Puasa udah jalan seminggu, tapi hari ini kebetulan banget ada bukber keluaraga dari keluarga ibunya Ara. Untung ajasih Jeff ngajaknya besok jadi Ara bisa ikutan bukber hari ini.
Ah iya ngomong-ngomong soal Jeffery anaknya udah dirumah tantenya, kemarin sih dia sengaja berangkat lebih awal sama Jaffar sama Ian soalnya lebih enak buat gangguin Caca katanya.
Buat Ara bukber keluarga gini rasanya enak banget, bisa kumpul sama yang lain, soalnya yang rumahnya jauh pasti nyempetin pulang ke rumah induk buat kumpul bareng, walaupun kakung sama uti nya udah meninggal tapi rumah induk tetep dipakai buat kumpul begini, katanya sambil inget masa kecil.
Jam masih menunjukkan pukul 15.30 tapi si kembar masih tidur, Ayah masih dikantor dan Ibunya masih mandi, padahal jam 5 nanti harus berangkat ke rumah induk.
"Maaaas, nanti berangkat pake sepeda motor aja ya? Gausah bareng sama Ayah, aku pengen ke alun-alun dulu cari jajan" Ara langsung masuk ke kamar Ham sambil tiduran di sebelahnya.
"Bareng Ayah aja kenapa sih dek, kan enak gausah ngeluarin motor nanti juga bisa bobo dibelakang"
Ara diem dulu, bener sih enak kalo bareng Ayah bisa bobo dibelakang, tapi dia lebih seneng naik motor soalnya kan bisa mampir-mampir dulu. Soalnya kalo bareng Ayah pasti nanti bilang susah kak bawa mobil nanti muter malah nyampenya lama halahh. Kan mending bawa motor
"Oalah yaudah, nanti adek berangkat sendiri aja kalo gitu, mas kalo bareng Ayah gapapa"
Gak ngambek Ara sebenernya, lagian kalo Mas Ham gak mau ngapain dipaksa iya kan?
"Alah gitu aja ngambek, sama mas aja nanti gapapa, masa iya tak biarin sendiri"
"Yang ngambek sopo sih? Enggak mas, kalo mas mau bareng Ayah gapapa, aku soalnya nanti pengen ke Alun-alun."
Sebenernya sih mau naik apapun Ham gak masalah, tapi kalo dipikir lagi kan ini nanti bukber pasti pulangnya bakalan malem dan nanti Ham disuruh gantiin Ayah nyetir. Tapi, kalo bawa motor kan enak bisa buat alasan pulang duluan terus cari apa gitu.
"Gapapa sama mas aja, ini nanti itu bukber pulangnya jelas malem, nanti mas yang disuruh gantiin Ayah nyetir. Mas cuma males pulang malem aja, biar nanti ada alasan pulang dulu gimana? Oke? Nanti pulangnya ke gacoan deh? Oke? Oke doongggg" jawab Ham sambil senyum terus gerakin alisnya ke atas ke bawah.
Ara juga sama senyum terus naik turunin alisnya.
"OKEE BANGEETT DOOONG YAKALI MENOLAK DIRIKU INI. Yaudah aku mau mandi dulu mas, bangunin kembar sekalian ya, udah mau jam 4 soalnya."Sekarang udah jam 16.45 udah siap semua tinggal berangkat, dan Ham lagi ngeluarin motor. Pas banget sama Ayah yang lagi panasin mobil.
"Loh mas, kok bawa sepeda? Gak bareng Ayah aja? Pulangnya kan agak malem nanti"
"Kakak minta bawa sepeda yah, mau ke alun-alun dulu, nanti mas pulangnya duluan mau keluar sama kakak makanya bawa sepeda gitu"
Ayah tetep maksa sih sebenernya, biar bareng gitu toh jarang banget sekarang bisa bareng sekeluarga begini.
"Besok besok aja gabisa mas? Kan jarang ngumpul sekeluarga lengkap"
Ham juga bingung, tapi tadi Ara yang minta.
"Hmm kapan-kapan aja deh yah, kan ini bukber keluarga dari Ibuk, lah kita kan belum bukber sendiri ber 6 nanti kalo bukber sendiri mas sama kakak bareng Ayah gimana?"
"Yaudah ati-ati ya gausa ngebut, adeknya dijaga"
Gak lama Ibuk keluar sama Ara, tapi kayaknya Ibuk udah dikasih tau Ara makanya ga tanya lagi ke Ham.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ugahari || Han Seungwoo Jung Jaehyun
FanficUgahari - kesederhanaan Ketika Ara menemukan hal sederhana pada kehidupan romansanya, akankah hal sederhana ini bertahan sampai waktu yang diinginkan? Maa masa iya aku dikenalin sama anak baru lulus SMA? - Sean Ansellio Bramasta Haloo Ara, kenalin...