Tujuh: Tidur bareng

3.6K 366 36
                                    

"ABANG KUUU!" suara Namjoon bikin semua tutup kuping. Gimana enggak, suaranya menggelegar sampe New York.

Yoongi dengan muka kesel campur datarnya, "Gak usah teriak, bisa kan!" bentak si sulung, cukup mewakili emosi Mama sama Papa nih. Kata Yoongi sewot plus muka datarnya.

Si pelaku cuma bisa hahahihi cengegesan
Sehabis makan malem, keluarga Jung duduk-duduk di ruang keluarga; kegiatan ini emang rutin kalo personul mereka lengkap, tanpa kurang satu orang pun.

Si bungsu duduk di karpet, natap muka abangnya, "Bang, nanti tidur bareng gue, ya," ini bukan pertanyaan, tapi permintaan.

"Gak mau, lagi pengin tidur sendiri," tolak si sulung, cepet banget bang nolaknya.

"Bang..." mata Namjoon memelas kaya anak burung. Gak tau dah ada apa sama Namjoon yang tiba-tiba mau mohon-mohon kek gitu.

Yoongi natap Namjoon, "Hmm," cuma deheman yang keluar dari tenggorokan abangnya.

"Hmm berarti iya," pungkas si bungsu sambil senyum lebar ke abangnya, si abang mah cicing wae.

"Dek, kenapa pake sweater? Di dobel baju lagi. Biasanya pake piyama Ryan kesayangan?" tanya Mama.

Mama senyum-senyum sendiri kalo liat si bungsunya pake piyama Ryan, piyama kesayangannya; ada setumpuk piyama Ryan di lemari si bungsu kalo dibuka.

Dengan senyum Namjoon jawab, "Gapapa kok, Ma. Lagi pengin aja."

Gak mungkin kalo keluarga kecil ini gak merasa aneh; si bungsu tadi pake piyama, tapi sekarang didobel sama sweater. Pasti ada sesuatu yang bungsu Jung ini rasain, "Coba jujur deh, kenapa adek tiba-tiba dobelin sweater," titah papa, Mama juga sambil nyolek dagu si bungsu, udah kaya tante girang.

"Cuma ngerasa dingin doang kok, Ma," ujar Namjoon, bener 'kan si bungsu pasti ngerasain sesuatu.

Papa langsung ke intinya, "Udah minum obat?"

"Udah kok." jawab Namjoon dibarengi anggukan.

Yoongi dengan muka datarnya tapi keliatan agak khawatir, siapa yang gak khawatir kalo kaya gini; hawanya gak dingin tapi gak panas (netral) tapi adeknya ngerasain dingin sendiri.

"Adek gapapa, kok. Cuma dingin aja, mukanya gak usah pada tegang gitu kali." pungkas si bontot sambil natap satu persatu anggotanya, dan terakhir natap si abang.

"Apa sih?! Gue si biasa aja, muka gue juga tetep ganteng kek biasanya," sangkal Yoongi sambil naikin salah satu alisnya.

"Situ kesindir yaa?" tukas Namjoon dengan nada ngeledek.

Susana udah gak terlalu tegang, Namjoon mungkin ngerasa bisa mengalihkan sikon yang tegang tadi, tapi enggak sama ketakutan Mama, Papa sama abangnya; rasa khawatir ke si bungsu masih tetep ada. Tapi, beberapa menit kemudian mereka ngobrol sampe lupa waktu. Dan udah jam 9 malem tiba, udah waktunya buat tidur; si bungsu pun udah nguap mulu.

"Bang, gue masuk dulu ya. Nanti nyusul aja, awas loh kalo ngga nyusul," ancam si adek sambil lirik tajem, dan otw lah ke kamarnya lebih dulu dari yang lain.

"Bang, nanti kalo adek ngeluh abang dengerin aja ya. Besok baru kasih tau kita, tolong diawasin ya, Bang," titah Mama, mereka pasti khawatir, ya kali enggak. Yoongi ngangguk, dan nyusul ke kamar adeknya.

Di kamar Namjoon.

Yoongi rebahan di samping Namjoon, "Kenapa tiba-tiba pengin tidur sama gue?" tanya si abang, penasaran.

Namjoon yang tadinya lagi natap langit-langit kamar, jadi alihin tatapannya ke sang abang, "Abang~" Namjoon mulai manggil manja ke Yoongi.

Tau 'kan kalo Namjoon lebih tinggi dari Yoongi, si empu agak merosot sedikit biar bisa nempel di dada Yoongi, "Mau manja ternyata," Namjoon nempelin kepalanya di dada Yoongi sambil meluk.

"Bang, maaf ya. Gue tadi sedikit pusing dan agak sesak, tapi gue udah minum obatnya kok. Dan selang beberapa menit gue ngerasa hawanya agak dingin jadi gue ganti sweater. Sorry, karena gue bohong..."

Namjoon kalo udah berdua sama abangnya, dan suasananya mendukung, dia bakal curhat ke abangnya. Yoongi agak kaget tapi dia gak terlalu over react karena dia udah ngerasa ada yang aneh pas adeknya ganti sweater, toh mempertahankan gak bereaksi apapun juga bakal bikin Namjoon gak sungkan buat jujur tentang apa yang dirasanya.

"Kalo ngerasa ada yang sakit bilang aja. Kita keluarga, bukan orang asing. Kalo lu gak terbuka gitu gimana kita bakal tau?" Yoongi ngerasa Namjoon itu kurang terbuka ke dia, apalagi Mama sama Papa.

"Maaf ya, Bang. Gue cuma gak mau kalian khawatir. Gue gak mau kalian mikirin keadaan gue mulu, gue juga gak mau diliat sebagai orang yang lemah."

"Lain kali kalo ada yang sakit ngeluh aja ya? Kita seneng kok kalo lu ngeluh, dengan begitu kita bisa tau harus ngapain," Yoongi elus surai Namjoon.

Namjoon meluk erat abangnya. Kalo soal kenyamanan, Yoongi yang punya. Bagi Namjoon dada Yoongi itu sumber kehangatan dan kenyamanannya yang lain. Jangan kira ini baru pertama kali, mereka kaya gini udah sering kok; cuma saling meluk, gak lebih.

Gausah pada mikir yang aneh-aneh.

Bagi Yoongi, adeknya itu segalanya, dia gak bisa hidup tanpa Namjoon; sekalipun mereka kalo disatuin jadi kaya Tom and Jerry.

______________

KLIK ‘⭐’ DI POJOK KIRI BAWAH!!!

Hai! Duo Jung kalem comeback!
Akhlak mereka ilang gais:D

Abang sama adek sama aja

RibutTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang