07 MERELAKAN

16 9 0
                                    

Pagi pun kembali hadir dengan sinar mentari yang tengah menyapa begitu cerahnya tapi tidak secerah hati rindu saat ini, gadis itu kini tengah terduduk di sebuah bangku di belakang sekolah.

"lo ngapain sih disini mulu?" tanya aldi yang baru saja datang menghampiri rindu. memang sudah beberapa hari ini rindu menjadi sosok yang pemurung.

"udahlah rin gak usah terlalu di pikirin ntar bisa bisa lo malah sakit lagi?" lanjut aldi. bukan nya menjawab rindu malah berderai air mata.

"udah lo jangan nangis, nih gue bawain nasi goreng buat lo. pasti lo belum makan kan" ujar aldi seraya memberikan bekal itu kepada rindu.

"gue gak laper al" tolak rindu masih dengan isakan nya.

"rin gue tau lo sekarang lagi sedih.  tapi, nangis itu perlu tenaga makanya lo harus makan biar tenaga lo banyak buat nangis lagi" bujuk aldi "lagian nih yah, lo kan belum tau rin mereka itu gimana. kali aja mereka itu baik" ujar aldi lagi.

"tapi gue takut al, ibu tiri itu jahat. terus nanti sodara sodara tiri gue gimana kalo kayak kak beni. gue gak mau al, gak mau" kata rindu.

"lo gak boleh punya pikiran kayak gitu, gak semua ibu tiri dan sodara tiri itu jahat". balas aldi meyakinkan.

"gue kecewa sama papa al, kenapa sih papa ingkarin janji nya dulu"

"gue jadi inget omongan ka beni waktu itu" gumam rindu lagi.

"lo yang sabar aja, lo harus bisa nerima kenyataan ini"

"gue belum siap al, rasanya gue gak mau jalanin hari besok " ucap rindu lemah.

"rin lo dengerin gue ya" kata aldi seraya menggenggam kedua tangan rindu lalu menatap mata nya lekat "lo sayangkan sama bokap lo? lo pengen kan liat dia bahagia?" tanya aldi yang langsung di balas anggukkan oleh rindu.

"gak ada salah nya lo coba buka hati lo buat nerima mereka jadi bagian dari keluarga lo rin. lo liat bokap lo dia keliatan bahagia sekarang" lanjut nya.

"maksud lo apa sih al? jadi lo pikir selama ini papa hidup berdua sama gue dia gak bahagia gitu?" ucap rindu emosi dengan menepis tangan aldi.

"nggak, maksud gue bukan gitu rin".

"terus apa?" bentak rindu.

"lo harus coba ngertiin bokap lo, ngertiin perasaan dia. apa lo gak bahagia liat orang yang lo sayang bahagia"

"tapi al. . "

"rin kalo sikap lo kayak gini terus bisa bisa hubungan lo sama bokap lo jadi renggang, gue gak itu terjadi. lagian kita kan gak pernah tau kedepannya hidup kita bakalan kayak gimana, yang penting sekarang kita berdoa aja yang baik baik. anggep aja ini adalah bentuk pengorbanan lo buat dia, demi bokap lo"

Memang terkadang kita harus rela berkorban demi orang yang kita sayang, sekalipun itu menyakiti perasaan kita sendiri.

"pokok nya lo tenang aja gimana pun keadaan nya dan apapun yang terjadi gue bakalan selalu ada buat lo, dan kalau pun sampe terjadi apa apa lo harus cerita sama gue apapun itu, gue janji selama gue bisa dan selama gue mampu gue akan selalu jadi pelindung buat lo" jelas aldi seraya mengusap air mata yang membasahi pipi rindu.

"thanks ya al, lo udah mau jadi sahabat terbaik buat gue. gue harap lo jangan pernah tinggalin gue apapun yang terjadi nanti"

"iya, udah jangan nangis terus. mendingan sekarang lo cepet makan entar keburu masuk" titah aldi. rindu pun akhirnya menuruti ucapan aldi lalu memakan nasi goreng yang sempat aldi bawa tadi.

.

.

.

.

.

"rin lo kenapa sih? akhir akhir ini lo jadi pemurung banget gak kayak biasa nya tau gak. terus tadi lo keliatan habis nangis? lo cerita lah sama gue lo kenapa sih rin" tanya shani saat waktu istirahat telah tiba. namun rindu sama sekali tidak menjelaskan, dia hanya menggelengkan kepala nya dengan sedikit mengulas senyum di bibir nya.

"al ada apa sih" kali ini shani bertanya pada aldi.

"kepo lo" balas aldi lalu merangkul tubuh rindu agar bersandar padanya.

"cihh ditanya malah mesra mesraan, udah sono mending ke KUA aja deh sepet mata gue liat nya" sarkas shani.

"emang mau ke KUA" balas rindu. seketika shani membelalakkan matanya menatap rindu dan aldi bergantian.

"lo. . lo serius rin, jangan bilang akhir akhir ini lo jadi pemurung karna lo. . " ucap shani terbata bata.

"jangan mikir yang aneh aneh deh shan apaan sih lo" tukas rindu.

"ya kali lo mau punya baby sama si aldi terus kalian mau cepet cepet nikah, makanya lo jadi kayak gini"

"sembarangan banget sih lo, gak mungkinlah gue ngelakuin hal kayak gitu sama sahabat gue sendiri" tegas aldi.

"ya sorry, abis nya sih kalian tuh bikin gue bertanya tanya tau gak. kirain gue kalian beneran mau nikah"

"yang mau nikah tuh bukan gue shan, ya kali gue masih sma gini udah mau nikah" ucap rindu.

"terus yang mau nikah siapa?"

"bokap gue" jawab rindu akhirnya.

"serius lo rin, kapan?" ucap shani terkejut.

"besok"

"hahh gila gila. . " tambah shani tak percaya "lo aja anak nya sampe sekarang masih jomblo, terus bokap lo malah mau nikah lagi"

Rindu pun berdecak kesal.

"sorry gue cuma becanda" ucap shani "tapi rin lo yang sabar ya gue ngerti kok perasaan lo kayak gimana, lo jangan sedih lagi ya" lanjutnya seraya mengusap tangan rindu prihatin dengan keadaan teman nya ini.

"thanks ya shan" balas rindu tersenyum.

"iya sama sama, lain kali kalo lo punya masalah lo bisa cerita juga sama gue jangan cuma sama aldi doang, gue kan juga temen lo rin"

"iya maaf, abis nya gue kalut banget shan".

"alahh bilang aja lo jealous kan" tukas aldi.

"ihh apaan jealous, sorry ya gue ini masih normal tau gak"

"terus kenapa lo jomblo mulu" ucap aldi.

"yee sama aja kali lo juga jomblo, terus malah nempelin mulu temen gue lagi"

"biarin orang dia nya juga gak masalah, kenapa lo yang repot"

"dasar lo"

"apa lo hah"

"lo ngapain liat liat gue, suka lo sama gue" sarkar shani.

"males banget" balas aldi. rindu yang menyaksikan pertengkaran teman teman nya pun hanya tersenyum tanpa niat meleraikan mereka.

"maaf gue ganggu gak?" tiba tiba datang seorang perempuan yang langsung mengalihkn perhatian mereka. rindu yang semula bersandar kepada aldi pun mulai menegakkan tubuhnya.

"elsa. . " ujar aldi.

.

.

.

.

.

.

__________to be continue__________

jangan lupa
vote dan komen juga guys

maafkan kalau banyak typo nya

follow juga instagram
@cicii_cr

Bersama RinduTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang