10

78 10 0
                                    

Vote nya seyeng:)

Typo:v



   Gyas tengah merenung di kamar milik nya. Hari ini hingga 2 hari kedepannya lagi ibu dan ayah nya gak ada lagi karena urusan kerjaan di luar kota. Gyas kesel tentu saja, karena apa susah kalau dia ikut sebentar, lagian cuman dua hari, izin di sekolah cuman 2 hari tak masalah kan. Tapi mereka beralasan karena gyas sudah kelas 9 jadi harus banyak belajar.

"Ugh!! Kesel! Ngk ada orang dirumah. Masa gw minta mereka nginep lagi, cobalah besok aja lagian ini sudah malam." Gumam Gyas dengan kesal. Ia bermain dengan hp nya, tiba - tiba sebuah ide terlintas untuk nge chat kekasih nya.

To Akbar'gedeg❤️

Bar, aku sendirian,😣 main yuk sebentar ke pasar malem deket rumah?

Send.

From Akbar'gedeg❤️

Sorry bep, emak nyuruh aku buat anterin ke rumah nenek sekarang. Maaf ya bep:(

Wajah Gyas kembali murung.

To Akbar'gedeg ❤️

Oh yaudah deh, salam buat emak ya:)

From Akbar'gedeg ❤️

Oke

Read.

    Gyas menghembuskan nafas berat nya dengan kasar. Dirumah sendirian, tidak ada yang bisa dimainin, chat'an ngk ada yang ngajak chat, main game ahh kuota dia menipis, sungguh sangat sengsara.




Tok! Tok! Tok!



   Gyas kaget setengah mati, tiba - tiba pintu kamar nya ada yang mengetuk. Setahu dia tidak ada orang dirumah, bahkan diluar para tetangga udah pada masuk kerumahnya dan semua sepi. Kulit Gyas merinding, ia takut sangat takut tetapi....



Tok! Tok!




"Adek!! Ada didalam??" Gyas mengingat - ingat suara siapa itu. Ketika ia ingat, ia langsung turun dari ranjang dan membuka nya.

"Ih bunda mah ngagetin. Bikin takut tau ngk? Udah dirumah ngk ada orang." Ucap Gyas cemberut, pelakunya Seokjin hanya terkekeh.

"Udah makan?" Tanya Seokjin.

"Belum." Jawab Gyas.

"Yuk kebawah." Ajak Seokjin lalu mereka berdua turun ke bawah menuju dapur. Gyas dibuat kaget dengan beberapa hidangan makanan kaki lima.

"Loh, ini bunda yang beli?" Tanya Gyas.

"Iyak, pengen ngerasain gimana jajanan Indonesia. Sekalian beliin buat kamu." Ucap Seokjin.

"Tapi... Gimana cara bunda beli nya?" Tanya Gyas, Seokjin menunjukan masker nya.

"Ini."

"Masker?"

"Iya, kalo kita pake masker badan kita akan terlihat." Ucap Seokjin dan Gyas mengangguk mengerti.

  Mereka berdua pun duduk dan makan dengan nikmat sesekali Seokjin berkomentar semangat tentang makanan jajanan Indonesia itu. Ada yang lezat, dan ada yang menurut nya aneh dilidah nya tapi enak.

"Dek, tadi bunda ketemu pacar kamu." Ujar Seokjin.

"Oh yatah?"

"Iya dan... D-dia sama cewe."

"Oh mungkin itu emak nya. Soal nya tadi adek dikasih tahu kalo lagi nganter emak nya ke tempat nenek nya." Ucap Gyas dengan santai lalu ia makan lagi dengan lahap. Seokjin menatap sendu Gyas.

'yang gw temuin sama cewe sepantaran nya dek dan mereka saling pegangan tangan.' batin Seokjin.

"Yasudah, abis ini cuci tangan, cuci muka, minum air yang banyak lalu tidur. Kamu tahukan sekarang gimana? Yang bunda denger... Corona udah hampir menyebar ke Indonesia." Ucap Seokjin.

"Siappp kapten!!" Seru Gyas.

~~~~~~


   Keesokan nya Fitri sedang duduk seperti biasa sendirian di kelas. Ia sedang membaca sebuah novel, entahlah kenapa dia sekarang suka sekali duduk dikelas sendirian, dia pun juga tak tahu. Tapi dia tidak fokus ke novel, matanya terus saja melirik ke arah pintu, menunggu seseorang? Mungkin.

"Mpit?"

"Aaaa!" Kaget Fitri.

"Sutttt! Nanti ada orang denger, disangkain kamu gila."

"Ih bang Joon, ngagetin aja." Ucap Fitri sedikit pelan.

"Hehe, kok Abang perhatiin kamu sendirian mulu. Ngk ke kantin? Ngk laper?" Tanya Namjoon duduk disamping Fitri.

"Ntah, GK tau juga." Ucap Fitri.

"Oh! Abang tahu!"

"Tau apa?"

"Lagi nunggu dia ya??" Goda Namjoon.

"Siapa?" Tanya Fitri bingung.

"Si itu tuh ... Gaezal." Jawab Namjoon dengan menaik turun kan alis nya.

"Dih buating." Ucap Fitri sinis.

"Eh jangan kaya gitu. Lagian Abang liat, dia tulus kok suka sama kamu, terus juga apa yang kurang sih dari dia? Ganteng kok kaya Abang." Ucap Namjoon pd sedangkan Fitri melirik sinis ke Namjoon.

"Udah sih bang. Ngk usah ikutan nge jodoh - jodohin mpit kaya mereka." Ucap Fitri kesal.

"Bukan nge jodoh - jodohin... Tapi... Eh! Itu dia!" Tunjuk Namjoon melihat Gaezal yang berjalan. Tetapi ada yang aneh.

'kok tumben dia ngk mampir kesini.' batin Fitri, oh apa dia baru saja ingin Gaezal mampir ke kelas nya dan menemui nya.

'astaga Lo kenapa sih mpit??'

"Loh tumben cuman lewat, biasa nya mampir kesini." Ucap Namjoon. Pandangan nya pun ia alihkan ke Fitri yang sedang menatap ke arah luar kelas dan itu sukses membuat Namjoon tersenyum.

'abang harap kamu buka hati buat dia dek. Karena Abang takut kamu bakalan menyesal nanti.' batin Namjoon.

~~~~~


"Devi! Ayo ke kantin." Seru putri salah satu anggota geng nya si Amel.

"Yaudah sih duluan." Ucap Dwi.

"Aduh, kalo kita ngk segera ngajak Devi, nanti ketiga anak itu ngajak Devi duluan." Bisik Amel.

"Ayolah Dev. Udahlah kita juga belum pada selesai tugas nya." Ucap Putri.

"Iya Dev ayo, laper nih." Ucap Amel.

"Ck yaudah ayo." Ucap Dwi lalu menutup buku nya. Saat ia akan berjalan ke kantin ia melihat Jungkook berdiri tak jauh dari nya dan berkata.

"Dek, sini geh Abang mau ngomong." Ucap Jungkook yang pasti hanya di dengar oleh Dwi.

"Eh guys duluan aja sih gw nyusul nanti." Ucap Dwi.

"Eh ngk boleh! Ayo sama kita plisss laper nih. Kalo kamu ngk ikut, kita bakalan ngk makan." Jungkook yang mendengar itu menatap kesal ke Amel.

"Tapi..."

"Udah ayo!" Tangan Dwi langsung di tarik dan ia menatap Jungkook memasang wajah seolah meminta maaf. Jungkook hanya tersenyum. Saat ketiga itu menghilang Jungkook menghela nafas kesal.


"Huhu dasar virus Corona!" Gerutuk nya.






Bersambung~~~~

Abang Bayangan [BTS X ARMY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang