3

238 37 23
                                    

Udah deh....
Kalian harus mop on dari Mas Ang
Ikhlasin dia beranak pinak sama Alika 😂😂😂😂😂
Ini mulmednya lagu kesukaan jaman pacaran dulu 🙈
Jangan tanya Gigantara ini aku kah? Karena jawabnya "aku sih YESS" 😥😥
___________________________________

Giga memetik susunan senar gitar usangnyai tangan, gelombang memenuhi dawai yang mengalunkan lagu sendu kelabu. Rokok dalam jepitan jari terbakar menjadi abu. Beterbangan tertiup angin musim. Bibirnya tak berhenti menyenandungkan lagu-lagu rindu.

Semenjak kepulangannya beberapa bulan lalu, Giga hanya memiliki sedikit jadwal disini. Mamanya mengijinkan Giga bekerja hanya karena tuntutan profesi. Mama bilang tak sanggup lagi kehilangan Giga dan akan mengganti waktu yang tak terulang. Dilahirkan menjadi anak satu-satunya membuat keluarga besarnya menjadikan Giga pusat dunia. Giga tak akan egois pada mama yang kini tak lagi bersuami. Papa Giga berpulang dua pekan lalu setelah menderita gagal ginjal bertahun-tahun.

Bintang malam, katakan padanya
Aku ingin melukis sinarmu di hatinya
Embun pagi, katakan padanya
B

iar 'ku dekap erat waktu dingin membelenggunya

Tahukah engkau, wahai langit?
Aku ingin bertemu membelai wajahnya
'Kan 'ku pasang hiasan angkasa yang terindah
Hanya untuk dirinya

Lagu rindu ini 'ku ciptakan
Hanya untuk bidadari hatiku tercinta
Walau hanya nada sederhana
Ijinkan 'ku ungkap segenap rasa dan kerinduan

Ah-oh...
Ah-oh.
Oh...
Oh... oh... oh...

Tahukah engkau, wahai langit?
Aku ingin bertemu…

Bukan dari kumpulan lagu 7'sband, tapi lagu ini terlalu sering ia nyanyikan hanya untuk memecah kesepian. Mengobati resah menahan gejolak yang kian hari kian memuncak.

Dahulu, ketika Giga bersedih ada Luna yang siap menjadikan pangkuannya bantal ternyaman. Luna tak akan banyak bicara saat menyeretnya menjauh dari keramaian.

"Gie.... Kalau sampai nanti kita berpisah, siapa yang akan mengusapmu kalau badmood gini" waktu itu dirinya bertengkar hebat dengan papa karena beliau ingin Giga berhenti dari musik. Papa ingin dirinya kembali serius kuliah, bukan yang cuti tiap semester karena jadwal manggung yang padat. Masalahnya papa mempunyai sebuah klinik yang sekarang sudah menjadi rumah sakit swasta di kota ini, yang suatu saat akan menjadi tanggungjawab Giga.

"Kita nggak akan berpisah" Giga sangat mantab mengucapkan. Tidak terbesit rasa ingin berpisah sedikitpun dari Luna. Meski kami masih belia saat itu.

"Gie... Bang Johan bilang, jangan bareng-bareng aja, ntar kena cinta monyet" Luna terkekeh saat menirukan suara jail bang Johan.

"Itu karena bang Johan nggak tau kita pacaran"

"Bukannya cinta monyet itu akan berganti jadi cinta-cinta yang lain ya Gie?"

"Iya, cinta monyet akan berganti menjadi cinta sejati, cinta sejati ku cuma kamu"

"Gombal! Pantes diantara kalian, kamu yang lebih sering dapet surat cinta" setiap hari aku dapat tumpukan surat cinta dari 7'sband fans club.

"Ya karena pacarmu ini yang paling ganteng"

"Aku nggak rela, makan ati tau"

GIGANTARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang