01. Dia Datang

110 8 1
                                    

* Dan bersabarlah kamu,sesungguhnya janji Allah adalah benar. QS.Ar-rum:60*

🌷🌷

Aku adalah Aisyah.
tak mengerti dengan Cinta
Antara Cinta dan Syahwat
Ku bisa apa dengan itu semua
Diam dan menjauh..
Tapi ketika dia datang membawa Allah
Aku bisa apa
Surga kurindukan membuncah dalam keindahan
Menerpa begitu saja dalam arahan
Hanya lindungan-Mu yang slalu kutanamkan
InsyaAllah InsyaAllah
Kuatkan Aku di dalam Doa ini..

🌷🌷

06.40
5 menit lagi bel masuk sekolah jika tidak tepat waktu mungkin kesiswaan sudah menghukumku, tapi begitu santainya aku tengah sarapan lezat dengan sepotong roti tawar yang dilapisi coklat,ini memang sudah menjadi kebiasaan ku sejak SMP hingga SMA saat ini,karena mengingat jarak dari rumah ke sekolah cukup dekat.

Aku bersyukur Alhamdulillah dapat diterima SMA Negeri di tempatku,karena mengingat kotaku yang sedikit terpencil jadi ya SMA Negeri hanya ada satu di daerahku tinggal.

"Ma, aku berangkat dulu yah" dengan meraih tangannya.

"Iya,hati hati Syah."

"Iya ma. Ayah ayo,anterin ke sekolah.."

"Iya bentar masih makan ini."

"Ah udah dong yah,telat ini."

"Ya sudah Ya sudah. Ayuk" sambil meraih kunci sepeda motornya.

"Assalamualaikum ma?"

"Waalaikumsallam sayang"

🌷🌷

Sesampainya di sekolah,entah kenapa teman temanku berbicara tentang murid baru, mungkin aja menurutku ada anak pindahan,kemudian ditempatkan di kelas IPS 1 atau mungkin kelas ku sendiri IPS 3 secara kan tahun kemarin temanku Khalid pindah sekolah.

Aku tidak pernah seingin tahunya teman temanku yang sibuk membicarakan anak baru itu,lebih baik aku diam,dan mungkin aku akan membuat puisi,kebiasaan ku dari dulu tidak berubah, selalu saja kalau ada
Waktu senggang kubuat bait demi bait sebuah puisi.

"Kicauan malam mengukir ku
Menampilkan senyum keikhlasan
Suara titahku kian mereda
Hanya dengan alunan kata syukur untuk Tuhan
Aku kembali berdiam dan menafsirkan segalanya
Hanya aksara yang kau tuju..
Mengalirkan alam dan semboyan tuk hidup"

🌷🌷

Ya akhirnya benar,setelah selesai upacara anak baru itu datang, ternyata dia pindahan dari SMA sebelah.

" Assalamualaikum semuanya, perkenalkan nama saya Muhammad Farhan Syakieb, di panggil Farhan,terimakasih.."

"Waalaikumsallam"jawab teman teman dengan kompak.

"Farhan rumahnya mana ?, Kayaknya kita pernah ketemu deh." Tanya Mela dengan sedikit mengerutkan dahinya untuk mengingat sesuatu.

" Ih kamu itu Mel, apa apa yang licin digodain" kata Eric dengan nada jahilnya.

" Saya tinggal di perumahan Greenellen."

" Oalah, kalo ga salah kamu yang sodaranya pak Syakieb ya?"

"Iyah saya ponakannya pak Syakieb."

"Pantesan gak asing mukanya." Kata temanku Mela dengan nada sedikit pelan

🌷🌷

Hari demi hari telah berlalu, saat ini aku di kelas menantikan mapel faforitku, Akuntansi. Bagiku meskipun Akuntansi itu memang sulit, tapi entah kenapa aku sangat suka sekali, aku tidak tahu itu.

"Assalamualaikum anak anak" ucap pak Asghori

"Waalaikumsallam pak". Ucap semua siswa siswi dengan kompak.

" Baiklah sekarang kumpulkan tugas yang kemarin saya suruh kerjakan,tentang jurnal Umum!"

Dengan sigap aku langsung kumpulkan pekerjaan rumahku itu kepada pak Asghori.

" Yang lain mana ini kok cuma 14 anak ?" Tanyanya dengan sedikit tegas tapi tidak marah.

"Itu pak,saya belum selesai, ada yang beberapa belum saya paham pak"ucap salah satu siswa.

"Baiklah gini aja,sekarang yang sudah selesai maju ke depan dulu, habis itu kalian yang belum mengumpulkan tugas cari tempat, nanti biar teman temanmu ini yang sudah selesai bisa mengajari kalian, nanti saya yang pilih".

Kemudian kami seperti di pasang pasangkan,karena hampir semua yang belum selesai itu siswa laki laki. Dan ya saat giliranku,aku langsung di tarik aja oleh pak Asghori, dan aku hanya bisa menunduk seperti orang salah yang tengah ditarik oleh ayahnya. Saat pak Asghori berhenti,aku melihat siapa yang nanti aku ajari,dan ternyata dia,Firhan anak baru itu.

"Kamu yang nggak tahu apa Han?"tanyaku yang langsung duduk di sampingnya.

"Hmm,yang ini loh Syah, ini kok bisa begini ya Syah?" Tanya Farhan dengan menunjukkan ke arah soal yang tidak di mengertinya.

" tanggal 12 maret, dibayar utang dagang senilai 12.500.000,00 kepada PT. Sejahtera. Berarti ini kan kita membayar utang, jadi utang kita berkurang masuk ke Debit, kemudian kan pasti uang kas kita juga akan berkurang tapi kita taruh di kredit(harta), paham ga sekarang?"

"Iya Humairah,terimakasih".

DEG

Dia bilang apa tadi?, Humairah, Ya Allah untuk pertama kalinya ada yang memanggilku dengan sebutan itu, padahal kata itu bagiku yang pantas hanyalah nanti imamku kelak

Aku tidak menanggapi lagi kata katanya itu, aku hanya melihat dia tengah mengerjakan soal soal Akuntansi itu.
Ya Allah subhanallah tanpa sadar aku memandangnya,begitu dekat

CES

Tiba tiba dia juga menatapku,dengan cepat aku menundukkan mataku, aku istighfar beberapa kali, Ya Allah ada apa ini,kenapa aku seperti ini..

"Humairah?" Tanyanya ketika aku tengah sibuk membetulkan jawaban yang salah.

"Iya ada apa?"

"Kamu cantik " ucapnya dengan sangat enteng.

DEG

🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷

Hai Guys,,,
Namaku Freda Indah H, ini cerita pertama aku, maaf ya kalau banyak typo😁.

Silahkan komen ya para readers, komentar kalian sangat berharga bagiku

Syukron🙏
Assalamualaikum..

Assalamualaikum Imam Ku Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang