Sembilan: Liburan

3.3K 338 65
                                    

Hari ini hari Minggu, jam setengah tujuh pagi. Namjoon sama Yoongi udah bangun. Itu keajaiban; karena biasanya kalo hari Minggu Namjoon sama Yoongi bangun jam delapan atau gak sembilan, paling telat jam dua belas siang, mungkin.

Tau kenapa mereka udah bangun? Sebenernya mereka diseret sama Mama buat musyawarah. Bukan musyawarah buat milih partai Golkar atau Demokrat; tapi buat milih liburan kemana. Iya, kata Papa buat refreshing. Ya tapi musyawarahnya gak usah sepagi ini kali, batin duo Jung.

"Jadi?" tanya papa.

"Hmm, pantai aja pantai..." usul Namjoon yang matanya masih belum buka.

Dengan mata yang masih setengah buka, "Gak...di rumah aja rebahan..." namanya juga Yoongi, kalo gak mager ya bukan Yoongi.

"Hmm, pantai ya?..." Papa sih udah mandi, walau biasanya sama kaya anak-anaknya; tapi hari ini ngga.

Usulan Yoongi di pembukaan aja udah gak disetujui, ya udah mending diem aja dah si sulung, nyimak. Untung dia gak peduli peduli amat, kalo dia lagi mode baperan bisa-bisa adeknya kena evaluasi

"Gimana, Ma? Setuju sama sama usulan Adek, gak?" tanya papa, minta saran ke mama.

"Bang? Gimana? Setuju?" Mama gak mau ada yang gak setuju, jadi si sulung yang tadinya beda pendapat harus ditanyain persetujuannya.

"Hmm, yaa, terserah. Pokoknya mah sampe sana Yoongi mau rebahan aja di gazebo," pungkas Yoongi, abis itu pergi–otw ke kamarnya buat mandi. Dah nanggung mau tidur lagi males.

Mama sambil inget-inget gambaran pantainya, karena udah pernah dikunjungi dulu, "Kayanya di sana gakada gazebo deh, Bang!" kata Mama sedikit teriak.

"Yaudah, nanti bawa kasur aja!!" jawab Yoongi, teriak juga dong pastinya.

"Lah anjir, emang bisa?" Kata Papa yang lagi mikirin gimana bawa kasur ke pantai; jir gitu aja dipikirin, Pa.

"Bang! Ini handuknya ada di bawah!!" teriak Mama. Abis itu Mama sama Papa pergi balik lagi ke kamarnya.

"Ish! Naik turun kek puncak gunung aja!" ucap Yoongi pake nada keselnya karena dia udah hampir sampe di kamarnya, dan terpaksa harus turun lagi ke bawah buat ngambil handuknya.

"Eh, bang! Itu handuk gue!!" kata Namjoon rada keras. Abis diskusi,  Mama pergi mandi dan Papa ke teras, tapi si Namjoon malah rebahan santuy di sofa sambil nonton tipi.

"Apaan si lu, melek! Ini handuk gue!" sangkal Yoongi gak terima. Jadi sebenernya handuk yang Yoongi ambil tu handuk siapa si?!

"Bang! Gue dah nonton tipi ye! Gue dah melek seribu persen! Itu handuk gue, bambang!" Namjoon geram nih pengin getok pala abangnya.

Oke, Yoongi bakal buktiin...dia ngucek matanya buat mastiin handuk yang diambil itu handuknya. Pas udah ngecek, "Eh, iya njir, ini handuk lu..." ujar Yoongi sambil nyengir, watadosnya itu loh anjir, jadi pengin mukul.

Namjoon nunjukkin muka datarnya, abangnya suka banget bikin sensi, padahal masih pagi. Nanti kalo darah tinggi, gimani? Eh, gimana? Malah jadi sajak eh, syair, eh pantun. Eh bodolah.

.

.

.

Keluarga Jung udah siap buat berangkat ke pantai. Tadinya, abis mandi Yoongi gak mau ikut. Tapi kalo gak ikut dia ditinggalin sendirian berjam-jam. Nanti gabut dong gak ada Namjoon, sohib plus adek yang gak ada akhlaknya. Dipikir-pikir lagi, akhirnya ikut, karena takut gabut and kesepian.

"Bang? Gak jadi bawa kasur?" tanya Namjoon ngeledek sambil cengar cengir.

Yoongi noleh ke Namjoon, "Pengin ngerasain ditampar sendal?" sahut Yoongi dengan muka datarnya.

RibutTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang