For the wound you incised, I ask for love. Thanks to you, I understand unnecessary pain. Because you used to gnaw at my heart so much that it involved.
Birwana Monaesta (Bimo)
-------
Bahagia akan sesuai dengan porsi kecewa.
-------
Me and love dont get along- tatiana
---
Viela.
Jadwal kuliah gue di hari Minggu kosong melompong kayak jalanan di jakarta pas lebaran, jadi gue memutuskan untuk lari pagi, setelah mengunci pintu dan pagar rumah, kaki gue melangkah pelan-pelan menelusuri ribuan keramik batu. Udara sekitaran komplek emang masih seger jam segini, agak dingin juga sih karna ini masih tergolong pagi banget.
"Viela!" Pandangan mata gue teralihkan ke sebelah kanan di mana gue berjalan, baru sadar udah di depan rumah Bimo, tumben amat dia bangun pagi gini terus nyiramin tanaman. Setelah sadar bahwa di teras depan ada Om Hafidz sama Tante Rara, gue jadi tahu apa alasannya. Kebayang lah, Bimo di gebugin pake sapu terus di suruh bangun pagi-pagi sama Tante Rara, selain agak sedeng Bimo juga susah bangun pagi.
"Pagi Om, Tante." Sapa gue yang langsung masuk ngelewatin gerbang dan Bimo yang melongo karna gue ga ikut nyapa dia.
"Pagi Vie, lagi lari?" Tanya Tante Rara, di umur yang gak lagi muda Mamanya Bimo masih keliatan cantik aja, sama kayak Om Hafidz yang masih keliatan muda. Ga berani ngomong ganteng, nanti gue jadi samsak sementara Bimo.
"Lima menit yang lalu iya, tapi detik ini ngga, kan mau nyapa calon Mertua," ucap gue di sertai kekehan di akhir kata, becanda doang tapi kalau malaikat lewat terus ngaminin gak apa-apa sih. Gue mah santai.
"Aamiin, ntar kamu jadi mantu bunda ya, harus pokoknya." gue cuman ketawa aja, "Tumben pagi banget?"
"Sengaja mumpung udaranya masih seger, sekalian perawatan alami udara pagi kan bagus buat kulit, biar awet muda kayak Tante gitu." Gue pernah baca, kalau menghirup oksigen di luar pagi-pagi gini apalagi pas matahari belum muncul, bisa bikin awet muda. Ntah bener apa ngga, sekalian bikin langsing badan juga, sebenarnya body sih udah perfect, nggak sampe kayak gitar spanyol tapi pas lah, rata-rata gitu.
"Ah kamu bisa aja, Tante udah keriput gini."
"Vie mukanya udah mulai keriput Ma, rambutnya aja udah ubanan. Beda sama Mama yang cantik banget, ngalahin Ayu ting-ting. Bimo pernah liat Vie cari tips buat awet muda, gak sadar diri emang. Padahal tuh ya kalau udah tua mah tua aja nanti juga ada waktunya. Sampe dia nemu caranya, tau gak mah apa yang dia dapet dari google? Pelet ma, pelet!" ucapan Bimo langsung gue bales lewat cubitan yang gak bisa di golongkan pelan di pinggangnya, karna semenjak Tante Rara balas sapaan gue, Bimo langsung nyimpan selang di rumput tak bersalah setelah mematikan keran, pengen deket deket di samping gue dia. "Sakit anjir!"
"Kamu itu Bim, ngomong jangan sembarangan."
"Emang bener Ma, Vie pernah mau pake pel-" gue langsung bekap mulut dia, jujur banget sih ini orang bikin gue pengen gorok kepalanya pake gunting taman. Gue kan waktu itu cuman asal ngomong aja, ngga serius.
"Mending kamu ajak lari dia, Vie. Masih ngelindur tuh," ucap Om Hafidz, gue masih speecles liat Papa Bimo ada di rumahnya. Lebaran kan masih lama, walaupun pulangnya gak selalu lebaran sih, sebulan sekali lah pulang ngurusin bisnis yang bejibun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ma-lie
RandomWrite : 24 Maret 2020 Publikasi :10 April 2020 unpub all Publikasi 2: 21-12-2020 Viela hanya perempuan yang selalu bingung akan pilihannya, namun terkadang orang lain selalu menuntut kepastian. notes: I'll update the cover soon, i promise