Hal Lain

11 2 0
                                    

-Sean

Apa yang ngebuat Sean awalnya menolak mentah-mentah apa yang dikatakan Mamanya?
Jadi gini, satu tahun sebelumnya Sean sempet punya hubungan sama salah satu temannya. Bukan teman sebaya, tapi teman satu kampus, cewek ini adik tingkatnya yang kebetulan ada di satu organisasi yang sama. Waktu itu Sean udah masuk di semester 5 dan cewek ini baru semester 1. Karena emang satu organisasi dan memang lebih banyak berinteraksi. Hal ini ngebuat Sean dan cewek ini lebih dekat, lalu pada saat udah jalan 6 bulan, Sean memberanikan buat menyatakan perasaannya ke cewek ini. Tapi apa jawaban yang dia dapatkan?

Enggak, bukan ditolak mentah-mentah. Tapi, lebih cocok disebut buat ditolak secara halus. Atau juga cocok disebut gak ditolak? Soalnya cewek ini cuma jawab kita jalanin dulu aja ya kak cuma ini.
Tapi gimana Sean? Tentu merasa gak keberatan, karena dalam pikirannya saat itu yang penting cewek-nya ini merasa nyaman dengan keadaannya sekarang.

Lumayan lama, kurang lebih 1,5 tahun berjalan hubungan tanpa status ini. Pokoknya dalam pikiran mereka -Sean dan ceweknya, mereka sama-sama ngerti kalo mereka punya satu sama lain. Begitu. Tapi, hubungan mereka mulai merenggang kala Sean lagi sibuk-sibunya sama skripsi. Gak terlalu bisa pegang hp, berangkat ke kampus masih ngantuk, bahkan pernah Sean berangkat ke kampus keburu-buru. Jangankan mandi, cuci muka aja aja udah bagus. Dan alhasil dia pergi kampus dengan keaadan pake training dan jaket tanpa gosok gigi, cuma cuci muka. Untungnya udah minum air putih.

Dan ketemu di kampus cuma sebentar, tapi Sean udah mulai sibuk lagi. Bahkan ngabarin ceweknya ini udah masuk hitungan yang jarang banget, kayaknya ngirim 10 buble chat 1 hari itu udah untung banget. Kalo dipikir lagi, jangakan main hp. Kayaknya waktu buat makan sama tidur aja udah suatu hal yang patut sangat disyukuri. Soalnya dalam pikirannya waktu itu, dia harus lulus tepat waktu dan dia harus cepet dapet kerja.

Bukan karena keluarga mereka dari kalangan orang yang gak mampu, enggak bukan begitu. Sean begini karena ya dia sadar diri, dia anak pertama laki-laki, dia masih punya orang tua dan 3 adik yang harus dia banggain. Lulus tepat waktu udah hal yang bagus kan? Apalagi Sean selalu menanamkan dalam pikirannya kalo dia sebagai anak pertama harus punya pundak yang kuat, dia yang akan jadi tulang punggung keluarga. Dia harus punya segudang rencana untuk hal-hal yang terjadi kedepannya.

Oke balik lagi ke Sean dan ceweknya, tentu dalam hal begini komunikasi udah mulai jarang dan posisinya hal ini tentu menimbulkan keraguan perasaan dari pihak perempuan. Dalam pikiran cewek ini kenapa Sean sudah jarang mengubunginya? Apakah perkara mengerjakan skirpsi selalu seperti itu?

Mungkin buat beberapa orang lulus sedikit terlambat dan menyusun kembali skripsi gak masalah. Tapi, buat Sean kenapa harus mengulang kalo dia bisa mengerjakan saat ini tanpa harus berpikir dia mengulang tahun selanjutnya.

Dan jawabannya sudah jelas, cewek ini mulai merespon salah satu teman seangkatannya. Awalnya sih jelas cuma sekedar jadi teman chat dikala Sean lagi sibuk-sibuknya berkutat sama kertas. Tapi seiring berjalannya waktu mulai berani buat jalan, ngopi berdua. Atau cewek ini minta diajak cari makan dan yang lain.

Pertanyaannya Sean tahu hal ini atau enggak? Awalnya sih enggak, atau lebih tepatnya memilih buat gak percaya sama apa yang dikatakan teman satu kosnya. Yang katanya dia lihat Kanza lagi jalan sama cowok di TP.
Ah iya namanya Kanza Arunika, kebanyakan orang selalu panggil dia pake nama depannya Kanza. Tapi hal itu gak berlaku buat Sean soalnya dia selalu manggil Kanza dengan nama Aru. Katanya biar gak sama, sama orang-orang.

 Katanya biar gak sama, sama orang-orang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 28, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ugahari || Han Seungwoo Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang