaka kelas kita Trip study tour nya gini,kita juga akan seperti mereka. Kata Erdi
"Aslina euy etateh?".artinya "ahh yang bener itu ?" kataku.
"Emangna kunaon sih nepika kudu ditingali ti ayeuna? Da lila keneh atuh study tour na ge." Artinya emangnya kenapasih harus diliat dari sekarang, kan study tournya masih lama.
Hmm,sebaiknya aku berbicara pakai bahasa indonesia saja ya, daripada tulisan ini menjadi tulisan penerjemah bahasa.
"Jadi sebenernya aku itu udah punya pacar, tapi sayang aku LDR an sama dia."
"Wah asli? Mantap kalau gitu,emangnya kenal dia dari mana?" tanya Erdi.
"kenal dia? Di facebook lah. Hahaha" kataku sambil ketawa.
"ihh kamu emang mau jadi korban selanjutnya?
"Hah korban?" tanyaku.
"Iya korban, nanti kamu masuk Tv,seorang Murid dari sekolah A ditipu melalui jejaring Facebook"ucap Erdi.
Ahh pikiranku semakin kacau,bagaimana aku harus memastikan kalau Fira ini adalah wanita baik baik ya,sebenarnya sih aku yakin akan hal itu,tapi aku tidak bisa hanya berpegang berdasarkan pada yakin saja, aku memikirkan hal itu selama disekolah dan sepertinya saat pulang sekolah aku harus membuktikan itu, tapi bagaimana?.setelah beres sekolah akupun langsung ke rumah untuk langsung SMS Fira.
Mamahku menyambutku dipintu dan setelah itu aku langsung ke kamar untuk mengambil hp ku,setelah aku mengambil hp ku aku langsung menyalakan nya untuk segera mengirimkan pesan lewat SMS kepada Fira.
"Fira,kamu udah pulang?" SMS ku.
Tapi fira belum menjawab,sampai malam pun tiba akhirnya Fira menjawab.
"Malam,maaf SMS mu baru sempat aku balas ya,soalnya aku sibuk ikut kegiatan di Mesjid sekolahku."
Membaca SMS itu aku sebenarnya aku agak sedikit tenang, karena mana mungkin dong dia adalah orang jahat, aku tidak merasa bahwa wanita yang mempunyai paras yang manis dan cantik seperti dirinya bisa melakukan tindak kejahatan, toh kegiatan kegiatan yang dia lakukan disekolah ternyata adalah kegiatan yang positif, jadi aku merasa aku perlu untuk mempercayai dirinya lebih dalam.
"Oh iya gak apa apa,gimana keseharian kamu hari ini?" tanyaku.
"Aku sih biasa tadi pagi bangun terus Sholat subuh,habis itu bantuin mamah aku cuci piring sama siapin makan pagi,terus aku pergi ke sekolah,biasanya sih aku suka tepat waktu,cuman ya gitulah tadi itu ada nenek nenek mau nyebrang jalan,jadi aku sebrangin dulu." Ucap Fira
Mendengar ceritanya ini akusih merasa sudah fix dia adalah wanita baik yang benar benar seperti layaknya aku, aku tidak terlalu baik sih tapi aku rasa aku bisa mencari seseorang yang sama dengan aku.seseorang yang tanpa tujuan tertentu hanya ingin mempunyai sebuah hubungan dengan cara yang normal dan tidak terhasut oleh berita berita di televisi.
"Ohh gitu ya,aku juga pernah tuh Fir,nyebrangin Kakek kakek, pas aku sebrangin Kakeknya malah marah dan mukul aku pakai tongkat." Kataku
"Loh kok bisa kamu malah dipukul?,kan niatmu baik?."
"Iya soalnya kakeknya emang gak mau nyebrang sih kebetulan."
"Ih kesel ya" jawab Fira
"Hahahahaha, maaf maaf, aku sebenernya pengen nanya sama kamu, kamu pernah denger soal kejahatan di media sosial?" tanyaku
"sering banget bahkan orang tua ku nyaranin aku buat gak main facebook." jawabnya
"wow sampai dilarang ya?" tanyaku
"iyasih,katanya ngapain main kaya gitu, gak ada untungnya." Jawab Fira
"Bilangin ke orang tua kamu, ada kok untungnya." kataku
"Apa untungnya?." Tanya Fira
"Untungnya kamu bisa kenal sama aku." Kataku
"ahh itu sih kamu yang untung." Jawabnya
"emang siapa yang add friend aku duluan wleee.." Kataku bercanda
"Ahh udah lupain lupain, aku udah gak inget lagi."
"hahaha ihh curang." Kataku.
"Sebenernya sih jujur, aku takut akhirnya pacaran sama orang di facebook,karena emang bener juga ya takutnya dia jahat sama aku." Ucap Fira.
"Iya bener, lalu kamu masih mau lanjut?."
"tapi mau gimanapun aku percaya kok Lingga sama kamu, aku tetep pegang omongan kamu yang mau datang kesini,dan harapan itu akan selalu menjadi sesuatu yang bakal aku simpen sampai aku bener bener ketemu kamu." Jawabnya mulai serius.
"terharu sih dengernya, cuman akupun demikian, aku percaya kok kamu orangnya baik baik,dan ya aku harap selalu seperti itu ya.
Aku dan Fira selalu berharap akan adanya pertemuan, itu akan selalu,jika ada lampu ajaib mungkin yang pertama aku minta adalah Ongkos untuk pergi kesana tanpa harus menunggu study tour yang masih sangat lama itu.walaupun demikian kami mengisi penantian tersebut dengan selalu mencari cari apa yang membuat kami bahagia, atau obrolan obrolan yang membuat keseharian kami terisi.
Aku pun tau, aku mempunyai pacar yang sibuk dengan kegiatan kegiatan nya disekolah, jadi aku selalu memaklumi jika dia baru bisa mengirim aku pesan, atau membalas pesanku ketika sudah sore atau hampir larut malam, sehingga biasanya kita bisa begadang sampai jam 1 malam atau sampai jam 3 subuh, dan itu adalah penantian yang bisa dibilang sangat bahagia,dengan harapan dan doa dari masing masing pribadi untuk dikabulkannya sebuah pertemuan.
YOU ARE READING
LDR : rindukan aku sesempatnya saja
RomantikDua orang yang selalu mendambakan pertemuan,meskipun terhalang oleh jarak yang membentang Dalam cerita ini terkandung makna dari masa lampau yang aku panggil kembali supaya setidaknya sedikit demi sedikit memori yang terekam terpulihkan kembali, kem...