Without Me

33 6 0
                                    

Malem itu ruang tengah rumah Ron uda jadi base campnya Ruth buat ngerjain tugas. Jadi dia dapet project dari dosennya buat bedah novel shakespeare yang judulnya hamlet buat di presentasiin di depan dosen dari Harvard. Kalo projectnya sukses. Ruth bakalan di minta buat ngisi online course dengan bayaran yang lumayan.

"Kan gue uda masuk nerusin ke hubungan internasional. Kenapa masih di suruh ngerjain sastra sih? Oh God. Tapi, lumayanlah dapet duit. Bisa buat beli skincare. Ya nggak Dan? Ya ampun, gue lupa. Danny kan nggak sama gue lagi" kata Ruth ngetawain kebodohan dia sendiri. Tapi, seenggaknya sekarang Ruth lebih santai nanggepin perasaannya.

"Uda belom? Sini presentasiin ke kakak dulu" kata Ron megangin cepol Ruth.

"Iya. Ini udahan. Tinggal final touch" jawab Ruth ngeberesin paper work sama novel yang berserakan.

Abis itu dia presentasiin projectnya ke Ron. Setelah dapet masukan juga kritikan. Ruth cepet cepet ngebenerin ppt nya yang besok bakalan dia present ke tamu undangan kampus.

"Makasi kak. Mmuach. I do love you so much" kata Ruth naik ke sofa trus meluk kakaknya erat. Ngecupin pipinya kayak anak kecil.

"Tidur sana. Jangan sampe besok kamu keliatan kucel" Ron nyubit pipi Ruth sebelum tidur.

***

Karena Ruth pake stelan formal. Jadi paginya Ron nyediain waktu buat nganterin adeknya ke kampus. Sebelum turun dari mobil nggak lupa Ron ngasi lucky kiss ke pipi Ruth biar sukses.

Brugh!

"Sorry" kata Ruth berhasil nyeimbangin diri biar nggak jatoh.

"No. I am sorry"

Ruth kenal suara itu trus ngangkat wajahnya.

"Daniel" sapa Ruth riang.

"Hi. Ya ampun kamu cantik banget hari ini" kata Daniel bikin Ruth sengaja muter muterin badannya sambil pose.

Daniel bikin bentuk kamera pake jari jari kanan sama kirinya. Efek suara kameranya juga nggak lupa. Mereka berdua ketawa.

"Aku ada presentasi project sama dosen Harvard pagi ini. Kamu?" tanya Ruth ngiringin Daniel nyebrang halaman kampus.

"Mmm. Hwasa bisanya latian pagi. Jadi aku kesini" jawab Daniel.

"Ah iya. Lombanya besok ya. Kamu pasti menang. You already work so hard for this. You can do it" Ruth nepuk nepuk lengan Daniel.

Entah kenapa Daniel nyondongin wajahnya buat ngecup pipi Ruth.

"Lucky kiss?" tanya Ruth berusaha buat nggak kaget.

"Eum" Daniel ngangguk pelan.

"Thank you" Ruth meluk Daniel sepersekian detik. Padahal baru aja Daniel pengen meluk balik.

"I have to go. Bye" Ruth natap Daniel yang cuma bisa ngangguk pasrah.

***

Sehabis presentasi projectnya, Ruth ngerasa nggak enak badan. Sedari tadi dia terus ngelap keringet dingin, perutnya mual dan rasa – rasanya dia demam. Dia duduk lama banget di salah satu bangku kampus. Barangkali aja agak mendingan abis dia minum air putih.

"Ruth"

Cewek itu noleh ke arah sumber suara.

"Matt"

Dia ngebiarin cowok itu duduk di sampingnya.

"Are you okay?"

Cowok itu megangin punggung Ruth.

OopsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang