APAKAH SI APATIS ITU PENGECUT ATAU BERPRINSIP?

26 4 0
                                    

Aku menulisnya saat tahun baru hijriyah 2017.

Tidak tau hari apa tepatnya.

1. Aku benci perselisihan, terserah apa pendapatmu aku hanya lebih senang menyingkir saat ada keributan. (* aku yang dulu benar benar naïf, sekarang setelah menjadi orang lain, rasanya tidak apa apa terlibat dalam satu atau dua keributan).

2. Aku juga punya pendapat sendiri tapi hanya tidak ingin mengatakan nya pada orang lain/di depan umum. (* sekarang  ini aku mencoba mengatakan apa yang ada di pikiranku, meskipun pada akhirnya aku menyesali apa yang telah ku katakan).

3. Orang bilang aku tidak kritis dengan kehidupan sosial, pasti akan sangat sulit berbaur dan berkembang.

4. “ LEBIH BAIK KAU HIDUP DI HUTAN SENDIRIAN !!.”  , tapi ku pikir, “apa hak mu menyarankan jalan hidup orang lain?.

5. Apapun pilihan hidupku, aku yang akan menanggungnya, tidak usah berlebihan mencampuri urusanku.

6. Apakah membela kelompokmu dengan mengatakan sesuatu yang menyakitkan itu boleh. ?

Sebenarnya aku tidak tau saat itu sedang memikirkan apa, sepertinya suhu politik saat itu memanas dan aku terlibat dengan sebuah pergelutan yang tidak berarti.

7. Aku cenderung menghargai semua pendapat. (* eww bohong sekali, tentu saja aku  mencemooh nya di belakang).

8.Berhadapan dengan orang lain itu melelahkan.

Alih alih menjadi apatis, ku pikir orang dalam tulisan ini adalah seorang yang tidak memilki banyak teman dan tidak pernah merayakan apapun dalam hidupnya.

Terdengar seperti seorang yang kesepian dan menulis di kamar nya yang gelap.

KETIKA AKU MENDENGARKAN CERITA SEORANG PENYAIR GILATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang