19. Energen

377 38 1
                                    

Dirumah gw sekarang lagi ada temen² gw yang dateng jengukin gw. Ada Seungyeon juga sama Dodo. Daritadi Seungyeon gak berhenti² minta maaf sama gw.

" Alta, aku minta maaf sama kamu " ucap Seungyeon.

" kamu udah minta maaf berkali² Seungyeon. Aku udah maafin kamu, ini bukan salah kamu " ucap gw.

" mamah, Dodo kangen sama mamah " Dodo tiba² nyamperin gw yang lagi ngobrol sama Seungyeon.

Gw gendong Dodo dan meluk dia erat tapi gak sampe bikin dia susah buat nafas.

" mamah juga kangen sama Dodo. Maafin mamah ya sayang " ucap gw nyium pipi Dodo.

" Alta " panggil Somi, gw nolehin kepala dan liat Somi nangis dengan mata yang sembab.

Gw samperin Somi dan dia langsung meluk gw. Gw elus pelan punggung dia dan gw tau, dia ngerasa bersalah sama gw.

" A-alta, maafin gw. Gw gak seharusnya ninggalin lu gitu aja disana " ucap Somi gw cuma geleng.

" bukan salah lu Somi, ini salah gw yang dengan bodohnya malah samperin si bangsat itu " ucap gw.

" tapi- "

" udah, sekarang gw udah disini bareng lagi sama lu sama semuanya, jangan ngerasa bersalah lagi oke? "

" iya "

" SOMI, CHAEYEON! TEMENIN GW BELI COKLAT PANAS KUY! " teriak Nara dari ruang tengah. Daritadi sebenernya gw, Seungyeon, Somi, Chaeyeon ada di kamar gw. Sedangkan Nara, Dongpyo sama Yohan ada di ruang tengah.

Somi sama Chaeyeon ke ruang tengah dan pergi beli coklat panas yang bubuk gitu. Kebetulan di deket rumah gw baru buka supermarket gitu jadi gak perlu jauh².

--------🌙

Di supermarket

" Somi, lu beli coklat panasnya ya. Chaeyeon, lu beli snack sana. Gw mau beli minuman buat nyetok di rumahnya Alta " suruh Nara dan mereka berdua langsung nurut.

Nara jalan ke arah tempat minuman, Somi ke tempat teh² gitu karena biasanya minuman bubuk di jadiin satu disitu. Chaeyeon ke arah tempat snack.

" ini yg di maksud coklat panas bubuk yang mana ya? Gw bingung, banyak banget ini " ucap Somi bermonlog.

" ah udahlah ini aja " Somi ngambil satu renceng energen rasa coklat yang dia sangka coklat panas bubuk.

Somi jalan duluan ke kasir dan nungguin kedua sahabatnya lagi sibuk milih makanan dan minuman.

Kasir nya lagi antre dan sekarang giliran mereka.
Si mbak kasirnya juga abis di scan langsung masukin aja barangnya dan pas udah dibayar, Nara nge-check dulu belanjaannya dan dia bingung, kok ada energen? Perasaan suruh beli coklat panas bubuk kok malah energen.

" Somi, ini kenapa lu beli energen? " tanya Nara. Somi yang lagi asik nendangin batu di jalan langsung noleh ke Nara dan bilang

" itu coklat panas Ra, masa gak tau sih " jawab Somi santai. Nara yang denger jawaban Somi langsung emosi dan nabok punggung Somi kenceng.

Plak!

" ADUH? ANJIR, ITU TANGAN APA BESI SI? NABOK ORANG KOK SAKIT BANGET " Somi kesakitan.

" YA LU GIMANA?! ORANG DI SURUH BELI COKLAT PANAS BUBUK LU NGAPAIN BELI ENERGEN RASA COKLAT? " tanya Nara emosi.

" YA ITU JUGA TINGGAL SEDUH JADI COKLAT PANAS! RIBET BANGET " Somi bales emosi.

Nara berusaha sabar dan jalan duluan ngelewatin dua sahabatnya yang gak jelas itu.
Somi yang merasa emosi juga ninggalin Chaeyeon gitu aja.

" LAH?! WOY! INI GW NGAPA DI TINGGAL? TUNGGUIN DONG " Chaeyeon lari nyusul kedua sahabatnya yang udah jauh dari Chaeyeon.

-------🌙

" Lah? Kok ini ada energen? Coklat panasnya mana? " tanya Yohan saat ngebuka plastik belanjaan dan ngeliat energen.

" gak tau tuh, tanya aja sama Somi " jawab Nara ketus sambil mainin hp.

" Somi, ini kenapa lu beli energen? " tanya Yohan

" itu coklat panas Yohan, tunangan lu marah pas gw bilang itu coklat panas padahal kan bener. Dianya aja yang sensian " jawab Somi

" APAAN SI?! ORANG LU BELI NYA ENERGEN YA SALAH LAH! LU TUH HARUSNYA BELI CHOCOLATOS DRINK BUKAN ENERGEN! "  Teriak Nara gak terima.

" YAUDAH SI MAAP! " bales Somi teriak.

Gw yang denger suara teriak dari bawah langsung turun dan ngeliat keadaan.

" kenapa sih? Kok pada teriak² " tanya gw

" Somi gw suruh beli coklat panas bubuk malah beli energen rasa coklat, kan aneh " jawab Nara.

Gw cuma ngegeleng dan ngerebut plastik belanjaan dari tangan Yohan. Gw liat isinya lumayan banyak makanan sama minuman dan ada serenceng energen.

" yaudah gak papa, ini gw mau siapin makanannya dulu. Lu setel film sono " suruh gw ke Yohan.

" pak Seungyeon mana? " tanya Nara

" tidur dikamar bareng sama Dodo, kenapa emangnya? " tanya gw

" ga di ajak nonton film? " tanya Chaeyeon

" udah gak usah, kasian pada capek mukanya " jawab gw sambil bawa beberapa snack di tangan gw.

------🌙

" ANJIR! SUMPAH SETANNYA MIRIP SAMA SOMI! " Teriak Nara saat liat setan valak di tv. Antara kaget sama emang niat ngeledek Somi beda tipis.

" maksud lu apaan? Ngatain gw valak? Mau gelud? "

" tar nangis, males gw "

" anjir lu ngajak ribut ya! "

" udah deh, kalian berdua mukanya emang mirip sama valak " celetuk Minhee yang langsung di timpukin bantal sama Somi dan Nara.

Yap! Begini lah keadaan rumah gw hari ini. Thanks to Hangyul yang udah selamat in gw hari itu. Hangyul ada kok dirumah nya. Dia lagi mau santai aja katanya.

-------🌙

Hai! Balik lagi sama Cino! Gimana chapter kali ini? Suka gak? Jangan lupa pencet bintang nya ya! Cino butuh semangat banget, karena Cino lagi kehilangan semangat banget buat nulis.

Tunggu chapter selanjutnya ya! Bye!

Maaf banget kalo beberapa chapter pendek, diusahain chapter lain bakal panjang kok!

-Cino

Nikah sama dosen | CSY Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang