Ceritanya ada seorang anak cowok tunggal bernama Bagus., (sering dipanggil den Bagus..! dalam cerita ini sering disebut si Anak) yang ditinggal mati nyokapnya pas ngelahirin dia.
Sejak itu bokapnya (si Bapak / si Papi) jadi amat sangat workaholic (pekerja keras) dan nggak berminat buat married married lagi.
Ini anak baek hati banget dan juga lemah lembut walopun cuma tinggal bareng pengasuh aja.
Pas TK, sementara anak anak laen udah punya sepeda eh.., dia masih ajja jalan kaki.
Pengasuhnya ngadu ke bokapnya,
"Tuan, nggak kasian sama den Bagus..? Masa sepeda aja nggak punya... apa tuan juga nggak malu..?"
Iya nih.., bokapnya tuh tajir melintir banget deh.. Punya begitu banyak perusahaan dan rumahnya pun bertaburan dimana mana..!
Maka dipanggillah si anak, ditawarin mau sepeda yang kayak gimana.., merek apa..., dan si anak cuma bilang,
"Nggak usah repot repot pi, aku dibeliin bola hitam bola putih aja.."
Lho kok gitu..? Bingung dong bokapnya.
"Kenapa bola hitam dan putih..?"
tanya bokapnya penasaran..."Nggak usah diterangin deh pi. Kalo papi punya uang., yaa..., beliin itu aja..."
Yah, mengingat mereka sangat jarang ngobrol (karna memang papinya sangat sangatlah sibuk), jadi papinya nerima nerima aja.
Karna papinya nggak berminat buat bertengkar dengan anak semata wayangnya, maka dibeliin lah tu anak sepeda generasi terbaru saat itu, yang paling canggih.., paling mahal.., paling waow lah pokoknya...!! plus bola hitam dan bola putih.
Trus ni anak setelah tamat TK., masuk SD lah.
Pas itu musim sepatu roda.
Sekian lama pengasuh pratiin, ni anak nggak pernah minta dibeliin sepatu roda sama papinya.
Sore sore cuma duduk aja. Sepedanya juga ditaruh di gudang. Lagi nggak musim.
Pengasuhnya kasih laporan pandangan mata dong ke tuannya hingga si anak pun dipanggil lagi sama bokapnya.
"Nak, kamu mau dibeliin sepatu roda kayak temen temen kamu..? kok nggak pernah bilang sama papi. Nggak masalah kok kalau cuma beli sepatu roda aja.., jangankan sepatu roda., apapun bakalan papi beliin buat kamu...!!"
Kata bokapnya.
Si anak kemudian menjawab,
"Nggak kok pi, bola hitam bola putih saya udah rusak.. dibeliin lagi aja ya pi...!! nggak usah beli sepatu roda. Lagian lebih murah bola kan pi..?"
Yee... si papi geram dong. nih anak ngeremehin papinya sendiri... atau sok merendah..? Padahal anaknya tuh tau kalau papinya tuh tajirrrrrrr bangett...!!
So, mendengar omongan anak yang dicintainya.., tetep si papi beliin sepatu roda generasi terbaru saat itu, yang paling canggih.., paling mahal.., paling waow lah pokoknya...!! plus bola hitam dan bola putih.
Selang beberapa tahun, ni anak lulus SD dan sekarang masuk SMP.
Cerita sama terulang. Trend terbaru sekarang tuh adalah musim handphone 3G. Semua teman teman di sekolahnya sudah pada punya., cuma dia yang belum..!
Sementara sore hari, dia masih setia sama sepatu rodanya.
Pas bokapnya pulang dari luar negeri dan ngelihat anaknya doang yang pake sepatu roda, si papi malu banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
HUMOR (KOMPILASI)
HumorSatu Humor... Beberapa Humor... Lebih tepatnya., Banyak Humor... Ya., Banyak Humor yang bisa dibaca disini... Humor yang mungkin bisa memberikan sentuhan Berbagai Rasa buatmu... (mungkin ya...) Sumbernya... tentu saja dari alfabet ... a sampai z...