Setelah kejadian itu rindu merasakan sakit yang mendalam di hati nya, sungguh rindu tidak percaya dengan semua ini, papah nya yang dulu pernah berjanji untuk tidak akan pernah menggantikan posisi mamah nya yang telah meninggal, kini semua itu hanya omong kosong belaka. apalagi semua ini terjadi secara tiba tiba.
Kini rindu pun terbaring di atas tempat tidur nya dengan memeluk foto mendiang mamah nya dan masih dengan isakan tangis nya. "mah, kenapa sih papah tega banget sama kita" ucap rindu seraya menatap foto mendiang sang mamah "papah gak nepatin janji nya sama rindu mah, papah jahat" lanjut nya kembali.
Di satu sisi Andra papah nya rindu masih berkumpul dengan devi dan anak anak nya di ruang tamu.
"mas, kayak nya rindu gak suka sama aku dan anak anak ku deh, aku jadi gak enak" ucap devi.
"vi kamu tenang aja, rindu pasti mau kok nerima kalian semua di rumah ini" jawab andra meyakinkan.
"kamu yakin mas" tanya nya kembali.
"iya aku yakin, yaudah kalian lanjut beresin baju baju kalian, aku mau ke kamar dulu yah".
"yaudah kalau gitu mas"
"selamat istirahat om" ucap gina dan erik dengan mengukir senyum di bibir mereka dan andra pun pergi meninggalkan mereka bertiga.
"mah rumah om andra gede banget yah" ucap gina kepada mamah nya.
"iya lah om andra itu emang kaya raya maka nya mamah mau nikah sama dia, nggak kaya papah kalian bisa nya cuma nyusahin aja" . balas devi dengan angkuh nya.
"gitu gitu juga papah itu papah kita mah".
"ya emang, tapi kan papah jarang ngasih kita uang jajan, gak kayak om andra belum resmi jadi papah kita aja dia udah ngasih mobil buat gue". ucap erik
"hellowww itu mobil buat mamah kali bukan buat lo" ngarep banget sih lo kak.
"serah gue dong, toh mamah juga gak keberatan mobil nya buat gue, lagian bentar lagi mamah kan jadi istri nya om andra, jadi mamah bakal punya mobil lagi kan banyak tuh mobil nya di garasi" balas erik.
"udah udah kalian ini berisik banget deh, nanti calon papah baru kalian denger kan malu" ucap devi meleraikan mereka.
"eh iya mah, gimana tuh sama anak om andra itu" ucap erik kemudian.
"iya mah dia kan gak mau nerima kita" balas gina.
"kalian tenang aja, om andra pasti lebih mau dengerin kata mamah di bandingkan dengerin dia" jawab devi.
"apa mamah yakin, dia kan anak kandung nya papah mah, anak satu satunya lagi".
"udah kalian jangan mikirin itu, sekarang yang harus kalian lakin adalah jadi anak yang baik dan cari simpati calon papah kalian, ngerti maksud mamah"
"iya kita ngerti mah" ucap gina dan erik barengan.
.
.
.
.
.
Malam pun tiba, tapi rindu masih sama keadaan nya dia masih berbaring di atas tempat tidur nya bersama dengan lamunan nya, hanya saja dengan pakaian yang berbeda. suasana di dalam rumah nya pun sekarang berbeda, rumah yang biasa nya sepi dan selalu di lingkupi dengan keheningan tapi sekarang rumah nya jadi ramai, sekarang saja terdengar suara orang bercanda ria dengan diiringi suara gelak tawa dari lantai bawah rumah nya. ya mereka semua sedang berbahagia tapi tidak dengan rindu, bahkan papah nya bisa tertawa lepas dan berbagi cerita bersama mereka tanpa mengajak rindu sedikit pun.
tok.. tokk... tokkk....
terdengar ketukan pintu yang seketika membuyarkan lamunan rindu.
"siapa?" tanya rindu dengan suara parau nya.
"ini bibi non"
dengan lemas rindu pun bangkit dari kasur dan membuka pintu kamar nya.
"ada apa bi" tanya rindu setelah membukakan pintu.
"maaf non, makan malam nya udah siap, dan non di tunggu sama bapak di ruang makan non".
"rindu gak laper bi" ucap rindu.
"bibi tau non, perasaan non sekarang gimana" ucap nya seraya mengelus lembut lengan rindu. "tapi non harus makan dulu, bibi takut kalau non sakit. atau nanti bibi bawain makanan nya kisini ya biar non gak harus ke bawah" lanjut nya. rindu pun mengangguk pelan dan kembali menutup pintu kamar nya. bibi pun kembali ke dapur berniat membawa makanan untuk rindu.
"bi, rindu nya mana" tanya andra saat melihat pembantu nya kembali dari kamar rindu.
"maaf pak, non rindu. . " belum sempat bibi melanjutkan pembicaraan nya andra sudah berdiri terlebih dahulu dan memotong pembicaraan nya.
"biar saya yang bicara sama rindu" ucap nya sambil melangkah kan kaki menuju kamar rindu.
cklekk. .
rindu pun menoleh saat pintu kamar nya terbuka dan menampakkan sosok papah nya yang berdiri di ambang pintu.
"rindu kamu kenapa, kamu marah sama papah" tanya nya sembari melangkah kan kaki masuk ke dalam kamar rindu lalu duduk di di sebelah rindu yang sedang berbaring. rindu pun terdiam tak menjawab pertanyaan dari sang ayah.
"papah minta maaf, tapi papah harap kamu terima keputusan papah" andra pun menjeda ucapan nya "tente devi itu orang baik kok sayang, dan liat dia juga punya anak remaja seperti kamu, jadi nanti kamu ada temen nya di rumah". lanjut nya kembali dengan mengusap kepala rindu.
entah kenapa setelah mendengar ucapan sang ayah, air mata nya pun keluar lagi, rindu pun akhir nya bangun dan membalas ucapan papah nya.
"tapi pah, apa papah lupa sama janji papah sendiri. dulu papah janji sama aku di depan makam mamah, kalo papah gak akan pernah menggantikan posisi mamah dengan siapa pun. tapi sekarang apa pah, papah ingkari semua janji papah bahkan secara tiba tiba papah bilang bakalan nikah satu minggu lagi. apa papah gak mikirin perasaan aku gimana?" ucap rindu dengan isakan nya dan air mata yang terus turun membasahi pipi nya.
"rindu papah lakuin ini buat kebaikan kamu juga, biar kamu gak kesepian kalo papah ada tugas ke luar kota"
"papah bilang kebaikan buat aku, yang bahkan aku sama sekali nggak merasa baik sekarang pah" ujar nya. "mereka itu bukan orang baik pah, rindu yakin mereka itu cuma mau harta nya papah aja" lanjut rindu.
"rindu kamu nggak boleh ngomong kayak gitu, kamu itu belum kenal sama mereka, coba deh kamu kenal lebih dekat sama mereka. coba buka hati kamu buat nerima mereka disini untuk jadi anggota keluarga kita".
"rindu gak mau pah" tegas nya.
"rindu, pokok nya kamu harus belajar nerima mereka" bentak sang papah. rindu pun tersenyum sinis sambil mengusap air mata nya. setelah itu papah nya pun pergi meninggalkan rindu.
sejak kepulangan papah nya, rindu seperti kehilangan sosok seorang ayah yang mungkin dulu selalu ada saat rindu sedang menangis seperti ini. tapi sekarang, bukan nya menenangkan, papah nya malah pergi meninggalkan, sungguh rindu benci keadaan seperti ini.
.
.
.
.
.
.
.
----------to be continue----------
selamat membaca lanjutan cerita
"BERSAMA RINDU"jangan lupa untuk
vote dan komenfollow juga instagramku
@cicii_cr
KAMU SEDANG MEMBACA
Bersama Rindu
Teen FictionKerinduan ku adalah "RINDU" Rindu semua hal yang menyangkut tentang dirimu. Dirimu yang selalu ada untukku Dirimu yang selalu menemaniku Dirimu yang telah hadir mewarnai hidup ku.