Chapter 2 : Percaya atau Tidak Percaya

105 10 3
                                    

Waktu ke waktu Reza semakin memiliki banyak teman dan hampir semua temen itu menanyakan hal yang seperti Resty tanyakan yaitu tentang tanda aneh yang ada di tanganya itu. Entah kenapa masa masa sma membuat Reza semakin merasa bosan untuk mengikuti bakat badmintonya itu, ia ingin mencari bakat yang lainya tetapi ia malas memulainya, harus dengan latihan keras lagi.

Pelajaran sesi terakhir dimulai tapi ga ada satupun guru yang datang, Reza yang dari tadi ngobrol ama teman-teman barunya melanjutkan obrolanya.

“Gimana kalo lu ikut bela diri kaya gw.” Usul Fery, salah satu teman barunya.

Fery sudah mengikuti banyak bela diri, mulai dari karate, taekwondo, silat dan yang lainya, wajar saja ia memberi pendapat itu kepada Reza.

“Ntar deh gua pikir pikir dulu.”

“Lu ikut basket ae bareng gua ja.” Cletos Farrel,

“Jangan ja ntar lu di bully mulu ama parel.” Ucap Danen.

Di tengah tengah obrolan mereka ada Resty dan 2 teman barunya datang menghampiri Reza.

“Ja… ngapain lu disini, cie udah punya temen banyak mah sombong.” Ucap Resty

“Elu aja sombong anjirr.” Jawab Reza

“Ini siapa ja? Dateng dateng rusuh” Tanya Fery

“Owh Ini--”

“Gua Resty, temen kecilnya Reza, salam kenal.” Potong Resty

“Lu motong omongan gua mulu ah.” Keluh Reza.

“Biarin napa ah terserah gua.” Jawab Resty

Teman barunya Resty, Rezy dan Stella juga mengenalkan diri pada mereka, dan membicarakan banyak hal, mereka bertujuh pun langsung akrab begitu saja. Bel pulang pun berbunyi, para siswa langsung berbondong bondong pulang begitu pun teman temanya Reza.

“Ja…. Sini dulu dah.” Panggil Resty yang masih duduk santai di kelas..

“Apaan dah?” Tanya Reza sembari mengampiri Resty

“Masa lu gak penasaran sih ama tanda di tangan lu, lu pernah dapet petunjuk gak sih kek yang nova bilang itu kutukan lah, btw sorry gua nanya aneh aneh soalnya gua seneng nonton yang fantasy fantasy gitu wkwkwk” Tanya Resty

Muka Reza langsung suram “Ada…, sebenarnya yang dibilang nova itu ada hubungaya ama petunjuk ini.” Ucap Reza.

Reza bercerita tentang kejadianya 4 tahun lalu bertemu Bapak-bapak asing yang bilang kalo tanda itu kutukan kemudian Bapak itu mengasihi kartu alamatnya.

“Laplace? Keknya gua pernah denger deh.” Ucap Resty

“Lu tau Laplace itu apa?” Tanya Reza

“Kalo gak salah Laplace itu Iblis iblis gitu deh, lu aja coba searching.” Usul Resty

“Iya deh ntar gua searching, yaudah gua balik dulu ya Res.”

“Kagak peka lu, parah.” Keluh Resty

“Kagak peka apaan dah?” Tanya Reza

“Ajak gua pulang bareng tolol.” Ucap Resty dengan nada yang tinggi

“Owh wkwkw ngomong donk.”

“Lu kalo nunggu cewe ngomong to the point mulu gak bakal bisa dapet cewe lu yakin gua.”

“Iya dah serah lu dah.”

Reza yang capek sepulang sekolah membaringkan tubuhnya ke kasur dan membuka hapenya, ia melihat ada pengumuman kejuaraan badminton minggu depan, ia berfikir mungkin itu pertandingan terakhirnya. Reza teringat perkataan Resty tadi. Ia langsung mengambil laptopnya dan mencoba searching apa itu Laplace”

“Hmm… Laplace itu adalah iblis yang mempunyai pengetahuan alam yang sangat dahsyat, ia bisa memperhitungkan pasti hal yang sebelumnya dan sesudahnya terjadi, owh gitu, meskipun kalo itu bener gua juga ga ngerti, gua ngitung pelajaran mtk aja belibet apalagi ngitung kek gituan.” Ucap Reza

“Au ah, besok aja gua kasih tau Resty dan yang lainya.”


--------------------

“Lu percaya ama gituan Ja,?” Tanya Fery.

“Gimana yaa, Mau gak percaya tapi gua penasaran mau percaya juga percuma.” Jawab Reza

Reza yang sudah menceritakan kejadian ini kepada teman temanya merasa malu karna di tertawakan. Resty yang percaya sama kutukan itu juga ikut tertawa.

“HEH, LU JUGA KENAPA IKUT KETAWA PEA, LU YANG SURUH GUA PERCAYA.”

“wkwkwk lu ceritainya kocak si wkk.” Ucap Resty

“Oh iya, minggu depan ada kejuaraan badminton, gua ikut gak ya?” Tanya Reza

“Ikut aja coba, siapa tau kekuatan lu bangkit pas main badminton, jadi badminton hero wkwkwk.” Usul Rezy yang usulanya itu membuat teman temanya tertawa terbahak bahak

Reza yang mendengar itu pun risih tetapi dia hanya menanggap itu bercanda.

“Tapi lu coba aja dulu ja ikut lagi,lumayan itung itung nambah piala.” Ucap Fery.

“Iya lumayan lu, apalagi lu udah pro gitu gausah latihan juga udah menang kali.” Ucap Danen

“Lu kira segampang itu apa, gua aja yang pro basket aja tetep latihan sebelum lomba.” Ujar Farrel

“Taau lu, ga punya bakat diem aja wkwkw.” Ucap Fery.

Reza hanya tersenyum tipis mendengar pembicaraan kecil mereka, dan tentu saja Reza akan berlatih dulu sebelum pertandingan, tapi ia fikir mungkin dia akan kesusahan di pertandingan karna waktu latihanya hanya 6 hari.

“Yaudah deh gua ikut tapi gua pesimis menang soalnya gua udah agak lama gak main badminton juga udah gitu waktu latihan gua cuma 6 hari sebelum pertandingan.” Ucap Reza

“Jangan pesimis gitu donk, kemaren gua ngintip di sedikit dari depan rumah lu, lu banyak bat piala.” Ujar Resty, Rumahnya Resty memang melewati rumahnya Reza dulu.

“Ya tapi itu juga butuh latihan berbulan bulan.” Ujar Reza

“Yaudah tapi jangan pesimis optimis aja dulu.” Stella yang dari tadi diam pun membuka suara.

“Iyadah iya.”

Di Waktu 6 hari ini pun Reza berlatih keras setiap sore akan tetapi di akhir akhirh pelatihan sebelum hari H ia merasa tidak enak badan dan badanya lemas.

“Kamu kenapa za, sakit?” Tanya seorang pelatih.

“Gak papa cuma agak pusing aja.” Jawab Reza.

“Yaudah Istirahat Dulu, paling besok juga sembuh”

“Iya paak.”

Jarang sekali Reza merasa lemas saat latihan atau bertanding, ia berfikir mungkin ini efek sudah lama tidak bermain badminton. Akan tetapi bisakah Reza tetap mengikuti pertandinganya besok? Atau dia akan menyerah?

LaplaceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang