☁Happy Reading☁
Seokjin total bingung. Dihadapannya jelas sosok Kim Taehyung tengah menangis. Yang jadi pertanyaan....
"Kok bisa? Tae?", gumam Seokjin sembari bibirnya mengerucut tanpa sadar. Pertanda ia sedang berpikir keras.
"Hiks... Hungie ndak suka bentak-bentak.", gumam Taehyung seraya menarik selimut yang di pegang Seokjin. Sontak membuat Seokjin tersadar dari aksi -mari berpikir-.
"E-eh... jangan tidur dulu. Kan Hyung sedang bingung. Tae harus jelasin dulu."
"Bingung? Napa?"
"Tae.... sehat? Gak sedang tukar jiwa kan? Ini bukan setan kan?", tanya Seokjin kepo
"Eung... Tae sehat. Hungie ndak di tanya? Jahat!", teriak Taehyung sembari menutup seluruh tubuhnya dengan selimut.
"Hey, hey... Hyung kan belum selesai tanya. Jangan ngambek dulu. Ntaran aja ngambeknya.", ucap Seokjin seraya menarik selimut yang menutupi seluruh tubuh pemuda itu.
"Hungi? Hungi tuh siapa?", lanjut Seokjin
"Hungie no Hungi! Uh kesal. Ndak bisa malah. Nanti Tae malah-malah. Ndak boleh kelual. Ndak seluuu...", gerutu Tae tanpa menyadari ekspresi shock Seokjin.
"Ada yang gak beres. Tae, tunggu disini. Sepertinya rumahmu ada penghuninya. Bentar, tak panggil Yoongi dulu. Tenang-tenang di kamar, ya....", ucap Seokjin sembari berlari keluar kamar tanpa menyadari ekspresi bingung dari pemilik kamar.
Setelah keluar kamar, Seokjin segera berteriak mencari Yoongi yang jelas-jelas sudah terlewati keberadaannya. Efek terlalu panik membuatnya tak melihat tubuh mungil sosok putih tersebut.
"Kau mencariku tapi juga melewatiku? Sedang melawak?"
"Oh, terlewat. Baiklah... dengarkan aku baik-baik, ok. Jangan potong pembicaraanku dan ja-"
"Cepatlah bicara. Kau membuatku mengantuk, Hyung.", ucap Yoongi sembari memberi gestur menguap.
"Kau tau? TAEHYUNG SEDANG KERASUKAN!"
Krik
Krik
Krik
Semua member sontak menghentika kegiatan masing-masing sembari menatap Seokjin tak percaya. Setelahnya, hanya ada suara tertawa dari kelima pemuda di sana.
"Hyung, jangan membual. Bagaimana bisa Kim Taehyung kerasukan? Sebelum hantu itu merasuki Taehyung, hantunya sudah kabur duluan karena sikap absurdnya.", balas Hoseok tanpa menghentika aksi tawanya. Sedangkan Seokjin hanya mendengus.
"Ikut aku kalau tidak percaya. "
"Baiklah-baiklah. Kami akan melihat hantu mana yang berani merasuki Taetae Hyung. Pfttt....", ledek Jungkook
Sedangkan yang mereka bicarakan kini malah asik dengan dunianya. Tanpa menyadari suara pintu terbuka. Posisi Taehyung saat ini tengah membelakangi pintu.
"Tuh, kan... sejak kapan Taehyung bercermin tanpa mencuci muka terlebih dahulu?", bisik Seokjin
"Ya, mungkin itu hobi barunya.", balas Namjoon
Dapat mereka dengar, Taehyung tengah bicara dengan cerminnya.
"Eung... Tae tampan. Hungie juga tampan!", pekik Taehyung sembari cekikikan
Jelas hal itu membuat semua member jatuh bersamaan. Bagaimana bisa? Kim Taehyung berbicara dengan logat seperti itu? Seperti seorang anak kecil. Jimin yang penasaran jelas mulai mendekati Taehyung.
"Tae?"
"Uh? Miminie !", pekik Taehyung seraya berlari mendekati Jimin dan memeluknya dengan erat
"Yak! Sejak kapan namaku berubah?!", teriak Jimin tak terima
"Miminie malah? Hungi maap....", lirih sosok yang ada di pelukannya. Atau mungkin sosok yang memeluknya(?)
"Kenapa logatmu seperti bayi? Kau itu habis makan apa sih? Pergi kemana? Jangan-jangan kau kerasukan hantu bayi lagi?", tanya Jimin
Yoongi yang melihat hal itu jelas berfikir dengan keras. Kenapa Kim Taehyung berubah aneh seperti itu? Sedangkan Namjoon mulai mencari sumber artikel yang bisa menjawab rasa penasarannya.
"Tae, umurmu berapa?", tanya Namjoon tiba-tiba
"Joon? Kau melupakan umur Taehyung? ", tanya Seokjin tak percaya
"Diamlah, Hyung. Aku sedang bertanya pada Taehyung."
"Eung...4! Hungi umul 4! Tapi belum bisa ngomong llll (rrrr)", jawab Taehyung sembari menunjukkan kelima jarinya.
"Sudah jelas!"
"Apanya yang jelas?!", Hoseok mulai tak sabar
"Ini sisi lain Taehyung. Dia punya nama dan umur yang berbeda dari pemilik aslinya. Kalian dengar, dari tadi Taehyung terus menyebut Hungi-hungi-"
"Nama Hungi!"
"Aduh, iya Hungi."
"Ih, Hungi Hungi!"
"Yang salah apa, bocah? Kan kami melafalkan nama yang benar?", Yoongi mulai pusing mendengar protesan si kecil
"Namanya Teyungi, nama Hungi!", teriak si kecil menunjuk dirinya sendiri
"Taehyungi? Hungi?aah... maksudnya Hyungi?", tanya Jungkook pada si kecil yang membuat Taehyung tersenyum senang.
"Oh, jadi namanya Hyungie? Jadi, Hyungie... kenapa bisa keluar?", tanya Jimin yang membuat Taehyung atau bisa kita panggil Hyungie itu murung.
"Tae sedih, banyak yang nakal. Bikin Tae nangis. Hungi ndak suka.", jelas Hyungie
"Jadi, Hyungie itu keluar karena Taehyung tertekan. Dan banyak yang nakal? Aku kurang yakin... tapi sepertinya yang membuat Taehyung sedih itu para fans. Apa benar?", simpul Namjoon yang dibalas anggukan si kecil.
"Sudah jelas. Taehyung sedang sedih dan Hyungie menggantikan Taehyung. Yang jadi pertanyaan, bagaimana caranya membuat Taehyung keluar? Tidak mungkin kan kita tampil dengan sosok Hyungie?"
Benar yang diucapkan Yoongi, bagaimana?
"Tae bisa kelual kalau mau. Ntal Hungi bujuk-bujuk.", balas si kecil yang berhasil membuat mereka semua terkekeh gemas. Kenapa Taehyung versi kecil bisa selucu ini?
"Baiklah. Sepertinya, kita harus kembali hidup bersama. Tidak mungkin kita menjaganya jika kita saja tinggal secara terpisah.", ucap Hoseok sembari melihat wajah polos Hyungie.
"Yeah, setidaknya sampai Taehyung kembali...."
TBC
Gak tau kenapa, pengen up aja.
Thanks yang udah luangin waktu buat baca cerita gaje ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Uri Taehyungie [DISCONTINUED]
FanficTaehyung bertingkah aneh semenjak malam itu! -yanti_xlh-