Ini cerita gua Aleya Yasiz gua dari keluarga yang bisa dibilang broken home awalnya gua di Tangerang sekolah disana ikut orang tua gua setelah 2 tahun gua berpikir masa iya gua mau disini sendiri terus males lah gua papah sama mamah gua tiap harinya ngurusin kerjaan diluar negeri jarang banget pulang dan gapernah ada waktu buat gua mau nelfon aja susah nya minta ampun, oke di hari kenaikan kelas 12 gua tegasin buat gua pindah kerumah nenek gua di tasikmalaya (pada tau kali ya wkwk) kebetulan ortu gua lagi pada pulang kerumah jadi gua sempetin buat ngomong ini semua.
Dimalam Hari
"Pah mah aku mau ngomong sebentar aja bisa ga," ucapku dengan gugup (papah sama mamah lagi pulang ngambil raport naik ke kelas 12)."Iya nak kamu mau ngomong apa?"ucap papah yang masih sibuk dengan laptop nya sedangkan mamah hanya bergumam saja (itu sudah biasa bagiku).
"Pah mah leya udah putusin kelas 12 ini mau pindah kerumah nenek," ucapku sambil menunduk.
"Loh kok mendadak banget ley" ucap mamah dengan ekspresi kaget.
"Hmhm iya mah leya udah mutusin leya diizinin ya mah pah kan leya disini juga bingung dirumah sendiri gaada siapa siapa," ucapku dengan nada gemetar.
"Kan kamu bisa ajak teman teman kamu untuk menginap disini ley," ucap papah.
"Iya ley kamu bisa ajak teman teman kamu," sambung mamah sambil duduk disamping ku."Mereka tuh punya keluarga mah pah yang gabisa mereka tinggalin waktu mereka bukan buat leya aja!!" Tegasku.
"Ley papah sama mamah minta maaf kita sadar kalo kita jarang ada waktu buat kamu ley," ucap papah mengeluarkan air mata.
"Iya ley ini juga buat masa depan kamu,"ucap mamah sambil mengelus rambut ku.
"Leya tuh butuh keluarga yang selalu ada buat leya yang bisa diajak bercanda bersuka ria sama leya dari dulu mamah sama papah sibuk dengan dunia pekerjaan sampai leya sebesar ini leya butuh buat penenang pikiran leya yang bisa diajak curhat ketawa bareng bareng ngilangin beban leya ama tugas sekolah hikss....hikss..." ucapku tak terasa air mata berjatuhan, aku langsung pergi kekamar ku dilantai 2.
Papah sama mamah ikut mengeluarkan air mata juga mendengar tadi perkataan ku mungkin bisa dikatakan menyakitkan untuk mereka tapi kata kata itu udah lama aku pendam sendiri aku udah ga tahan dengan keadaan begini.
"Kenapa kenapa begini!!! gua pengen keluarga kecil berkumpul lagi kayak dulu lagi kenapaaa gabisa harus ada jarak diantara gua sama mamah papah kenapaa hiks....hiks...hiks,"ucapku sambil meremas selimut ku.
•••••••••
Pagi hari yang cerah tapi tidak dengan muka ku yang lusu kusut kayak benang belum digulung ketempat asalnya, aku masih berada dikasur ku serasa aku sangat malas buat turun kebawah ketemu sama papah sama mamah setelah beberapa menit aku mendengar ada suara dari luar yang memanggil ku"Leya turun sayang mamah mau ngomong sebentar aja ley," ternyata itu suara mamah ku aku masih mengabaikan suara itu.
"Ley turun ley papah sama mamah mau ngomong ini sayang," sambung papahku kali ini aku turun kebawah keruang keluarga dengan kondisi mata bengkak rambut masih acak acakan belom mandi juga wkwk.
"Ley akhirnya kamu turun juga," ucap papah.
"Ada apa,"jawabku singkat padat jelas.
"Leya, mamah sama papah setuju kok kalau kamu harus tinggal sama nenek disana itu kemauan kamu kan ley kalo itu bisa bikin kamu bahagia papah sama mamah ikutin kok sayang," ucap papah mengiizinkanku buat sekolah dikampung.
"Hah pah mah bener ngiizinin aku buat sekolah disana?"ucapku dengan nada senang gak keitung berapa persen hehehe.
"Iya leya sayang nya mamah uuuhhhh,"jawab mamah sambil meluk aku.
"Iya ley papah udah ngurus semuanya kok buat kamu pindah kesana kamu tinggal bawa barang barang kamu nanti kita berdua antar kerumah nenek ya," sambung papah sambil meminum kopi favoritnya.
"Iya lah pah mah anter leya masa iya anaknya mau tinggal disana ga dianter,"jawabku sambil meledek papah sama mamah.
"Iya sayangg,"serentak mereka berdua memeluk ku suasana ini lah yang aku rindu rindu dari dulu baru kesampaian lagi.
Jangan lupa Vote and Coment!!! See you chapter 2 maklumin ya ini cerita pertama aku di wattpad, para readers sekalian maaf ya kalo agak gak nyambung ini cerita pertama gua di wattpad hehehe maklumin ya...💛😜
KAMU SEDANG MEMBACA
Chairman My Heart (Slow Update)
Teen Fiction"Ih, emang gua mah imut," elak leya. "Pedean lo," ketus kemal. "Gapapa yang penting gapapa," ucap leya niat meledek kemal. "Balik ke tk sono," ucap kemal. "Buat?" tanya leya dengan seribu kebodohannya. "Ngomong masih balelol," ketus kemal. "Gapapa...