Bab 1 Chapter 5 : Gusu -3-
.
.
.Perahu yang mereka naiki bergerak perlahan diantara tebing, arus sungai membawa perahu mereka ke Danau Biling.
"Lan Shixiong!" Suara panggilan Wei Wuxian memecahkan keheningan yang menyelimuti mereka. Lan Xichen menoleh dan tersenyum. "Aku ingin bertanya." Lan Xichen mengangguk mengiyakan.
"Para Penduduk Caiyi apa tidak pandai berenang?"
Lan Xichen menggeleng, "Tidak, mereka sudah terbiasa dengan air, jadi sangat jarang ada yang jatuh kedalam air."
"Bukankah itu aneh?" Wei Wuxian menatap Jiang Cheng yang juga menatapnya.
"Apa yang aneh?" Lan Baiqi bertanya dengan penasaran.
"Hantu Air kebanyakan tidak suka berpindah tempat, mereka akan menetap ditempat mereka tenggelam."
Mendengar jawaban Jiang Cheng membuat Lan Xichen dan Lan Baiqi saling bertatapan.
"Beberapa hari lalu kami memasang jaring dan kemarin saat kami mengangkat jaring, kami mendapatkan beberapa Hantu Air yang tersangkut."
"Para Penduduk sama sekali tidak mengenali mereka satu pun." Lanjut Lan Baiqi, menyambung ucapan Lan Xichen.
Tentu saja, karena mereka kiriman. Jiang Cheng menatap permukaan air yang tenang. Perahu mereka dengan perlahan keluar dari himpitan tebing dan mengapung ke daerah yang lebih luas, kabut dengan cepat datang dan mengelilingi mereka. Membuat mereka tidak dapat melihat sekeliling lebih jauh.
"Para Penduduk Caiyi tidak mudah terjatuh keair karena mereka telah terbiasa. Karena itu para Hantu Air menyeret mereka kedalam air sendiri." Jiang Cheng mengangguk membenarkan.
"Hantu Air jarang muncul ditempat yang jarang ada yang mati, berarti hanya ada satu jawaban."
Tanpa Jiang Cheng melanjutkan, mereka semua telah mengerti meski Jiang Cheng tidak melanjutkan ucapannya.
"Hantu Air sangat pintar dan akan selalu bersembunyi dibawah air. Lan Shixiong bagaimana kalian berencana menangkapnya?"
"Kami hanya menggunakan jaring."
Wei Wuxian mengernyitkan dahi mendengarnya, "Hanya menggunakan jaring?" Tanyanya dengan nada ragu.
Lan Xichen mengangguk, "Benar, apa Yunmeng memiliki metode lain?"
Wei Wuxian hanya tersenyum, tidak mungkin Wei Wuxian mengatakan jika mereka akan turun langsung keair dan selain menggiring Hantu Air kejaring, mereka juga akan membunuh beberapa dalam pengejaran. Jika Lan Qiren tau, pasti akan memuntahkan darah diwajahnya.
"Mereka sangat pintar, bagaimana kalau tidak ada yang muncul?"
"Akan kita tunggu sampai muncul, hanya itu satu-satunya cara." Lan Baiqi yang menjawab dan diangguki Lan Xichen.
Wei Wuxian melihat kedalam kabut dan bergumam, "Seandainya ada alat yang bisa menunjukkan posisi Hantu, seperti kompas!" Wei Wuxian seketika memikirkan sebuah rancangan diotaknya.
"Wei Ying, perhatikan airnya." Perintah Jiang Cheng, membuat Wei Wuxian keluar dari pikirannya yang akan mulai berbelit.
Suasana yang terasa janggal dan sama sekali tidak ada pergerakan dari air, membuat para murid luar Lan merasa gugup.
Netra emas Lan Wangji sama sekali tidak teralihkan dari permukaan air. Mereka sama sekali tidak sadar jika ada pergerakan jauh didalam air.
Arus masih membawa perahu mereka semakin jauh dan semakin ketengah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Your Happiness is My Happiness
Fanfiction"Picture by Google" . Disclaimer © Mo Xiang Tong Xiu . Cerita ini setelah di Un Publish . Berawal dari Jiang Cheng yang memimpikan masa lalu Wei Wuxian membuatnya nekat memindahkan jiwanya kedunia pararel. Dunia yang sama tetapi dengan jalan cerita...