7

4.9K 329 4
                                    

Xia kebangun,dia liat jam dikamar Yuta 'setengah 5'. Dia liat disampingnya Yuta masih tidur.
Pelan pelan tapi pasti,dia turun dari kasurnya Yuta. Trus sambil bawa Bin Bin dan selimutnya, dia keluar,pen balik kekamarnya. Xia emang suka gitu, kalo dia bangun tapi posisinya bukan dikamarnya sendiri dia pasti bakalan balik kekamarnya. Gk peduli itu jam berapa, intinya dia bangun berarti nginep dikamar orangnya udah selesai.
.
Sampe dikamarnya sendiri, Xia rapi rapiin kasurnya. Dia susunin bantal guling selimut sama Bin Bin, pokoknya habis rapi. Dia mandi di kamar mandi yang emang udah ada di kamarnya.
Habis itu, dia pake kaos lengan panjang warna navy, celana joger warna Hitam rambut panjang se bokongnya dibiarin terurai,terus di pakein bandana biru,jadi kesannya imut gitu(emang imut).
Xia imut imut begitu gk terlalu suka pake rok, kecuali pas jalan jalan.

Pas dia liat jam,"baru setengah 6? Yaudah ,Xia kebawah aja deh nonton tipi, eh jangan masak aja deh. Biar pas yang lain bangun, tinggal makan aja" ini Xia lagi ngomong ndiri.
Ngerasa udah selesai. Xia pun cuss ke dapur, dia liat di ruang keluarga gk ada siapa siapa. Eh tiba tiba ada yang manggil, "non, saya sama maid lainnya mau izin pulang kampung. Kita udah izin kok sama Tuan besar"izin kepala Maid yang namanya itu Bi Song yang tau taunya udah ada di belakang Xia.
"E-eh? Oh iya, hati hati di jalan ya "ucap Xia,
"Iya non. Makasih non, jaga kesehatan ya non. Kita pamit,non"balas Maid Yuri, "iya"jawab Xia.
Maid maidnya pun pergi semua.
Akhirnya dia pun ke dapur, Xia udah siap make apron warna pink gambar kotak kotak.
"Masak apa ya? Oh! Nasi goreng aja deh,kan buat sarapan",habis ngomong gitu Xia mulai masak. Untungnya masih banyak banget waktu, soalnya dia masak buat dia,. Mama, Papa, sama ke 21 kakak kakaknya yang kalo di plus plus jadi 1+1+1+21 =24 . Berarti dia masak buat 24 orang .
Xia sabar sambil ngitungin bahan bahan yang ada, karena maid maid nya gk ada jadi dia gk bisa minta tolong.

Pas lagi motong motong bahan.
"Xia?"panggil suara yang Xia yakin banget kalo itu..."Kak Doyoung?"balas Xia.
Iya yang manggil itu Doyoung.
"Xia ngapain?mau masak? Maid maid nya mana?" Tanya Doyoung beruntun "Iya, Xia mau masak. Maid maid nya pada izin semua mau pulang kampung. Katanya udah izin sama Papa" jelas Xia
"Cih, kalo mau berhenti ya bilang aja" gumam Doyoung yang bisa Xia denger jelas banget.
", Berhenti? Maksudnya?"tanya Xia "Maid Maid itu udah lama kerja disini, sebelum Mama sama Xia datang. Setiap Papa sama kakak semuanya gk ada di rumah, maid maid itu selalu bawa temen trus pesta seenaknya. Seakan akan mereka itu tuan rumahnya disini. Trus kalo ditanya, siapa dalang nya mereka seenaknya aja nyalahin Yuta. Karena emang Yuta itu pernah pesta disini, CUMAN SEKALI tapi. Karena Papa percaya, akhirnya Yuta yang sering di marahin. Sejak itu, Yuta jarang di rumah dia sering main diluar atau nginep di rumah temennya buat nyari bukti kalo dia gk pernah pesta. Dan sampe satu hari, Yuta balik kerumah di rumah cuman ada Maid. Dan para maid itu lagi pesta. Yuta langsung aja vid call sama Papa, dan ngasih liat bukti kalo dia gk salah. Papa percaya, dan sialnya itu pas pasan sama besoknya Mama sama Papa nikah. Jadi pemecatannya di undur, katanya pas Mama udah fix bener bener tinggal disini, para maid harus pergi. Eh gk taunya, Mama fix disini setelah jemput kamu. Dan selama Mama Papa gk ada, kita semua gantian jagain rumah" jelas Doyoung pxl=L.
Xia yang denger itu cuman ngangguk ngangguk paham.
"Ya udah sini, Kakak bantu. Kakak pinter masak kok"ucap Doyoung, Xia cuman ngangguk.
Mereka berdua pun masak.

.SKIP.

Pas udah selesai masak. Tiba tiba Mama masuk ke dapur. "Loh kalian ngapain?"tanya Mama, "masak" jawab Doyoung. "Loh? Kalian masak berdua doang? Buat banyak orang"tanya Mama gk percaya
"Iya Ma"jawab Xia. "Wah pinternya anak anak Mama ini"ucap Mama sambil ngelus ngelus kepala Doyoung sama Xia.
"Ekhem! Tiway juga pinter masak kok"ucap Taeyong yang gk tau sejak kapan ada di situ "Jaehyun juga bisa masak!"tambah Jaehyun yang tau tau udah ada disampingnya Tiway.
"Btw, kembarannya Dilan ini juga pinter masak" si Dilan juga ikutan.
"Hahaha iya iya udah duduk dulu, Jaehyun, Taeyong, Jaemin bantuin Mama nyusun ini" ucap Mama.
Xia sama Doyoung ikutan bantu, unch Doyoung suami-able banget. Xia? Jangan deh, ntar digebukin nax ensete lagi. Kan Xia masih kecil.

Pas udah siap.
Doyoung ngeluarin suara emasnya.
"PAPAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!KAK TAEIL!!! KAK JHONNY!!!KAK YUTA!!!KAK KUN!!! TEN!!! WINWIN!!! JUNGWOO!!!LUCAS!!!MARK!!!HENDERY!!! XIAOJUN !!! -" tiba tiba teriakan Doyoung kepotong.
"XIAOJUN DULU KAK BARU HENDERY"balas teriak oknum bernama Xiaojun.
"oh iya, XIAOJUN!!! HENDERY!!! RENJUN!!! JENO !!! HAECHAN!!!JAEMIN!!!YANGYANG!!!CHENLE!!! JISUNG!!! CEPETAN TURUN SARAPAN!!! 5 MENIT GK KERUANG MAKAN!!! JATAHNYA KITA AMBIL!!!!!!" teriak Doyoung yang akhirnya selesai.
Xia yang udah nangkring di samping Doyoung langsung nyodorin air putih yang sengaja dia bawa buat Doyoung.
"Unch, perhatian banget sih sama kakak"ucap Doyoung sambil minum air itu.
Taeyong sama Jaehyun mandang Doyoung malas.
Doyoung yang liat itu,"apasih?!sirik ae lu bedua! Pen bat gw colok tuh mata!"ucap Doyoung ngegas ples ngomel.
Doyoung ngomel sampe dia gk sadar kalo ruang makan udah penuh, anggota keluarganya udah lengkap.
"Eh bentar! Trus gw ama Xia duduk dimana?!" seru Doyoung "elu duduk dilantai! Xia gw pangku" ucap Jhonny enteng. "Emmm, Xia duduk di kursi dekat counter dapur aja sama Kak Doyoung. Yuk Kak" ajak Xia, Doyoung yang awalnya bermuram durja langsung fresh trus cepet cepet narik Xia sebelum sodara sodara laknatnya sempat buka mulut.
Nak ensete-Doyoung, yang liat itu langsung nganga. "Udah makan situ, gk usah mangap.ntar lalat masuk lagi. Maklumin aja Xia. Dia emang dasarnya anaknya itu rada pendiem, jarang punya teman bikin dia gk terlalu sering terlibat keramaian. Jadi kalo ada yang rame rame gitu, dia sebisa mungkin ngehindar. Tapi kalo cuman satu atau dua mungkin dia masih santai. Tapi kalo udah kumpul bareng semua kayak gini, dia pasti banyak diamnya dan langsung nempel ke yang paling dekat sama dia. Jadi, kalian semua coba deketin dia. Bikin dia terbiasa sama suasana rame. Untuk saat saat kek gini, beruntunglah kalian yang merasa udah deket sama Xia"jelas Mama.
Nak ensete cuman diam. Mereka mikir.
Gimana caranya deketin Xia?

Sedangkan di dapur mereka bisa denger, Xia lagi ketawa denger Doyoung bercanda.

"PENGEN JUGA!"ucap mereka serempak.
"Pengen apa?"tanya Papa
"BERCANDA BARENG XIA"jawab mereka serempak lagi.
"Xia tuh sebenernya deketnya sama Yuta bukan sama si Dugong. Kan Yuta yang dari Xia awal Dateng bareng mulu ama Xia. Mana tadi pagi Yuta kalang kabut nyari si Xia dimana? Eh taunya udah di dapur lagi masak"curhat Yuta
"Xia juga harusnya Deket sama Jungwoo! Kan tadi malem, Xia ngobrol ngobrol nya sama Jungwoo"
Curhat Jungwoo
"Harusnya Xia deket sama Ten juga!! Kan Ten yang tadi malam meluk Xia"curhat Ten yang ngundang tanda tanya.
"Apasih?! Serah gw lah mau meluk Xia atau gk! Adek gw juga"Ten nya nge gas.

...















Me & Step Brothers (NCT OT-21)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang