Enam: Cemburu

3.8K 358 43
                                    

"Dek, kita mau pergi beli kebutuhan bulan ini. Ikut gak?" ajak Mama. Kata Papa, mumpung hari libur jadi pergi-pergi aja.

Hari minggu ini keluarga kecil Jung mau belanja buat kebutuhan bulan ini, walaupun gak sampe sebulan karena banyak harimau-harimau buas yang hampir setiap hari selalu ngemil kalo gabut.

"Enggak deh, Ma, " si bungsu dengan keputusan gak biasanya.

Biasanya si bungsu yang paling semangat soal berbelanja, tapi hari Minggu ini badannya lagi pengin diem aja, mungkin. Dan yang lebih aneh adalah si Abang tumben-tumbenan ikut, biasanya dia yang paling males diajak ginian, tapi kali ini ikut.

Namjoon nyengir, "Tapi Joon titip es krim sama snack-snack." gak ikut pun tetep nitip, sialan.

"Dasar, tiang," ejek si sulung, memancing keributan aja.

Namjoon cuma lirik tajem si abang karena lagi males ngapa-ngapain, untuk saat ini, detik ini; gak tau beberapa menit kemudian.

"Yaudah, kita pergi dulu yaa," ujar Papa, pamit ke si bontot.

.
.
.
.

Keputusan gak ikut grocery shopping adalah keputusan yang buruk, Namjoon jadi nyesel kenapa dia gak ikut. Si adek jadi kena serangan gabut, dan mutusin buat keluar jalan-jalan sekitar komplek, sampe taman komplek. Dari kejauhan si bungsu Jung ini ngeliat seseorang yang pake pakaian serba item kaya orang sehabis takziah, dengan senang hati si Joon nyamperin dan duduk di samping orang itu.

Namjoon agak sedikit ngintip karena muka orang ini ketutupan tudung hoodie-nya, "Haii, sendirian aja?" sapaan pembuka yang ramah dari si bungsu Jung.

"Hai," jawab si cowok itu, singkat.

"Nama lu siapa, tong?" sok akrab sekali saudara bungsu Jung ini

"Taehyung," Singkat, padat dan jelas. Sipp.

Dengan baik hati Namjoon nyebut nama lengkapnya, "Gue Namjoon, Jung Namjoon."

"Lu orang mana? Kayanya gue jarang ngeliat lu disini, orang baru? Komplek sebelah? Lagi singgah? Atau apa?" insan cerewet kaya Namjoon tuh gemesin banget! Kalo ngomong sambil ngintip-ngintip orangnya, mulutnya kebuka lagi sambil nunggu jawabannya. Mingkem dong!

Yang namanya Taehyung itu cuma bisa ngangguk dan masih belum mau natap muka Namjoon, bisa-bisanya; apa dia gak penasaran dengan suara berat tapi lucu si bungsu Jung ini.

"MINGKEM SUKSES WOY!" teriak Hoseok dari jalanan depan. Yass, mereka satu komplek.

Namjoon melotot ke Hoseok, "Anjir lu, Seok!" si empunya langsung ngatupin mulutnya alias mingkem.

Hoseok, sepupunya yang paling rusuh di hidupnya. Tapi kalo gak ada dia ya sepi; sama kaya abangnya. Namjoon sayang Hoseok kok. Eh, apa sih?!

"Eh iya, lu kelas berapa?" cerewet banget, anak siapa sih?

"Delapan," si Taehyung dengan pendirian singkatnya, mau sampe kapan?

Bibir Namjoon monyong-monyong kek harimau. Mungkin kalo si Taehyung liat dia udah narik tuh bibir, "Gue kelas sembilan," padahal Taehyung gak tanya, tapi Namjoon inisiatif banget, gapapalah ya.

"Tae, lu bisa temuin gue kapanpun di sini. Kali aja ada masalah atau sesuatu aneh yang pengen lu ceritain, cerita ke gue aja. Anggap aja kita udah deket banget," bagus, Joon! Anak pinter!

"Iya, B-bang," akhirnya cowok dingin satu ini natap muka Namjoon, si empu auto salting nih.

Dengan tatapan yang aneh tapi teliti, Taehyung belum pernah ketemu seseorang sebelum Namjoon yang se-cerewet dan se-sok akrab kaya Namjoon, ini kali pertama, mungkin.

"Nah gitu, ngomong yang banyak ya, gue kenyang deh kalo denger lu ngomong panjang," se-goblok inikah Jung Namjoon.

Mereka akhirnya cerita-cerita, mulai dari keluarga, sekolah, dan lain-lain. Namjoon emang ramah; eh-- lebih ke cerewet sih, tapi Taehyung gak merasa risih, entah kenapa.

Panasnya siang, udah mulai kerasa.

Entah dari arah mana, abangnya dateng, "Dek, pulang," ujar si abang dengan suara dinginnya.

Perlu diketahui, Yoongi emang orangnya agak posesif kalo ada yang deketin Namjoon; terutama orang baru atau orang yang gak adeknya kenal. Si sulung cuma takut orang itu punya niat buruk ke adeknya apalagi dengan fisik adeknya yang gak sekuat yang bisa diliat mata.

"Bentar dulu," pungkas adeknya

Namjoon langsung buka handphone, "Tae, ini nomor gue," Namjoon ngasih handphone ke Taehyung, kode suruh save nomornya.

Ditariklah Namjoon, untungnya Taehyung udah sempet nyatat nomor si Namjoon walaupun bukan di kontak; tapi di notes, "Udah, Bang. Nanti gue chat ya!" sambil dadah ke Namjoon yang udah ninggalin dia.

Iya, si Taehyung anak es yang tadinya sama kaya abangnya, sekarang jadi ramah, mungkin ke Namjoon doang? Atau enggak. Entahlah.

_____________

KLIK ‘⭐’ DI POJOK KIRI BAWAH!!!

RibutTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang