# Sekedar Info : Redraw

86 14 13
                                    

Redraw : menggambar dengan cara meniru atau mengulangi suatu karya orang lain tanpa mengubah gambar aslinya.

Pada umumnya, redraw terbagi 2 macam (mungkin).

Pertama redraw yang mempertahankan pose dan chara aslinya, tapi stylenya berubah. Contoh yang bisa dilihat di #sailormoonredraw yang sempat booming beberapa waktu lalu. Hampir sama dengan #dtiys tapi posenya tidak boleh berubah.

Kedua, digambar sama persis dengan aslinya. Biasanya disebut copy art, menyalin gambar pesis dengan aslinya. Tanpa ada perubahan berarti.

Thor, redraw gambar itu boleh tidak?

Bolehlah. Siapa bilang gak boleh?:v

Kalau saranku bagi yang awal-awal belajar gambar, boleh coba redraw dulu. Redraw ini anggapan pelemasan tangan gitu. Aku sendiri awal gambar redraw dulu.

Thor, gambar redraw boleh diupload gak?

Boleh, tapi disarankan cantumkan credits aslinya. Juga, gambar redraw jangan dibuat perjual belikan atau buat contest gambar. Kasihan artist aslinya zheyenk.

Thor, redraw tapi gambarnya digital boleh gak?

Nah kalau ini beda lagi. Daripada menimbulkan permasalahan ataupum baku hantam antara netizen mending jangan. Kenapa? Karena redraw dalam bentuk digital bisa dihitung trace. Meskipun kamu itu gak ada trace sama sekali.

Ngomong-ngomong ada beberapa gambar boleh ditrace tapi nanti ajalah bahasnya:v



Didekasikan untukYusalfiyan
Maaf tidak mencantumkan gambar contohnya

Random Things from Amateur ArtistTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang