Minggu ke Minggu udah berlalu. Hari ini hari Senin, anak-anak kos udah pada sibuk lagi. Cuma katanya, malem ini mereka mau jalan gitu. Melepas penat. Bukan mereka juga sih, yang mau doang. Seperti biasa, Dion sama Aris udah pulang duluan. Mereka nyempetin buat bikin tugas dulu biar nanti malem free, jadi bisa bebas kemana-mana.
Gak lama setelahnya, tua tua line pulang. Kayanya keadaan Sana agak kurang sehat. Dia keliatan lesu banget dari pulang tadi, ga banyak omong pula. Ga kaya biasanya udah adu bacot sama Candra. Candra juga ikut kasian karena sohib sehidup sematinya ini sakit. Jadilah Sana sama Candra ga ikutan buat nongki malem ini.
Beberapa anak juga banyak yang ga jadi ikutan karena tugas mereka yang banyak dan numpuk. Yang bisa jalan malem ini cuma Dion, Aris, Opal, sama Dika.
Opal mah ora urus sama tugas, yang penting jalan. Udah itu aja:)
"Jadi gimana nih? Jadi kaga kita jalannya?"
Tanya Opal dengan suara dia yang khas itu."Gatau juga bang, banyak yang nugas. Apa gausah aja ya?" Kata Dika.
"Yaudah kalo mas Dika gajadi jalan, gua juga ga ikut aja." Kata Aris sambil ngerebahin badannya di sofa ruang tengah.
"Yaudah gapapa deh." Jawab Opal lagi.
"Tapi Dion mau jalan.."
Dion yang begitu langsung bikin Opal gemes. Tapi disisi lain Opal juga kepengen jalan."Ya sama lah.." kata Opal lagi.
"Tapi gimana ya, yang lain banyak yang ga ikut. Jadi sepi gitu.""Bang Opal mau jalan ga?"
"Ya mau..."
"Ayo jalan sama Dion aja."
Opal sebetulnya mau-mau aja, cuma jual mahal dulu dia mah. Banyak gaya emang.
"Seriusan pengen jalan?"
"Iyalah, udah penat banget Dion tuh bikin tugas tiap hari muncul. Besok aja 6 mapel ada tugas semua. Untung udah selesai."
Curhat Dion sambil meluk bantal sofa."Tugas gua juga banyak sih..."
Kata Opal pelan."Udah kelar bang?"
"Belom."
Jawab Opal dengan wajah sok polos kepolosannya.Untung jiwa-jiwa pengen gebug nya Dion ga muncul, kalo engga si Opal udah jadi sasaran.
"Yaudahlah gausah jalan."
Dion ngambek, naruh mukanya diatas bantal tadi.Opal langsung berdiri, terus ngasih tangannya ke Dion. Dion ngedongak, bingung sama Opal.
"Iya-iya, kita jalan."
Seketika senyuman gemoinya Dion muncul di muka cakep itu.
.
Jadi Opal sama Dion cuma jalan buat nyari makanan. Kebetulan juga mereka belom makan malem. Jadi mampirlah mereka ke salah satu restoran yang gak jauh-jauh banget dari kos-kosan mereka.
Mereka sampe di restorannya, terus duduk disalah satu kursi di bagian belakang.
"Mau pesen apaan yon?"
Tanya Opal ke Dion."Apa aja, terserah abang."
Selesai mesen, Dion sama Opal kaya cerita-cerita gitu. Tentang sekolah, tugas dan beragam macam jenisnya. Sampe akhirnya pesenan mereka dateng.
Opal sebetulnya udah mau makan, tapi ditahan sama Dion.
"Bang bang, potoin Dion dong."
Opal langsung naruh sendoknya lagi. Terus ngambil hapenya Dion. Untung Opal anaknya murah hati.Cekrek!
Cekrek!
"Udah tuh pilih aja mana bagusnya."
Kata Opal sambil ngasih hapenya Dion lagi.
Dion senyum seneng, trus ngeliat hasil fotoan si Opal. Langsung ajalah dia apdet di IG biar keliatan lagi ngedate sama cewe gitu kan, ea.diii0oon_
ⁿᵍᵉᵈᵃᵗᵉ ⁿⁱʰliked by dika.lesmana , raveeandra_00 , __darmawang , and 756 others
diii0oon_ awali malammu dengan makan.
.
.
(with @opalmaltin )view all comments...
dika.lesmana bagus bagus, makan yang banyak biar cepet gede
↳ diii0oon_ udah gede ya..raveeandra_00 makan ga ngajak
↳ diii0oon_ nugas ga ngajakmhsa.adinda ciye berduaan ciye
↳ diii0oon_ goblok
↳ mhsa.adinda ciye kasar ciyenih_konikoni KLEN NGAPAIN KLEN?
↳ diii0oon_ makan kakfjrwidaya makan bwang..
↳ diii0oon_ aaa gemooiopalmaltin bilang makasih dong udah dipotoin
↳ diii0oon_ iya nantiSelesai dengan urusan instagramnya tadi. Dion lanjut nyelesain makannya. Terus setelahnya dia nyender di sandaran kursi.
"Huuuh, kenyang..."
"Alhamdulilah..."
Dion bangun lagi, terus senyum ke Opal.
"Makasih ya bang, udah ditemenin mamam, dipotoin juga. Bentar ya, Dion ba—"
"Gausah, gua aja udah. Lu diem aja."
Kata Opal. Gak lama dia manggil waiters buat minta bill.Wah, gak salah sih Dion temenan sama anak sultan.
"Udah? Pulang ya?"
"Iyaiya, ayok."
Mereka keluar dari restoran. Masuk ke mobilnya Opal terus pulang.
Opal-Dion shipper apakabar?
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] duabelas - pramudya
Fanficft. ateez, oneus alkisah para anak rantau yang dipertemukan pada suatu kos-kosan. lokal ver. written in lowercase copyright © eberblow