Sorot mata

68 10 1
                                    

Trinngggg

Suara bel istirahat berbunyi seketika murid murid SMA Dharmaguna berhamburan dari kelas menuju tempat surga mereka....Yahh apalagi kalo bukan Kantin,tempat yang dinanti nantikan oleh para murid sehabis jam pelajaran.Jam menunjukan pukul 10.00 masih ada waktu 30 menit lagi sebelum masuk kedalam kelas.

--------
Taman sekolah...

"Ahhhhhhhh."suara auman seperti singa bangun dari tidurnya sudah menjadi ciri khas bagi pemilik suara itu,siapa lagi klo bukan Shalsa yang sering dipanggil Chaca.

"Caca bosan caca bosannnn!!!!"dengan teriakan lesuhnya.

"Itu sungutt meni gandeng,bosan kenapa sih cha,kaya gak biasanya loe!"

Suara risih dari seorang sahabatnya Chaca siapa lagi yaitu Mila teman sejak SD sampai SMA Sudah menjadi hal yang biasa bagi seorang Chaca seperti itu.

"Bosan ajah gitu,ga ada yang menarik."Protes chaca

"Ouhhhh bosann,bosan nih ama gw...Ok fine"

"Hihhhh bukannya gitu mill!!"dengan omongannya yang lemas tidak ada energik sama sekali.

"Haha,bercanda chaa."suara jahil mila yang bikin nambah badmood Chaca makin naik"Hmmm"

Saat berbincang bincang dengan Mila seseorang datang menghampiri sambil berlari dengan paruh gayanya yang sok cool,siapa lagi klo bukan si Elang cowo yang paling di idam-idamkan bagi kaum hawa,andaikan mereka tau Elang sejak SMP udah punya julukan si Playboy ditambah super jahillll,ga cuman Mila ama Elang sahabat Chaca dari SMP msh ada lgi yaitu Rio dan Linka,tanpa mereka...hidup Chaca hampa.

"Chacaaa"...

" Apa langg?"

"Dipanggil sama pak Santoso tuh suruh ke ruangannya"

"Ngapain?boong loe yah?"Chaca dengan jari telunjuknya mengarah ke Elang .

" Idihh ngapain gw boong ga ada untungnya juga buat gw."Ucapan Elang yang gak mau kalah dengan Chaca.

"Heumm yudh iya...,Chaca duluan dulu yak assalammualaikum"sambil berlari dari bangku taman tersebut.

" waalaikumsalam."serempak bersamaan Mila dan Elang

--------

Dilorong lorong kelas yang masih hening mungkin murid murid yang lain masih diluar kelas sebelum 15menit lagi memasuki jam pelajaran.Angin di setiap lorong kelas menuju ke ruang guru terasa tenang,angin yang menggelebur di badan Chaca terasa nyaman." Dengerin musik kayanya enak."sambil jalan,tangan Chaca mengambil handphone dan earphone di saku roknya dan mencari lagu yang enak didengar agar susananya lebih rileks.

Saat itu Chaca mendengar hentakan suara kaki berjalan dari arah yang berlawanan disetiap jalan lorong kelas,lalu wajahku langsung ke arah depan untuk mencari sumber suara itu.Nampak ada seorang laki-laki disana mungkin jaraknya sekitar 5Meter dari Chaca,lalu aku kembali mengalihkan padangan ku kelayar handphone.Semakin dekat suara hentakan kakinya,hanya tinggal 1Meter sebelum kami saling berlewat....Chaca mencoba melihat orang tersebut,dannn....

Sorot mata kami saling berpapasan saling memandang,jaraknya hanya 10CM dan saling melewati....

"Cuek banget" Suara Chaca yang sedikit dipelankan supaya tidak terdengar olehnya.Walaupun wajahnya terhalang oleh topi terlihat jelas saat matanya saling bertatapan,"sorot mata yang tajam"itulah yang dipikirkan pertama kali oleh Chaca...

Bintang RafishaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang