# curhatan : Balada menggambar di luar kebiasaan (gender)

183 19 45
                                    

Rain itu tipe kebiasaan gambar perempuan. Jadi suatu ketika ingin mencoba gambar makhluk bergender laki-laki.

Ekspetasi

"Wah cakep nih bayangannya." *auto gambar*

Realita

*pas lihat gambar* "Kok hasilnya kayak gini. Gak ada ganteng-gantengnya."



Kebiasaan orang kalau bisa gambar cowo tapi gak bisa gambar cewe. Bisa gambar cewe gak bisa gambar cowo.

Aneh memang. Tapi ini nyata loh guys.

Terus bagusnya kayak gimana thor? Bisa gambar cewe atau bisa gambar cowo?

Bagusnya sih bisa dua-duanya:v

Kalau merasa aneh dengan ya gapapa. Namanya juga latihan, nanti lama-lama bakal bagus kok. Ingat, LATIHAN! kalau merenung doang, rebahan unfaedah tanpa mempelajari materi yang ada. Skill gak bakal berubah.

Kecuali ada keajaiban. Misal kecelakaan terus koma. Itu juga kemungkinan 0,2% kalau bangun :v

Kebiasaan yang membuat OC tu jadi kayak cewe atau cowo :

1. Mata (terlalu dibuat lentik atau dibuat tajam)
2. Dagu (terlalu tembem atau tirus)
3. Bahu (terlalu sempit atau bidang)

Misal kebiasaan buat cewe. Jadi pas buat cowo malah sama stylenya kayak gitu. Maka sebaiknya kita ubah, misal bahu cewe sempit di bagian bahu, maka bahu cowo kita buat  bidang dan lebar.

Thor, kalau misalnya saya udah bisa gambar cowo. Tapi kok rasanya masih kayak cewe gitu gimana?

Ya udah. Anggap aja dia uke atau shota. Udah gitu aja:")

Anyway, cantik ganteng itu relatif, tergantung perspektif orang. Jadi jangan terlalu negatif thinking jika gambaranmu demikian #walau diriku sering begini:v

Didekasikan untuk RueAzure

Random Things from Amateur ArtistTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang