met pagi dunya

121 21 11
                                    

Hari sabtu pagi yang diramal akan cerah ini seperti senyumannya lee jeno anjay mabar bekbekbekbek. ini yang kalo orang modelan seperti haechan jelas masih ngebuat pulau di kasur, ya soalnya libur alias weekend brouu.

Beda sama jaemin yanga abis sholat subuh tadi ga tidur lagi justru ngebantuin bunda nya nyapu sama ngepel rumah, sedangkan bunda nya masak. intinya mah jaemin lagi disuruh beberes rumah lah, soalnya nanti siang dirumahnya mau ada arisan ibu ibu komplek.

kalo dirumahnya gada apa apa ya udah pasti udah jelas dia masih molor lah.

"nana, nanti kalo udah selesai digelar karpet nya ya" bunda nya ngomong dari dapur.

btw, jaemin kalo dirumah itu emang dipanggilnya nana sama ayah dan bundanya. itu sebenernya panggilan dia pas kecil, dulu dia mau nyebut namanya Ananda tapi gabisa, jadi nyebutnya cuma 'Na' doang fafifu wasweswos akhirnya dipanggil 'Nana' terus kebawa sampe jaemin gede. temen temennya dulu juga panggil dia nana, tapi semakin gede kek geli aja gitu gapantes jaemin terlalu sok imut kalo dipanggil nana, jadi di ubah manggilnya jaemin awalnya susah tapi lama kelamaan jadi terbiasa panggil dia jaemin.

"karpet yang mana nih bun?"

"yang diatas, yang di gulung di taro deket pintu balkon"

"ohh oke" Jaemin anak rajin anak baik dia lanjut lagi nyapuin rumahnya.

Pintu sama jendela rumahnya dia buka, kalo diliat liat mah diluar masih agak gelap, matahari nya belom ada. Rumah depan sama rumah tetangga lain aja lampu luarnya masih pada nyala.

Selesai nyapuin rumah, jaemin ngambil tongkat pel pela an sama ember yang udah diisi air sekaligus pembersih lantai.

"Bunda jangan lewat bun, masih basah"

jaemin khawatir kalo bunda nya lewat terus jatoh, ngeri berojol duluan disini. bunda nya jaemin lagi hamil gede cuy, udah masuk bulan ke delapan. Jaemin udah segede gini baru mau punya adek lagi.

"ehh masih basah ya?" bunda gajadi jalan, diliat lantainya yang emang keliatan belum kering. "kalo gitu nana tolong ambilin handphone bunda di kamar dong"

Jaemin yang disuruh sama bunda nya naro dulu tongkat pelpel an nya di ember, terus jalan ke kamar ayah bunda nya yang emang ada di lantai bawah

1

2

3

gubrukkk

kan jatoh kan, untung jaemin yang jatoh bukan bundanya.

"akh bangsat.." jaemin ngomongnya pelan banget ini, kalo kenceng bisa di gaplok samsi ama si bunda

"astaga nana!" Bundanya kaget liat anaknya gejeledak, takut otaknya kekocok ntar malah tambah bego si aa :(

jaemin yaa bangun sendiri lah, sakit banget ni asli kalo jaemin lemah mah dia mau nangis aja tapi kan dia jagoan, malu ama tytyd kalo nangis awikwok "udah bunda diem aja disitu nana mah gapapa"

"lagi kamu mah, ngepel nya ga diperes dulu ih ini becek basah banget kayak lagi kebanjiran ini mah"

ga boong jaemin ngepel basah banget lantainya, dia meres kain pel ga make tenaga. lemes brodii masih pagi butuh pondasi

Temen Masa Gitu | mmc smrookies Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang