07. Dannia Anantha Valentine

13 4 0
                                    

bantulah aku.. mengompakkan perasaan kita.. berdua..
-TLY-
____________________________________


Harap budayakan vote dan comment.. karena ngevote dan comment lebih gampang daripada membuat dan menulis cerita😊.

Flashback
"Wuidih..lu dapet apa dari Angga?" Tanya Nadilah yang peka melihat sebuah plastik yang dipegang Dannia sekarang dan Nadilah tahu bahwa selama di sekolah Dannia tidak membawa plastik apa-apa.

"Em.. i-itu gatau dah, kepo lu," jawab Dannia salting.

"Ciee.. yang salting.." goda Nadilah selama diperjalanan pulang mereka.

🤝

Dannia tidak jadi marathon drakor bersama Nadilah hari ini karena tiba-tiba Bunda Dannia menelfon untuk gadis itu segera pulang karena nanti malam mereka akan makan malam bersama. Mengingat Ayah Dannia seorang yang bekerja di kota lain membuat kurangnya kesempatan untuk mereka sekeluarga berkumpul bersama.
Tidak gampang untuk Dannia menjelaskan pada Nadilah karena gadis itu merengek-rengek pada Dannia dengan alasan "kan sudah janji", "besok mana bisa, gue mau mandiin kucing gue" , dan sebagainya dengan alasan yang makin lama makin tidak masuk akal.

"Bokap gue pulang hari ini, besok mungkin dia ketemu sama kawan-kawan nya. Ngerti dikit kek," sahut Dannia yang merasa mengurus anak kecil jika Nadilah sudah merengek-rengek seperti ini dengan air mata buayanya.

Sebenarnya Nadilah mengerti kondisi Dannia, tetapi ia tetap kekeuh pada janji mereka berdua tentang hari ini.

Akhirnya Nadilah pun mengalah dan berakting sedih dan ngambek. Dannia yang sudah mengerti Nadilah hanya menepuk bahunya pelan dan pergi meninggalkan gadis itu.

🤝

Dannia. Dania Anantha Valentine. Siswi SMA Pelita Utama, berambut panjang dan tebal bewarna hitam, berbola mata hitam pekat, memiliki tinggi badan berupa 160 cm,berkulit putih,salah satu anggota 'de santuy', Dannia cewek unik karena jika bertemu orang baru maka ia menjadi pendiam, dingin dan dewasa tetapi jika dengan sahabat-sahabatnya Dannia menjadi cewek yang ekpresif bahkan bisa cuek akut seperti Kyla, galak seperti pak
Markus,penyukai boba... sangat.. menyukai.. boba seperti Angga dan Nadilah, penyuka warna pastel bahkan Dannia bisa membeli suatu barang karena hanya karena imut dan bewarna pastel padahal ia tidak memerlukan barang itu. Apakah kalian juga seperti Dannia?

"Iiih, coba tengok La. Lucu bingits," pekik Dannia sambil mengambil mug kecil itu. Sekarang mereka berada di salah satu toko serba ada di Bandung.

"Iya sih, tapi jangan bilang lu mau beli itu. Di rumah lo kan uda seabrek mug kek gitu," jawab Kyla.

"Ihh, iya deh gua sering-sering pake ini. Ini juga bisa buat kado kalo ada orang ulang tahun. Toh juga bisa buat pajangan ato apapun deh, lucu banget nih," jawab Dannia tak mau kalah dan pergi meninggalkan Kyla yang bingung sekaligus kesal pada sifat hedon Dannia.

Dannia termasuk siswi yang cepat menangkap pelajaran, ia juga lebih rajin belajar dari ketiga sahabat-sahabatnya itu. Jika sudah mendekati hari-hari ujian maka Dannia seperti lupa dunianya dan beralih pada dunia buku. Ia juga berstatus single. Tentu bukan karena tidak laku tetapi kata nya sih karena belum ada yang cocok. dengannya

Jika membahas Dannia tentu tidak jauh dari sosok yang bernama Angga Geraldy. Sudah menjadi rahasia umum jika Angga menyukai Dannia tetapi tidak sebaliknya. Satu-satunya alasan Dannia tidak menanggapi usaha Angga maupun tidak peduli dengan godaan-godaan teman-temannya karena itu hanya membuat Angga semakin gencar padanya.

Sebelum 'de santuy' terbentuk. Ketika hanya ada Kyla, Nadilah dan dirinya ada beberapa siswa yang mengaku perasaan mereka pada Dannia. Tidak heran karena sifat Dannia yang unik dan juga parasnya yang cantik. Dannia menolak para siswa tersebut karena ia tidak mau asal pacaran saja dan ia tidak mau dipermainkan oleh laki-laki yang pasti menjadi persetujuan semua wanita di muka bumi.
Setelah itu, Angga pun mulai dekat dengan mereka berdua. Dannia sangat suka berteman dengan Angga karena ia tidak mau macam-macam dan tidak berteman dengan mereka hanya semata untuk mendekati salah satu dari mereka. Karena itu ia sangat menerima kehadiran Angga. Toh juga, jika tidak ada Angga belum tentu mereka bisa seru dalam setiap topik pembicaraan.

Sangat tidak diduga karena Angga ternyata jatuh hati pada Dannia. Sebenarnya alasan Angga sangat menarik bagi Dannia karena Angga tidak menadang fisik dan mereka juga dekat karena bersahabat tidak seperti cowok-cowok lainnya hanya karena fisiknya dan kebaikan kecil dari Dannia.

Dannia tidak bisa membohongi dirinya bahwa ia memang tidak memiliki perasaan lebih pada Angga. Hanya sebatas sahabat. Ia selama ini menghargai usaha PDKT Angga hanya agar Angga tidak malu dan untuk menghargai sahabatnya itu. Untungnya, Angga tidak pernah melakukan usaha yang ekstrim. Hanya hal-hal simple seperti membelikan makan siang, menggombal dan menawarkan tumpangan pulang.

Ingin ia mengatakan berhenti pada Angga tetapi sulit juga baginya berkata demikian. Ia taut merusak persahabatannya dengan Angga, dengan 'de santuy'.

🤝

Drrtt... drrtt.. drrt..

"Halo?"

"Hei, Alaska. Uda sampai ke rumah?"

"Ini.. ini Nathan ya?" Tanya Kyla gugup.

"Tambahin.. jadi Nathan ganteng,"

"Paan sih, Nath. Lu.. dapet nomor gue dari mana?" Tanya Kyla heran.

"Aelah, lu kayak enggak tahu aja Nathan gimana.. banyak mata-mata gue," jawabnya dengan seringai kecil.

"Hehehe.. tumben lu nelfon.. kenapa?"

"Mau PDKT in adek Verrell. Restunya otw sih yang penting adeknya mau dulu."

"Apaan sih Nathann! Sumpah deh, mulut lo tuh gadak capek-capeknya ya buat ngegombal,"

"Asal kamu tahu.. aku ngegombal yang serius itu cuma sama kamu. Percaya enggak?" Tanyanya.

"Enggaklah! Kemarin baru gue denger lo ngegombalin Bu Lia waktu pelajaran PKN, kan"

"Hehehe.. itu kan biar Bu Lia enggak marah-marah terus.. masa kamu cemburu sama Bu Lia sih? Dia uda punya suami.. aku enggak mau jadi pelakor," jawabnya lagi.

"Ishh, tau ah,"

Tut.. tut.. tut

Kyla mematikan HP nya. Entah bagaimana Nathan mendapatkan nomornya yang pasti Kyla tidak mau menanggapi Nathan sekarang cukup fisika saja yang membuatnya pusing jangan lagi ditambah dengan gombalan receh Nathan.

Bagaimana dengan kelanjutan #AnggaDannia ?

Akhirnya hubungan #AnggaDannia terjawab dari kedua belah pihak

Bagaimana dengan Nadilah? Apakah ia bermarathon drakor sendiri? Apakah ia masih ngambek dengan Dannia?

Bagaimana Nathan mendapat nomor telefon Kyla?

Hai guys..
Semoga cerita ini bisa di enjoyed. Maklumin aku yang masih pemula jadi cuma andalin hobi dan kemampuan seadanya eheheh
Sorry klo ada typo dan kerancuan
Bisa di comment kok. Terima comment buruk and bagus 😅
PLEASE LEAVE A PRECIOUS VOTE✨
Stay tune!!
Stay safe y'all

Thelucky YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang