Kadang ada kalanya kita malas gambar background detail atau emang gak bisa sama sekali.
Maka solusinya adalah memakai background instant:D
Yap. Material background. Jadi kita ambil foto pemandangan apa gitu, pakaikan filter dikit dan tara! Jadi deh :3
Eitss... Tapi tunggu, untuk sebagian gambar. Tidak semua gambar boleh pakai material background, apalagi kalau ambilnya di google situs-situs yang kurang kita pahami atau ada hak cipta. Makanya beberapa gambar ada yang memakai credits.
Berarti, kita gak boleh memakainya sama sekali dong?
Hmm... sebenarnya sih boleh-boleh saja, tapi cuma untuk latihan saja (tidak begitu disarankan untuk diupload ke sosial media). Apalagi dipake buat background gambar komersial atau event besar, itu gak boleh banget.
Kenapa tidak boleh? Karena bisa kena copyright. Masih mending kalau ditegur, kalau dibanned atau minta uang ganti rugi? Bahaya udah.
Terus solusinya gimana. Apa ada yang free gitu?
Tenang saja, ada kok yang masih free. Misalnya background yang disediakan website khusus atau aplikasi kayak ibispaint (ini bukan promosi ya:v) boleh kita buat komersial atau event, artistnya juga sudah izinkan jadi tak apa. Yang penting anda jangan ngaku-ngaku itu latar buatan sendiri, minta tabok namanya.
Bisa juga kita foto pemandangan sekitar kita atau gambar sendiri pemandangannya. Itu juga tak apa-apa. Karena yang buat 'kan kalian sendiri.
So, lebih hati-hati untuk menggunakan yang instant ya^_^
KAMU SEDANG MEMBACA
Random Things from Amateur Artist
RandomHanya curahan unfaedah atau semacamnya dari artist super noob macem Rain