SURAT UNTUK

17 3 9
                                    

Apakah kau merasa harimu melelahkan?.  Bahkan saat kau tidak melakukan apapun seharian.

Apakah kau pernah bertanya mengapa kau di lahirkan di dunia ini?.
Kemudian berpikir, kenapa hidup ini begitu menyesakkan?.

Semua tempat terasa seperti ruang hampa udara.

Kau merasas setiap hembusan nafas memerlukan banyak tenaga, dan apapun yang kau lakukan kau tidak bahagia.

Itulah yang ku rasakan saat ini.

Karena itu aku ingin mengatakan sesuatu padamu, sebuah pengakuan yang ku tulis dalam seelembar kertas berwarna kuning yang tidak bergaris.

SURAT UNTUK : Penjahat dalam diriku.

Aku adalah orang yang jahat, saat aku terperosok jatuh dalam kesedihan, aku tidak senang melihat orang lain bahagia.

“aku harap kebahagiaan itu hilang dari hidupmu” .

Saat kau sedang terluka saat ini. Maaf, Mungkin itu adalah doaku.

Setelah hal buruk terjadi dalam hidupmu, aku merasa malu dan kasihan pada diriku karena telah bahagia mendengarnya. Aku ingin tau, apakah hanya aku yang seperti ini?.

Aku senang jika bukan hanya aku.

Aku senang berbagi kejahatan yang sama.

Aku tidak senang merasa berbeda dalam keburukan.

Aku … merasa sifat buruk memakan nuraniku dan hampir tidak bersisa.

Bukan karena aku di lahirkan seperti ini, tapi aku tumbuh dengan kebencian seiring banyak nya keputusan yang harus ku ambil dalam hidupku, dan kemudian aku merasa gagal dalam bebrapa  proses itu.

Aku tau apa yang sedang kau pikirkan.

Aku hanya sedang menyalahkan orang lain ?.

Aku tau itu.

Aku memang seperti itu.

Ku pikir, semua orang memang seperti itu,,

Atau ..

Hanya aku yang seprti itu?.

Ada suatu masa yang membuatku berpikir untuk lari dari tempat ini, hidup sendiri agar setidaknya aku tumbuh dan mempelajari sesuatu. Jangankan berlari, pikiranku mengikat tubuhku kemudian menguncinya dengan gembok dan membunag kuncinya entah kemana.

Kadang aku menepuk kepalaku sendiri dan mengatakan “ tidak apa apa, kamu pasti bisa”.

Tapi setelahnya aku menangis tanpa mengeluarkan air mata.

aku memang seburuk itu.

Aku memang se jahat itu.

Apakah hanya aku yang seperti ini?.

KETIKA AKU MENDENGARKAN CERITA SEORANG PENYAIR GILATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang