Berkunjung ke panti.

25 6 1
                                    

Untuk yang penasaran kemaren Evan nge dm Ara apa? Jawabannya cowok itu hanya minta follback, dan berakhir dengan chat yang sederhana yaitu meminta nomor wasaf. Bagi Evan sih sederhana tapi kalo buat Ara ya musti mikir dulu, tapi belum aja dibales udah di chat sama Adit duluan buat ga ngasih nomernya ke Mas Evan. Kapan-kapan aja katanya soalnya Mas Evan lagi gila, gitu kata Adit.

Dan hari ini, bulan Mei tanggal 20 Ara sama temen ngopi lainnya mau ke panti asuhan, katanya sekalian sebelum puasa mumpung habis lulus juga, Ham sih yang terakhir wisuda diantara mereka soalnya SMA Negeri emang selalu agak terakhir dibanding sekolah lainnya. Kalo kata Arkan berbagi rezeki dan kesenangan ke sesama.

Mereka udah cari tau dari bulan lalu, cari yang memang sekiranya membutuhkan walaupun tempatnya harus agak masuk ke daerah desa begitu. Mereka janjian berangkat jam 10 gak terlalu pagi dan gak terlalu siang juga, ngumpulnya seperti biasa dirumah Ara. Jadi mereka bawa sepeda motor kerumah Ara baru nanti ke panti pakai mobil Ayahnya Ara sama mobil ayahnya Arkan.

"Udah dateng semua ta kak?" Kata Ibuk dari dapur sambil bawa minuman buat yang udah dateng.

"Belum sih buk, kurang Adit sama Arvo aja bilangnya sih mau otw tadi"

Ibuk cuma ngangguk, terus ngasihin amplop ke Ara.
"Nanti Ibuk nitip ini ya kak, Ibuk ga ikut soalnya inikan acara sampean sama temen-temen e sampean. Bismillah semoga ini bisa berguna buat yang membutuhkan"

Yang di ruang tamu ngangguk semua sambil bilang Aamiin, bukan pertama kali sih sebenernya kedua kali ini lebih tepatnya. Cuma kali ini lebih tersusun aja rencananya, barang sama bahan pokok makanan yang dibawa juga lebih lengkap yang ini soalnya mereka ngerencanain ini mateng-mateng.

Gak lama setelah itu, Arvo sama Adit dateng ternyata mereka boncengan soalnya bawa barang yang lebih banyak dari yang ditentuin kemaren.
Ham sama Arkan yang lagi nge es langsung keluar begitu lihat Arvo sama Adit bawanya banget.

"Vo kok akeh banget ? Bukannya kemaren pembagiannya ga sampe sebanyak ini?" Tanya Arkan sambil ambil barang yang dibawa Arvo.

"Oohh ituu dikasih mama sih, katanya daripada ga kepake mubadzir mending disumbangin ke panti, eh iyoo ikimang titipannya mama dikasih ke siapa?" Arvo sambil ngeluarin amplop.

Cindy yang lagi papasan sama Arvo langsung bilang kalo bawa amplop dititip di Ara aja, biar sekalian jadi satu.
"Ohh nitip ndek Lelot ae tang, soale arek e sing bagian gowo amplop"
"Oh nitip di lelot aja tang, soalnya dia yang bagian bawa amplop"

Arvo ngangguk langsung nyamperin Ara yang lagi beresin meja bekas gelas yang buat minum tadi.
"Ra, ini dari mamaku satu dari mamanya Adit satu" Arvo ngeluarin 2 amplop dari tas kecil yang dia bawa.

"Oh oke, makasih ya nanti bilangin ke mama semoga rezekinya mama ngalir terus" Ara kira udah 2 aja, ternyata masih ada 1 lagi dari Arvo

"Ini dari aku, ga banyak sih tapi insyaallah berguna" Ara senyum seneng kalo ngelihat Arvo mode kalem begini.

Setelah semua barang dimasukin ke mobil mereka langsung siap-siap buat berangkat. Jadi mereka dibagi jadi 2 mobil ayahnya Arkan diisi Arvo, Adit, Arkan sama semua barang yang dibawa ke panti, tapi Arvo yang nyetir.

Sedangkan mobil ke dua diisi Ham sama cewek-cewek yang nyetir jelas dan pasti Hamizan yang ganteng.
Perjalanan ke panti ga lama sekitar 30 menit soalnya memang gak jauh-jauh banget.

Ternyata pas udah dateng ada rombongan kakak-kakak yang habis ngejenguk dipanti juga, kenapa dibilang kakak-kakak soalnya mereka kesitu pake almamater jas. Kurang lebih 20 orang sih untungnya waktunya tepat rombongan Ara dateng dan rombongan kakak-kakaknya udah selesai.

Ugahari || Han Seungwoo Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang