"Mau cerita apa?"
Si Pete keliatan ragu gitu. Matanya natap gue selama beberapa detik sebelum akhirnya dia ngomong.
"How to move on?"
Hah? Sepenting ini kah topiknya?
Gue menganga ga percaya. Jadi dia minta gue dateng sore sore gini. Ke tempat mewah kek gini. Pake baju cakep bak Tuan Putri gini. Sampai di jemput pakai Gojet cuman buat nanya itu?
Sedangkan gue masih punya banyak PR yang astanajimganaga jumlahnya!
Ya Tuhan berikan Cillya kesabaran lebih Tuhan..
Rasanya gue pengen marah saat itu juga. Pengen ngebacot sampe mulut gue berbusa.
Tapi ga jadi. Mungkin pertanyaan ini penting bagi dia. Kelihatan dari ekspresi dia waktu ngomong.
"Hmm, move on ya? Gue ga tau sih, tapi mungkin lo bisa coba ini."
Gue ambil nafas dalam dalam, lalu negakkin posisi duduk gue. Persis kayak yutuber yutuber gitu loh.
"PERTAMA! Jangan pernah nge stalk sosmed dia lagi."
Peter ngangguk, "Udah engga."
Nah, awal yang bagus wahai anak muda!
"KEDUA! Jangan pernah ngeliatin dia di sekolah. Apalagi pas bareng Putra. Sakitt euy!"
Yeuh. Si Pete malah nyengir coba.
"Iye mak!"
"KETIGA! Jangan pernah ngebahas dia lagi, atau apapun yang berhubungan sama dia."
"Iya."
"KEEMPAT!"
"Banyak amat dah mak."
Lah lah lah. Mak? Sejak kapan gue jadi emaknya?
"Sejak kapan gue jadi emak lo?"
"Lu bawel kek emak emak."
Helluw? Plisseu! Tadi yang minta saran siapa?
Emang ngajak ribut nih Si Pete!
"Yaudah! Kan lo yang minta tadi!"
Si Pete dengan gaya sengahnya, lanjut ngomong, "Yaudeh, keempat apa?"
"KEEMPAT! Usahain, usahaainnn bangeeeettt. Jangan kontak sama dia!" kali ini gue agak di tekan ngomongnya.
"Ga bisa."
"Lah kok ga bisa? Harus bisa donk!"
"Iya dah. Tar gua coba."
"Nah. KELIMA! JANGAN-PERNAH-MIKIRIN-DIA-LA-GI!" ucap gue bener bener penuh penekanan disetiap suku katanya. Dah kek orang mo ngajak ribut tau ga sih.
"Ga bisa."
"Ih! Ga bisa terus dah!"
"Serius kali ini gua ga bisa Cillya.. That is too difficult to do."
Muka Pete kali ini keliatan makin sedih gitu. Kayanya dia udah sayang banget sama Queen.
Heran deh gue. Kalau ga bisa terus, terus dia maunya apah?
Gue narik nafas dalam dalam. Trus ngehembusin lagi.
"Coba dulu Peter..!" Kali ini gue mulai serius. Gada lagi sebutan Pete atau sebagainya.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE SECRET OF BAD BOY [WebNovel]
Jugendliteratur||PART LENGKAP DI WEBNOVEL|| Gue ga nyangka kalo di tahun ajaran baru ini gue bakal sekelas sama cowok yang bener bener gue benci, Si Pete! Gimana nggak? Gue yang cewek baik baik ini harus sekelas sama cowok yang bandel, suka bolos, dan paling nyebe...