Hari ini gue sama anak anak ada panggilan manggung disalah satu universitas besar di Jogja. Setau gue acara anak anak hukum sih, salah satu penggelar acaranya itu juniornya si Sungjin jadi kita kita dateng.
Yang paling heboh kita bakal ke Jogja si pasti kalian tau siapa kalo bukan si Dowoon sama si Wonpil. Yang paling berisik sendiri. Mereka udah ngerencanain mau wisata kuliner di malioboro bahkan mau ngerental motor buat keliling di pantai selatan. Gue mah males bikin rencana ngikutin aja tuh dua bocah maunya gimana dan untungnya Sungjin punya rumah kosong di jogja jadi kita gausah susah susah tinggal di hotel. Tapi karena nih rumah kecil dan cuma punya kamar 2 gue kena apes sekamar sama Wonpil karena kalah suit.
Udah tuh anak senyum senyum tau gue yang sekamar sama dia anjir.
Oke lu bisa Jae hadepin si kampret Wonpil.
"Bang, nanti malem ya bang"
Wonpil ngomong keak seducing me pengen gue sepak sampe laut selatan.
"Anjir pil lu tidur dibawah! Ogah gua"
"Ah abang..."
Dia sok sedih tapi tetep aja senyum.
Sakit ni anak.
"Bang bersyukur lah bang dari pada gua harus tidur bertiga macem pindang sama bang Sungjin sama bang Brian"
Si Dowoon udah ngerajuk gegara terpaksa tidur bertiga sama mereka.
"Ya apes sih lu woon" bales si Wonpil
"Eh kalian gue mau rebahan ya? Punggung gue capek nih" Sungjin nyeletuk
"Banggg lu kan abis tidur sejam yang lalu?? Sakit punggung kebanyakan tidur kaliii" Dowoon heran sambil monyongin mulut
Pingin gue kuncir rasanya mulut si Dowoon
"Awas ya lu woon sampe bawa biskuat ke kamar gue! Kaga napas ntar lu besok" Sungjin ngegas
"Ih serem.. ih serem.. beruang hutan ngamuk" bales Dowoon nggak ada takut takutnya
"Udah sini lu woon, bantuin gue nemuin ketukan buat lagu gue nih" Brian nyahut
"Nggak ah mager gue mau lanjutin mobile legend dulu bang"
"Woon lu tega sama gua?" Brian sok unyu udah mau gue blacklist dari kehidupan rasanya.
"Nanti ya bang satu game aja oke? Nanti janji deh gue bantu lu" jawab Dowoon
Dan percakapan tanpa batas antara Dowoon sama Brian
Gue udah ga tahan denger mereka berantem mulu gue ke kamar deh.
Pas gue ke kamar udah ada Wonpil lagi rebahan sambil pake headset gatau ngapain
Gue cuekin aja, gapeduli.
Gue tidur aja di sebelahnya, sambil ngecekin hape.
Lagi asik asik main twitter, balesin lah fans fans gue hehe. Gue cukup terkenal lah di sosmed bukan mau sombong yah. Ya gimana nggak famous kan gue ganteng kata mama. Setuju gak?
Ada pesan masuk satu. Dan gue lumayan kaget liatnya. Gue sampe kepentok tempat tidur.
.
.
Jamie.Kamu sibuk nggak?
Ada notif dari dia tertera diantara 100 notif sosmed disana
.
.Wonpil sadar gue agak kaget, gue bisa liat dari pojok mata gue dia diem diem lirik gue.
"Dia lagi bang?" Tiba tiba Wonpil udah nyahut gue
"Hm" gue gak tahu harus respon gimana selain menggumam ke Wonpil
Jamie, mantan gue. Semua tahu kalo gue sayang banget dia dan gue gak yakin sekarang gue udah move on atau belum sama dia. Tapi dia tiba tiba udah mutusin gue sebelum gue tahu salah gue apa, gue selalu tanya apa salah gue ke dia tapi dia bilang gue nggak salah apa apa.
Dia mutusin hubungan secara sepihak dan bahkan nggak pernah ngechat gue lagi. Dan sekarang dia tiba tiba chat gue. Gue nggak tahu harus seneng atau marah. Gue ngerasa perasaan gue kacau.
"Bang, udah gak usah dibales." Entah kenapa suara Wonpil tiba tiba mengeras
Apa perasaan gue aja?
"Gak tau pil. Gue mas-"
"Bang lu tau nggak sih lu dimainin? Udah block aja dianya"
Ada nada nggak suka dari perkataan Wonpil yang gue denger
"Dia tuh cewe lonte yang ga tau diri!"
Gue kaget.
Gue otomatis ngeliat Wonpil di samping gue. Mata dia udah memandang gue dengan pandangan yang gue gak tahu maksudnya apa.
Gue nggak nyangka Wonpil bakal ngomong sekasar itu.
"Stop pil. Lu jangan ngomong kasar tentang cewe gue" gue rada kepancing emosi. Entah gue masih sayang sama Jamie.
"Bang apaan sih?! Lu bodo tau ga!!" Suara Wonpil mengeras
"Gue- gue masih sayang sama dia pil" sahut gue lirih
"Lu tau nggak sih bang, dia butuh lu kalo dia udah nggak tahu harus bersandar sama siapa lagi! Plis bang lu buka mata lu lebar lebar!"
"Lu nggak tahu kemaren gue udah liat dia jalan sama cowok yang gak tahu asal usulnya di club. Dia itu buruk bang. Dia toxic. Bang lu ga usah bego berharap sama cewek yang cuma anggap lu mainan"
.
.
.Butuh beberapa detik gue mencerna apa yang di katain Wonpil buat gue. Gue—-
"WONPIL STOP"
Disitu wonpil kaget dan menatap gua nanar. Karena ini pertama kalinya gue pake nada setinggi ini.
Wonpil langsung berdiri dari kasur dan pergi keluar kamar hingga suara pintu yang memekakkan telinga membuat jantung gue sedikit sakit.
'Iya gue bodoh pil, gue lemah sama Jamie'
Gue tanpa basa basi nelpon Jamie
Tutt
.
Tutt
.
Tutt
.Tak beberapa lama suara diujung telepon terdengar
"Jae, i miss you" lirihnya
————————————————————————
RIBUTTT TEROSSSSS 😭😭😭😭😭😭😭
Wonpil yang sabar 😭😭😭😭😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Chocolate (Bitter Sweet) | {JaePil}
FanfictionDi jakarta ada band terkenal namanya Day6. Membernya terdiri dari: - Jae, 28 - Gitaris - Sungjin, 27 - Gitaris - Brian, 27 - Basist - Wonpil, 26 - Keyboardist - Dowoon, 25 - Drum Terkenal banget di jakarta dan sering manggung keliling menuhin panggi...