akhir dari sebuah cerita

428 66 9
                                    

pemakaman Jae telah dilaksanakan, Jae dimakamkan di kampung halamanya, Sungjin juga ikut dalam prosesi pemakamannya, Brian terdiam sampai kapanpun dia tak megikhlaskan kepergian Sahabat terbaiknya, dia menatap bunga geranium yang dengan tiba tiba jatuh tepat di makam Jae.

dia mengambil bunga itu mengamati bunga kecil degan kelopak bunga yang indah itu, Jae sangat menyukai bunga ini, dia selalu berkata bahwa bunga Geranium sangatlah indah dengan wangi yang menjadi ciri khas.

ingatannya tentang masa lalu terlintas di fikirannya dimana Jae menyebutkan 'hanahaki'.

Brian menghampiri Sungjin yang juga melamun di bangku dekat pemakaman.

"Hanahaki apa lo tau? please jawab jujur!" tanya Brian, Sungjin mentap Brian lalu mengeluarkan benda persegi panjang yang tak lain adalah ponsel Jae dengan sepucuk surat yang telah kotor oleh noda darah.

"dengar, aku tak ingin menjelaskannya biar Jae yang menjelaskannya, aku duluan bri!"

Geranium flowers

aku mebaca surat yang Sungjin berikan kepadaku, aku tau itu surat yang ditulis Jae senbelum kematiannya, tak ingin berlama lama aku membuka surat itu.

aku membaca satu per satu kata yang dia tulis dalam kertas itu, aku menangis, dia seperti ini karenaku, dan aku kehilangannya karena tingkahku sendiri.

from Jae
to My fuckin bestfriend Brian

bri udah lama ya sejak kita pindah ke negara ini, gue seneng banget selama 3 taun ini lo bantuin gue disini.
bri di surat ini gue mau confess semuanya.
selama 3 taun terakhir ini gue suka sama lo bri, gue mendem semuanya, karena gue gak mau pada akhirnya lo jijik sama gue dan ninggalin gue gitu aja, gue bohong tentang semuanya bri karena nyatanya rasa itu susah dihilangkan.
bri gue berharap ketika gue pergi lo bisa bahagia sama pacar lo. gue sayang sama lo bri rasa ini gak bakalan pernah berakhir. makasih buat 3 tahunnnya.
Hanahaki penyakit aneh yg ngebunuh gue karena cinta sepihak yang gue jalanin, bri nanti sungjin bakal ngasih semua kelopak bunga itu karena itu milik lo, makasih.

Jae record

"Hei bri ini gue, bri ijinin gue buat jelasin semuanya Gue punya penyakit aneh, karena cinta sepihak ini kebun bunga geranium itu subur dan akhirnya ngelilit paru paru gue, gue gak bisa bohong, gue sayang lo, gue cinta lo dan gak bisa kehilangan lo.

udah tiga tahun lamanya gue, nyimpen perasaan ini karena gue gak mau ngerusak hubungan lo sama nayeon, akhirnya gue nyerah sama penyakit ini, bri ikhlasin gue, gue sayang lo please bahagia tanpa gue hiks I'm fucking love you bestie hahaha.

see you, gue janji buat kembali nanti, tunggu gue!"

tbc

ini beneran belom end :")

Geranium flowersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang