1.AKU

29 1 2
                                    

Namaku Lingga, panggil saja Ling atau ngga, tapi aku suka memanggil diriku dengan sebutan 'ngga' karena panggilan itu sering aku pakai kalau aku lagi diajak kesebuah tempat dan aku lagi males untuk kesana, "Ling sore ini nongkrong di Cartil yuk?" lalu aku jawab tegas dengan namaku "ngga".

Aku mempunyai perawakan yang bisa dibilang ideal dan cukup tinggi,aku senang sekali membaca buku, kamu jangan berekspetasi bahwa aku membaca buku buku yang berat, aku hanya membaca novel novel komedi,seperti novel kambing jantan dari penulis buku yang bernama Raditya Dika,dan aku juga suka menonton film dokumenter karena menurutku film dokumenter adalah film yang bagus untuk pengetahuan dan juga membuat seperti layaknya akulah yang mendapatkan pengalaman tersebut.

Aku biasanya mendapatkan video video tersebut dari youtube yang aku download saat aku ikut kakak ku pergi ke Warnet,untuk yang belum tau apa itu Warnet karena kurasa dengan kuota internet dijaman sekarang sepuluh ribu bisa mendapatkan kuota 1,5 gigabyte, nampaknya orang orang sudah mulai tidak mengetahui apa itu Warnet,Warnet adalah singkatan dari Warung Internet jadi disana kalian bisa Internetan sepuasnya dengan waktu yang sudah kalian beli ke operator nya,jadi jika ada pepatah yang bilang "Waktu tidak bisa dibeli dengan uang" loh buktinya main Warnet kita bisa beli waktu hehehe.

Aku suka merekam sebuah moment dari handphone, bisa dibilang sedikit narsis dengan media facebook pada masa itu,meskipun kebanyakan sih aku lebih sering mengupload sebuah foto dan status dibandingkan video,tapi jujur aku sangat suka merekam sebuah moment dalam keseharianku,sebelum adanya aplikasi semacam tiktok dan musically aku dulu sudah pernah membuat video semacam itu, aku pernah membuat video dubbing layaknya sedang main tiktok di rumah ku dengan lagu chaiyaa chaiyaa yang sempat tenar oleh Norman Kamaru pada saat itu, aku sangat senang dan tidak ada yang memanggilku alay pada saat itu, karena dijaman itu membuat video video tersebut adalah sebuah keunikan tersendiri bagi masing masing pembuat video atau bagi para penonton yang menonton video tersebut, tapi saat sekarang aku melihat video video itu lagi, aku merasa jijik tapi ya mau bagaimana lagi itu adalah proses yang harus aku jalani dan yang harus aku lewati, kalau kata Raditya Dika proses pertumbuhan manusia di indonesia itu "Bayi - Balita - Anak anak - Remaja-Alay - Dewasa."

Aku tinggal di bandung didekat komplek Mekar Wangi,katanya Tuhan menciptakan Bandung saat lagi tersenyum,karena emang bandung terkenal indah dan suasana nya membuat nyaman,banyak tempat wisata seperti di jalan asia afrika yang sekarang selalu ada pameran,dan juga hantu hantu bohongan yang selalu menghiasi jalan itu,ada juga jalan braga yang tidak jauh disana yang selalu menjadi sarana ku nongkrong dengan teman temanku sekarang dan aku menyebut braga sebagai tempat malam, karena jika kau tau disana banyak toko toko yang masih buka hingga jam 1 malam,

walaupun tutup hingga larut malam tapi di braga tetap saja selalu ramai,sehingga tidak mempunyai kesan menyeramkan saat kita pulang jam berapapun disana. Ada tempat bar,ada juga tempat ngopi,banyak deh pokoknya, jadi untuk kamu yang nanti akan kebandung,braga dan alun alun adalah tempat yang harus kalian kunjungi deh pokoknya,jadi itulah gambaran dari Bandung yang bisa dibilang indah dan Tuhan menciptakan Bandung saat sedang tersenyum katanya,tapi aku gatau sih Tuhan beneran menciptakan Bandung saat lagi tersenyum atau engga,nanti aku tanya deh kalau sempat.

Kesukaan ku menulis,karena saat aku masih kecil aku sering nulis-nulis sesuatu ditembok,tapi setelah aku pikir pikir sekarang aku rasa itu bukan bakat tapi kenakalan waktu kecil sehingga orang tua ku harus menyuruhku untuk membeli cat kiloan dengan menaiki sepedaku pada saat itu. walaupun begitu tapi aku memang jadi suka merangkai kata kata,seperti menulis puisi, menulis cerita cerita pendek dan semacamnya, aku sangat suka mengarang bebas, karena yang aku pikirkan saat mengarang adalah kegembiraan tiada tara saat kalian bisa sebebas mungkin berimajinasi, tanpa takut orang lain bilang itu salah, nah itu kenapa aku sangat suka dunia kreatif karena di dunia kreatif aku rasa tidak ada yang namanya salah atau benar, semuanya sama dan semuanya punya hak masing masing untuk mengeluarkan ide atau imajinasinya.

LDR : rindukan aku sesempatnya sajaWhere stories live. Discover now