'Untung guru, coba kalo enggak. Gue lemparin lu ke kali!'
Selesai ngabsenin semua kelas yang diajarin pak Devian, gue langsung balik ke kelas dengan muka sebel.
BRAK
Gue ngebanting pintu kelas dengan kencang. Bikin semua yang ada di dalam kelas natap gue dengan berbagai tatapan. Gue juga denger samar-samar ada yang teriak ngatain gue gak jelas atau caper. Bodoamat! Gak peduli gue!
"Beb are you okay?" Tanya Nayla yang melihat muka kusem gue.
"Udah sana, jangan ganggu. Gue mau meratapi kesedihan." Usir gue
"Yaudah gue kekantin aja, lo mau nitip apa? Es krim?" Lanjut Nayla yang langsung gue jawab dengan anggukan. Ini yang gue suka dari dia, bisa banget bikin mood gue baik. Coba lo cowo Nay, udah gue karungin kali ya. Hehe
"Woi! Malah ngelamun. Kesambet baru tau rasa lo!" Semprot Nayla yang membuyarkan lamunan gue. Baru gue puji Nay, udah bikin gue kesel lagi.
"Apa liat liat? Udah ah gue mau ke kantin sekalian mejeng didepan ruangannya mas ganteng. Bye Bibiiiii." Ujar Nayla meninggalkan gue. Eh waitt, tadi dia bilang apa? Mas ganteng? Si guru ngeselin itu? Udah sarap kali ya dia.
🌿🍯💫☘
Devian POV
Ini adalah hari pertama gue ngajar. Dan seperti biasa, gue selalu mendapatkan tatapan memuja dari semua cewek. Terkecuali Bianca, yaps. Murid baru yang sok galak, judes padahal gue tau banget kalo itu cuma topeng yang dia gunain buat nutupin aslinya dia.
"Permisi Pak Devian." Suara Bu Rina yang berhasil membuyarkan lamunan gue. Kapan doi dateng? Hm. Garagara mikirin itu anak, gue jadi gagal fokus.
"Iya Bu Rina, ada apa ya?"
"Oh ini pak, saya ingin memberikan buku absensi dan buku penilaian. Untuk jadwal mengajar dan absen nama anak, bisa bapak ambil di ruang Tata Usaha." Jawab Bu Rina sembari memberikan buku
"Oh iya bu, terimakasih. Kalau begitu saya pamit ke ruang TU. Assalamualaikum." Ucap gue setelah menerima buku dan meninggalkan dia untuk menyelesaikan tugas pertama gue.
.
.
.
.
."Permisi bu, saya disuruh bu Rina untuk mengambil jadwal mengajar dan absen kelas bu." Kata gue dengan sopan ke staff yang berada di ruang TU
"Dengan bapak devian kan? Ini jadwal dan absennya pak." Jawabnya yang gue anggukan kepala sembari memberikan jadwal dan absen.
"Terimakasih bu, saya permisi." Pamit gue yang langsung keluar dari ruang TU.
Kenapa banyak banget ya, gak mungkin gua sendirian ngerjain ginian. Gue minta tolong siapa ya? Eh kenapa gak gue suruh si Bianca aja ya? Tapi kalau gue yang samperin, disangka nya ada apa apa lagi. Nah itu ada orang.
"Maaf, kamu kelas berapa?" Tanya gue kenapa siswa laki-laki yang bernama Rendra.
"Kelas 10 Mipa 2 pak, ada apa ya?"
"Tolong panggilkan Bianca kelas 10 Mipa 1 ya, tau kan kamu?" Jawab gue yang dianggukan menandakan ia kenal dengan Bianca.
"Siap pak, saya permisi." Katanya setelah mencium tangan. *salaman ya gengs wkwk*
🌿🍯💫☘
Kenapa Bianca gak dateng-dateng si? Apa dia lagi belajar? Apa anak tadi gak sampein pesan gue? Duh Dev lo kenapa si, nanti juga dateng.
Tak lama kemudian. Bianca dan temannya pun sampai keruang olahraga dengan mulut yang menggerutu.
"Mau sampai kapan kamu ngedumel begitu?" Kata gue. Kenapa dia begitu menggemaskan disaat ngegerutu gitu?
"Malah bengong! Saya panggil kamu bukan untuk melihat kamu bengong gak jelas ya! Cepetan sini. Saya butuh data kelas kamu!" Semprot gue yang dibalas dengusan.
"Ekhm" dehem gue menyadarkan dari lamunan.
"Eh iya pak, tugas apa yang harus saya kerjakan? Cepet pak. Saya ngantuk banget nih. Abis pelajaran sejarah, niatnya mau bocan alias bobo cantik eh bapak malah manggil saya." Curhat nya yang gue bales tatapan tajam.
"Ini buku jurnal saya. Tolong kamu data, dan samakan dengan absensi yang ada di buku jurnal kelas." Kata gue sambil menyerahkan jurnal
"Cuma kelas saya kan ya pak? Yaudah saya isi dikelas aja pak. Kasian Nayla sendiri didepan." Jawabnya sambil menunjuk temennya.
"Kamu kira kelas yang saya ajar cuma kelas kamu?" Semprot gue yang dibales tatapan melasnya. Gak mempan!
"Lah terus semuanya gitu pak? Ah bapak, saya mau tidur. Gimana kalo saya panggilin sekretaris kelas lain pak? Oke pak?" Bujuknya memelas. Langsung aja gue keluar, untuk menyuruh Nayla kembali kekelas.
"Saya sudah menyuruh Nayla untuk kembali ke kelas. Jadi tidak ada alasan lagi untuk kamu menolak perintah saya. Cepat kerjakan, saya ada urusan sebentar lagi." Kata gue yang dibales tatapan tajamnya. Seru juga ya bikin dia kesel.
🌿🍯💫☘
Author POVKringg.... kringg... kringg...
Bel pulang pun berbunyi. Yang membuat siswa siswi semangat membereskan buku dan alat tulis untuk segera pulang.
"Saya akhiri pelajaran hari ini, jangan lupa minggu depan kita ulangan. Setelah belajar jangan lupa ucapkan Hamdallah." Kata Bu Dewi yang dijawab serentak dengan semangat. "Alhamdulillah"
"Wa, bareng dong pulangnya" Minta Bianca pada Dewa.
"Lah lo gak pulang bareng Nayla, bi?" Tanya Dewa yang heran.
"Mager jalan wa, bareng ya plis." Kata Bianca memelas yang langsung dianggukan Dewa.
.
.
.
.
.
Bianca POVDengan sedikit bujukan, akhirnya gue dianterin pulang sama Dewa hehe. Sebenernya sekolah sama rumah gue itu gak jauh banget si, tapi namanya udah jam segini, kalo jalan kan panas banget. Bisa belang banget muka gue ini mah:/
"Mau pulang pak?" Kata Dewa yang melihat Pak Devian keluar dari ruangannya. Yaelah Dewa, ngapain di sapa si, males banget gue ketemu nih guru nyebelin.
"Iya nih, eh Bianca, mau pulang?" Jawabnya yang sekaligus ngeledek gue.
"Wa ayo cepet pulang, keburu parkiran rame ini mah." Kata gue yang menarik tangannya Dewa. Bodoamat dia mikir gue songong. Gara-gara dia gue gak mood seharian.
"Dewa, saya pinjam Bianca sebentar boleh?" Katanya yang dianggukin Dewa. Pinjam pinjam, dia kira gua barang
"Bi, gue tunggu di parkiran ya. Misi pak." Pamit Dewa yang gua jawab deheman.
"Lama gue tinggal lo!" Lanjut Dewa berbisik dikuping gue. Awas ae kalo gue ditinggal, gara gara dia juga kan ini
"Bianca. Saya tau, saya kelewatan ngerjain kamu tadi. Saya minta maaf ya?" Katanya memegang tangan gue yang langsung gue tarik. Apa-apaan dia, pegang tangan gue. Dia kira gue bakal luluh terus baik aja gitu?
"Saya buru-buru pak, kasian Dewa nungguin saya. Assalamualaikum." Jawab gue yang langsung meninggalkan dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
BIANCA
RomanceBenar kata orang. Kehilangan adalah cara terbaik menyadarkan seseorang.