Ini masih di kondangan nya paimin ya.
Jadi ada hal tak terduga yang terjadi pas kita kondangan.
Huft.
Tiba tiba pas mau salaman sama penganten nya, gue sama Azra ngantri tuh. Gue liat dari kejauhan ada si paimin sama istri nya lagi sibuk salaman sambil senyum senyum gitu. Yaudah sih emang tugas nya penganten kan gitu?
Eh giliran gue sama Azra nih.
Gue biasa ajah, gue cuma senyum sambil nangkupin tangan gue doang ke dia. Sorry bukan murhim. WkwkwkDia melongo dong. Bodo amat.
Pas giliran ke istri nya gue juga sama gitu kan? Eh, istri nya malah balik masang muka sinis nya. Dih, napa? Cemburu ye? Wkwkwkwk.Abisnya salaman kan sama ortu nya paimin. Ih gue masih inget banget tuh muka nyokap nya paimin pas bilang gue bukan calon mantu idaman nya. Ya lord. Pengen rasanya narik sanggul nyokap nya paimin.
"eh, ini Renata ya?" nyokap nya paimin masih inget dong. Iyalah biasanya cewe cantik mah di inget terus.
"kok beda ya? Tambah cantik"
Iya tante, kalo udah jadi mantan mah biasa nya tambah cantik."masa iya? Rena gak berubah kok tante?" suara Azra dari belakang gue.
"loh?"
"Rena cantik dari dulu kok tante. Iya kan yang"
Yang apa nih? Yang haus? Yang laper?What? Azraaa.. Ya ampun. Gue bisa liat tuh muka nyokap nya paimin senyum kecut gitu. Wkwkwk
"apalagi sekarang dia udah pinter jaga penampilan nya" kata Azra lagi. Duh za cukup za cukup. Gak kuat ini hati.
"by the way, mantu tante juga cantik. Bersyukur ya tante punya mantu cantik, harus di sayang" ya ampun gue gak nyangka Azra bisa sefrontal itu ke orang tua.
Gak mau lagi memperpanjang urusan, gue tarik tuh tangan azra kenceng
"bentar yang, belum selesai aku" katanya.
Ya Allah, dia manggil yang enteng banget. Tapi gue yang eungap.
"udah ih. Ayok" tanpa pamit sama nyokap nya paimin. Gue udah pergi ajah.
HAHAHA
suara ketawa Azra menggelegar, untung gue ajak dia keluar ballroom. Kebayang kalo masih di dalam ballroom dan dia ketawa keras gitu. Mampus gue.
"kamu liat kan tadi muka nyokap nya paimin?" tanya nya lagi.
"kamu kenapa sih za?"
Tanya gue heran. Kek nya dia puas banget"sengaja. Abis nya kesel pas denger cerita kamu yang tentang nyokap nya paimin yang nge judge orang dari penampilan nya"
Hah? Omaigat, jadi Azra ngelakuin hal tadi dengan sengaja? Kok, gue terharu ya. Walau kesan nya dia gak sopan gitu. But My god za.. Makin makin deh gue ke elo.
"gak usah terharu gitu dong"
Ish, tau ajah nih orang.
"lagian. Orang kaya gitu emang harus di kasih pelajaran sih"
Heh.
"gak usah bilang makasih"
Heh, kok dia tau lagi gue mau bilang makasih. Jangan jangan dia juga tau isi hati gue. Ngok, apaan sih ren.
"haha canda ih" katanya dengan senyum yang nempel di wajah ganteng nya.
"btw ren, nanti abis ini ikut aku ya"
"kemana?"
"ketemu seseorang"
Hah? Seseorang? Apa mungkin temen perempuan nya waktu itu?
KAMU SEDANG MEMBACA
'Temen' Kondangan ✅
Humorini cerita tentang kegalauan seorang jomblo yang di undang ke nikahan mantanya? mampus gak tuh? - Lokal versi