KERASNYA WAKTU

14 3 0
                                    

       Bunda adalah ibu sekaligus sahabat gua sejak gua di lahiran kemuka bumi ini, karna, dari dulu gua gak terlalu suka yang namanya keramayan dan ketenaran.

         Gua dulu sebut itu SAMPAH gak guna,dan gak betmanfaat, itu dulu!! Tapi saat ini aku beranjak dewasa dan mengenal arti sebuah pertemanan,yah!! Walah pun temen gua cuman dua orang dikelas, hoho,tapi menurut gua semua itu lebih baik.

"Tidur, sudah malam" ujar bunda dengan ciri khas senyuman nya.

"Gak Bun" ujar ku lirih tanpa ada rasa semangat

"Kenapa? Tidur cepet." Ujar bunda dengan posisi tangan mengelus rambut ku.

****
    Tak lama gua menuruti perkataan bunda,gua tertidur dengan sangat lelap, yah!! Mungkin sikis gua terlalu lelah untuk menghadapi hidup yang penuh dramatis.

****

"Selamat pagi" ujar ku lirih memasuki ruangan kelas yang saat itu ada azura yang sedang memain kan telfon genggam nya.

"Pagi!!, Eh elo yan! Sini duduk" ujar nya menyodorkan kursi padaku.

Ku hirau kan jawaban dari zura dan segera untuk membuka not book [buku catatan] dan segera mempelajari kembali pelajaran yang sejak malam gua pelajari.

****
     Saat ulangan pun tiba,rasa imbang dalam hati sangat sering terlintas.aku yang berusaha untuk fokus untuk menghadapi soal soal.

      Soal yang gua kerjakan tak sedikit waktu yang di beri hanya kurang dari 1 jam dan sedang kan soal ini terdiri dari 50 soal! YA ALLOH ujar ku kaget saat pertama menatap kertas.

     Tapi tak pah!! Gua harus bisa untuk menghadapi semua ini,gua harus bisa nunjukin pada ayah,bahwa nilai gua sempurna.

"INGAT!! Nanti bapak akan panggil yang nilai nya 5 paling tinggi di sini,untuk menjawab pertanyaan dari bapak" ujar pak Aceng, Guru sains.

"Paham anak- anak?"

"Paham pak.." gemuruh para siswa.

****
    Dengan rasa percaya diri,gua langsung mengumpulkan soal soal yang telah gua kerjakan.

    Saat ini,tubuh ku terasa lemas saat di umumkan nya nilai tertinggi di kelas. Asal kalian tahu!! Di kelas gua siswanya terhitung paling banyak,kira kira sih 29 dan sedang kan kelas lain hanyalah 26 atau 20 orang. Kan BANGSAT.!!

"OKE !! bapak sudah tau siap aja yang nilai nya tertinggi dikelas ini"  ujar nya sehingga membuat gua semakin lemas.

"BisMilah!! Bismilah!!" Ujar ku sambil meremaskan tangan.

"Yang nilai nya tertinggi ke-5 di kelas ini adalah..." Ujar nya sehingga membuat para siswa terdiam dan tertunduk.

"AZURA..," ucap pak Aceng dengan lantang.

"Urang? Iyeth bener? [Gua? bener gua?].

"HUUH.. koplak!!" Ujar azada sambil menepuk zura dengan keras.

"Yang ke-4 di raih oleh azada.."

"Alhamdulillah ya Alloh" ujar azada penuh denga. Dramatis didepan gua.

"Dan juara 3, 2 dan 1 adalah...."

"Langsung saja!! Ketiga diraih oleh Keanu Trisakti dan kedua oleh Natasya Natalia JOLINE dan kesatu adalah......."

"ABIAN FRIEZ DEVANO" ujar pak Aceng sehingga membuat gua tersenyum sedikit dan mengucap dalam hati Alhamdulillah motor gua balik hoho "

"Saat ini bapak akan bertanya tanya kepada kelima pemenang ini., Yang pertama kepada Abian," ujar pak aceng sambil menunjuku,

"APA YANG DIMAKSUD DENGAN MOLEKUL,? Abian ayo jawab"

LINTANG WAKTUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang