Daftar pustaka

38 0 0
                                    

FILSAFAT ISLAM, Cetakan 1, Jakarta, 2009, penerbit FAZA MEDIA, Drs. H. Achmad Gholib, MA.

Pengantar filsafat,tim review mkd, penerbit sunan ampel pres,cetakan 7,surabaya 2017

PKNI4316/MODUL 1, Pengertian Filsafat, Objek, dan Kedudukannya dalam Berbagai Ilmu Pengetahuan, Filsafat Pancasila, Prof. Dr. Ismaun, M.Pd.

Jurnal Artefak Vol. 3 No. 2 – Agustus 2015 [ISSN: 2355-5726] Hlm: 131 - 146 , Alumni Pendidikan Sejarah FKIP-Universitas Galuh Ciamis .

Filsafat eerste nederlandse systematisch ingerichte encyclopaedie, Dr.A.Epping O.F.M, Dr.Th.C.Stockum dan Juntak S.F., penerbit Jemmars Bandung, Edisi kedua cetakan pertama, Bandung 1983.

Pijar filsafat yunani klasik, sandy hardian susanto herho,penerbit perkumpulan studi ilmu kemasyarakatan itb, bandung cetakan pertama maret 2016.

Systematik filsafat, DRS. Habullah Bakry, Ab. Sitti Syamsiyah Solo, Jogjakarta 1961 cetakan pertama

JURNAL USHULUDDIN Vol. XXII No. 2, Juli 2014, Saifullah, Renaissance dan Humanisme Sebagai Jembatan Lahirnya Filsafat Modern.

Ensiklopedia tematis dunia islam, Prof. Dr. Taufik Abdullah, jilid 4, PT.ichtiar baru van hoeve.

Metode Penelitian Sejarah: dari Riset hingga Penulisan, Wasino dan Endah Sri Hartatik, Cetakan I, Semarang 2018, Magnum Pustaka Utama.

Filsafat pendidikan, George r. Knight, Gama media, penerjemah Dr. Mahmud Arif, cetakan 1, Yogyakarta 2007

Filsafat dewasa ini, Prof. Dr. R.F. Beerling, penerjemah Drs. Hasan amin, cetakan keempat, jakarta 1966.

Bakhtiar, Amsal. Filsafat Ilmu .Cet. II; Jakarta: Pt. Rajawali Pers, 2005.

Bambang dan Hambali. Filsafat Untuk Umum. Cet. I; Jakarta: Kencana, 2003.

Hamami,Abba. Filsafat (Suatu Pengantar Logika Formal-Filsafat Pengetahuan). Cet.I; Yogyakarta: Yayasan Pembinaan Fakultas Filsafat UGM, 1976.

Abuddin Nata dkk., Integrasi Ilmu Agama dan Ilmu Umum, Jakarta, UIN Press, 2003.

Edward W. Said, Orientalism, New York, Vintage Books, 1979.

Ibrahim Madkur, Fial-Falsafatal-lslamiyah Manhaj wa Tathbiqihi, Mesir, Dar al-Ma'arif, 1976.

John F. Haught, Science and Religion: From Conflict to Conversation, terj., Perjumpaan Sains dan Agama: dari Konflik ke Dialog, Jakarta, Mizan, 2004

Moeflich Hasbullah, ed., Gagasan dan Perdebatan Islamisasi Ilmu Pengetahuan, Jakarta, Cesindo, 2000.

Mulyadhi Kartanegara, Gerbang Kearifan; Sebuah Pengantar Flsafat Islam, Jakarta, Lentera Hati, 2006

Mulyadhi Kertanegara, Integrasi Ilmu dalam Perspektif Islam, Jakarta, UIN Press, 2003

Seyyed Hossein Nasr dan Oliver Leaman, ed., History of Islamic Philosophy, terj., Ensiklopedi Tematis Filsafat Islam, Bandung, Mizan, 2003

Seyyed Hossein Nasr dan William C. Chittick, World Spirituality: Manifestations, terj., Islam Intelektual; Teologi, Filsafat dan Ma'rifat, Depok, Perenial Press, 2001.

Amirin, Tatang M. 1995. Menyusun Rencana peneritian. Jakarta: Raja Grafindo persada.

Arikunto, Suharsimi. 1983. Prosedur Penelitian; Suatu Penclekatan praktik. Jakarta: Bina Aksara. Basri MS. 2006.

Metodologi Penelitian Sejarah (pendekatan,Committee on Historigraphy . c. 1954. The Science Research Council.

Gardiner, Patrick. 'r961. The Nature of Historicar Expranation. London: oxford University press.

Gottschalk, Louis. 1985. Mengerti sejarah. cet. 4. Terj. Nugroho Notosusanto. Jakarta: UI press.

Hardjasaputra, A Sobana dan Nina Herlina Lubis. 1999. Pedoman penulisan dan Evaluasi Skripsi. Jatinangor: Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Sastra Universitas padjadjaran.

Hardjasaputra, A. Sobana. 2004. penelitian dan penulisan sejarah,. Materi Kuliah. Jatinangor:Jurusan llmu Sejarah Fakultas Sastra Unpad.

Jay, Ros. 2000. Menulis Proposal & Loporan. Jakarta: Bhuana llmu populer.

sartono Kartodirdj o. 1982- Pemikiran dan Perkembangan Historiograf Indonesia; suatu AlternatiJ. Jakarta: Gramedia.

Copleston, Frederick. 1993. A History of Philosophy (vol. 1): Greek and Rome. New York: Image Books.

Wibowo, A. Setyo. Areté: Hidup Sukses Menurut Platon. Yogyakarta: Penerbit Kanisius, 2010. 

Tarikh Al-Tafkir: Asal muasal berfikirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang