Sebelas: Balesan

2.4K 300 28
                                    

Bruk!...

Ini ga lucu sumpah.

Namjoon tiba-tiba pingsan!

Mama sama Papa aja sampe kaget denger suara jatuh, ternyata Namjoon. Mama Papa langsung nyamperin kedua anaknya. Untungnya mereka gak jatuh di tangga, udah turun dari tangga. Namjoon pingsan pas udah deket ruang keluarga.

"Joon! Namjoon! Bangun su!" Mau pingsan mau kaga, toxic is number one.

"Dek! Adek bangun!" Mama udah panik banget.

Papa juga udah nyoba bangunin si bungsu tapi tetep aja gak melek. "Kita bawa ke kamar dulu!" Papa otw gendong Namjoon ke kamarnya –kamar Namjoon–.

Mama nyusul papa yang udah mulai naik tangga, "Pa, bawa aja ke rumah sakit!" Protes Mama.

Papa berhenti di tengah-tengah anak tangga, "Tadi kan adek udah bilang gak mau ke rumah sakit!"

"Ma! Pa! Udah deh jangan ribut dulu! Bawa aja dulu ke kamar!" Yoongi yang udah khawatir banget berusaha gak emosi.

Namjoon ditidurin di kasur, mukanya emang pucet banget. Gatau abangnya nyadar atau engga muka Namjoon itu emang udah pucet. Tapi si abang masih aja maksa main.

Mama nempelin punggung tangannya ke jidat Namjoon, "Demam, Pa," kata mama, dan mama langsung otw ngambil air anget sama kain.

Mama dateng dan langsung ngompres Namjoon. "Pa, gak dibawa ke rumah sakit aja?"

"Kompres aja dulu, nanti kalo gak turun-turun dan mulai sesak napas baru kita bawa ke rumah sakit," kata Papa mulai tenang.

"Terserah lah," Mama si penginnya si bungsu dibawa ke rumah sakit, biar lebih terjamin aja.

Jadi sebenernya tadi pas sorean, mungkin sekitar jam 5, si adek sempet ngeluh pusing sama sesak napas. Tapi ngeyel gamau dibawa ke rumah sakit, dan bilang juga, kalo dia pingsan jangan dibawa ke rumah sakit. Yaudah mama sama papa iyain aja.

Dan kenapa Yoongi tetep maksa ngajak adeknya maen? Karena dia gak tau kalo adeknya sempet collapse. Karena abis pulang sekolah –jam 3– Yoongi langsung pergi ke tempat temennya, katanya si buat ngerjain tugas. Dan pulangnya itu sekitar jam 6 sore.

Anehnya, Yoongi kok bisa nggak nyadar kalo muka Namjoon pucet ya?

Yoongi dari tadi diem aja ngeliatin adeknya yang masih belum sadar, "Udah, Mama sama Papa keluar aja, gapapa kok. Yoongi yang bakal jagain adek."

Mama papa saling liat, "Yaudah, nanti kalo ada apa-apa panggil, ya? Jangan lupa pastiin demam adek udah turun atau belum, liatin juga, takutnya tiba-tiba collapse," kata mama nyerocos.

"Iya, Mama ku sayang..." apa nich sayang-sayang gini?!

Setelah Mama sama Papa keluar, Yoongi otw tiduran di kasur, di samping Namjoon sambil natap langit-langit kamar adeknya.

"Kalo ngambek ya ngambek aja, gak usah pake kaya gini. Gak lucu sumpah. Lain kali kalo marah jangan bawa-bawa pingsan dong, kan rasa bersalah gue jadi berlipat-lipat ganda."

"Jangan bilang lu mau bikin gue merasa bersalah banget?"

________________

KLIK '⭐' DI POJOK KIRI BAWAH!!!

Nah ini lanjutannya gais!
Gimana nih? Chapter selanjutnya maunya Yoongi dimaapin atau nggak?

Gais, kalo ada kata-kata yang gak dimengerti, atau asing bagi kalian, tanyain aja ya!

RibutTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang