Setengah hari sudah berlalu dan Jona belum juga keliatan batang hidungnya. Gue dari tadi gak bisa berhenti ngeliatin jam tangan gue yang sekarang nunjukin kalo bentar lagi jam terakhir udah mau bubar. Gue tungguin Jona dari pagi sampe istirahat belom muncul juga. Dia gak mau kali ya? Jadi narasumber gue.
"Ra, ayo balik. Gak ada rapat kan lo hari ini?" ucap Neshka.
"Gak ada sih. Tapi gue masih nungguin Jona nih," jawab gue sedikit pasrah.
"Dia mau nyamperin lo?"
"Nah itu gue juga gak tau. Tapi sampe sekarang belom disamperin sih," jawab gue lagi.
"Ya udah, jadi mo lo tungguin?" tanya Neshka sambil membereskan barang.
Masa iya gue nungguin gak jelas gini. Atau... gue samperin Jona aja kali ya? Palingan dia di lapangan kayak biasanya. Atau... emang ini jawaban Jona? Akhirnya gue mutusin buat nyamperin Jona di lapangan. Ya namanya juga usaha buat majalah sekolah tercinta gue, bukan cuma buat Jona kok. Tenang. Baru gue mulai beranjak pergi, handphone gue bunyi. Notifikasi Line. Dari Jona.
Ra, maaf gue tadinya mau nyamperin lo langsung, tapi ada urusan osis. Gue mau kok jadi narasumber lo. Kalo lo bisa, mau kita bahas sore ini abis gue latihan?
Harus seneng atau gak nih. Udah lama banget sejak seorang Jona mau nyamperin gue duluan.
Makasih ya, Jona :) Lo kosong sore ini? Nanti gue ke lapangan aja. Gue sekalian siapin pertanyaan dulu di ruang majalah.
Dan... begitulah gue membalas Jona. Manis banget omongan gue ya kalau sama Jona. Pakai emoticon segala. Pertanyaan wawancara sih sebenarnya udah siap dari lama. Sekarang kayaknya yang perlu disiapin adalah hati dan muka gue. Gue pun buru-buru keluar. Siapa tahu Izora dan Aneshka masih nyangkut di salah satu sudut sekolah.
"GUE MAU KETEMUAN SAMA JONA," teriak gue langsung saat ngeliat sosok Zora dan Aneshka.
"Sekarang Ra?" tanya Neshka.
"Ya gak sekarang banget sih. Tapi, setelah Jona selesai latihan basket,"
"Udah siap pertanyaan wawancara lo? Lo gak mau bikin Jona nunggu kan?" tanya Zora
"Kalo urusan pertanyaan wawancara sih, udah. Masalahnya bukan itu,"
"Astaga Ra. Lo kan sering wawancara banyak orang. Alvaro idola sejagat raya aja udah pernah lo wawancara. Anggap aja Jona salah satu dari mereka," ucap Zora membuat segalanya terkesan segampang itu.
"Emang menurut lo gampang?" jawab gue. Tentu gak semudah itu. Bahkan jauh dari kata mudah. Tapi gak ada salahnya juga sih kata-kata Zora. Ini cuma wawancara. Gue kan jurnalis handal majalah sekolah (sombong dikit buat menambah kepercayaan diri) wawancara itu hal yang biasa.
"Kalian langsung pulang?" akhirnya gue membuka mulut buat bertanya.
"Kenapa lo? Mau ditemenin?" jawab Zora.
"Maaf Ra, gue hari ini kan ada kerja sambilan. Ngajar biola kayak biasa," ujar Neshka dengan rasa bersalah. Mata gue pun beralih lagi ke Zora.
"Gak bisa gue. Hari ini idola gue kan mau keluarin lagu baru. Pastilah gue sibuk," jawab Zora. Gue bingung kenapa gue masih berteman sama seorang Izora.
"Dhito mana Ra? Kan dia ketua lo? Gak bisa minta temenin Dhito?" tanya Neshka.
"Oh iya tadi gue ketemu Dhito di ruang majalah," ujar Zora.
KAMU SEDANG MEMBACA
Karangan Rasa
FanfictionCerita ini tentang persahabatan dan apa rasanya jatuh cinta dengan sahabat sendiri.