Mas idola-02

337 35 2
                                    

Lisa kali ini gak mau pulang dari masjid sendirian,udah kapok dia pulang masjid sendirian,jadi lisa nungguin ayahnya di tangga pelataran masjid.

Celingak-celinguk,itulah kegiatan lisa sekarang.

Lisa nengok belakang,ternyata ayahnya udah berdiri,tapi masih ngobrol sama tetangga,yah mau gak mau nungguin.

pas udah di pintu keluar masjid ayahnya kaget ngelihat lisa yang celingak-celinguk,muka cemberut,rok mukenah ditenteng di tangan,sajadah di sampirin di pundak kiri.

Mana lagi,lisa pake celana pendek. keliatan lah kaki jenjang-nya,lisanya aja gak sadar. udah pasti kena ceramah ayah nanti.

Ayah ndeket ke arah lisa,"adek.." lisa berdiri langsung muter tubuhnya buat ngehadap ke arah ayahnya,langsung senyum merekah dipancarkan diwajah lisa.

"eh ayah"

"bukannya ayah nyuruh kamu pulang duluan ya?" lisa cemberut lagi."gak mau yah,adek kapok pulang sendiri."

"kenapa?"

"ya pokoknya kapok"

"yaudah-yaudah yuk pulang." lisa ngangguk terus jalan sambil nungguin ayahnya yang pake sandal.

🔸🔸🔸


udah deket perempatan rumah,lisa bisa ngelihat ada anak yang biasa gangguin lisa duduk di pinggiran jalan,mereka itu biasanya dari masjid langsung ngacir pergi kalo pak imam mau ceramah.

terbukti masih ada sarung yang dikalungin sama anak-anak itu,disitu isinya ada hyunjin,yeonjun,soobin,felix,beomgyu,haruto,jaemin,jeno yang masih sma,dan anak smp-nya ada Chenle,mashiho,hueningkai,kalo anak sd cuma ada jisung,dia ikut kumpul karena dia adeknya jaemin jadi dia ngikut kakaknya.

Untung nih ya!dia udah ngelewatin pohon beringin deket masjid,tinggal ngelewatin satu rintangan ini.

lisa bisa tenang karena nanti pasti itu anak-anak gak berani godain lisa,secara kan ada ayahnya.

eh kebetulan banget,ada tukang sate disitu,ayahnya tiba-tiba berhenti terus lisa nengok ke ayahnya bingung.

"kenapa yah?" ayah liat kearah penjual sate."mau beli sate buat bunda sama kak joy gak?"

Lisa ngangguk semangat.

"yaudah ayah mau beli dulu.." lisa ngangguk lagi,dia ngikutin ayahnya yang jalan kearah tukang sate.

lisa duduk di kursi yang disediain disitu,tapi kalimat ayah yang diucapin jadi buat lisa yang awalnya bisa bernafas lega langsung sesek lagi.

"kamu pulang duluan."

"t-tapi yah.."

"haish!pulang dulu sana,selesain gih skripsinya.."

"ayah,masa adek disuruh pulang duluan,nanti adek digodain sama anak-anak itu.." lisa melas,ayahnya nengok kearah anak-anak yang dimaksut lisa, dihelanya nafas pelan.

"masa digoda doang kamu takut,sia-sia dong dulu ikut taekwondo.." lisa ngedecak pelan,nanti kalo dia ketawan ngedecak didepan ayahnya bisa-bisa ayahnya plus-plus nyeramahin lisa.

"ayah..."

"Lalisa!" waduh,kalo gini lisa gak bisa bantah,kebukti ayahnya udah panggil nama lengkapnya.

Lisa jalan,dan tepat sampe didepan anak-anak tadi lisa udah disiulin.

"fiuittt..neng lisa.." Lisa nengok pake muka super duper jutek,itu hyunjin yang siulin lisa.

si jaemin yang duduk disampingnya ketiwi gaje,"neng lisa sendiri lagi?"

Lisa gak perduli,terus dia jalan dengan mood yang berantakan.

Felix yang semula cuma memperhatikan,langsung berdiri nyegah jalan lisa,ya walaupun lisa sama felix tua'an lisa,tapi masalah tinggi,masih tinggian Felix,badannya gedean felix.

Lisa kesel,dia dongakkin kepala buat liat wajah felix,ditatapnya mata itu dengan sorot mata tajam,"apa lo?!" sewot lisa.

Lisa ini udah sabar,coba kalo lisa udah gak sabar udah habis ini semuan anak tongkrongan dibabat lisa pake jurus taekwondonya yang tersimpan rapat-rapat,dan digunain waktu urgent doang.

"wehh,santuy neg lilis. sini duduk dulu bareng felix dekaka" Felix narik tangan lisa,lisa yang udah kesel langsung ngehempasin tangannya kasar.

Dan,sebenernya sate ayahnya udah jadi,tapi ayahnya mau lihat dulu seberapa kuatnya lisa buat ngehadepin 8 anak laki-laki yang bisa dibilang punya badan lebih gede daripada lisa,walaupun masih sma. biar ayah tau sia-sia enggak dirinya masukin lisa ke bela diri taekwondo.

saat lisa ngehempasin tangannya Felix,felix kaget. tapi temen-temennya yang lain malah ketawa.

"wanjayy!kak lisa garang banget kek kak ros.." itu yeonjun.

"jangan gitu dong neng,kan kita cuma mau duduk sama bidadari kayak neng lisa" giliran soobin yang ngegodain,dan berhasil dapat siulan nakal dari temennya yang lain.

"kak lisa duduk sini bareng kita,nanti chenle kasih emas batangan deh."

"eh bayi!bisa juga lo ngerayu-nya.."beomgyu ketawa keras banget.

Lisa udah merah banget,bukan!bukan karena dia malu tapi karena dia udah marah banget.

Hyunjin ngedeket kearah lisa,dicekalnya tangan lisa lembut,lisa ngelirik tajam arah tangan hyunjin yang lagi megang tangan lisa. dengan cekatan lisa melintir tangan hyunjin ke belakang punggungnya.

Hyunjin meringis,dan teman-temannya yang lain ikut ngeringis,"a-aduh kak lisa sa-sakit huee.."

"apa?!sakit?!letoy banget sih jadi cowo,gombal aja bisa lo,kalo udah urusan begini sakit?!"

Hyunjin masih ngaduh-ngaduh,dan lisa juga masih melintir tangannya,tapi tatapan nyalangnya ia berikan ke anak-anak yang masih nongkrong disitu.

"a-ampun kakkk,janji ki-kita gak bakal gangguin kak lisa lagi,a-aduh!"

"oke!gue maafin tapi awas aja sampe lo godain gue lagi!gue congkel jantung lo terus gue jual di pasar loak!" sarkas lisa, yang ditatap ngeri semua anak.

Hyunjin ngangguk,lisa ngelepas pelintirannya dengan kasar.

lisa nabok satu persatu lengan anak tongkrongan,biarin aja dia dikira kejem,siapa suruh godain lisa.

Lisa jalan menggebu-gebu kearah rumahnya,tapi saat sampe depan gerbang dia liat cowo yang pake hoodie hitam oversize sambil pegang gitar,cowo itu duduk dibangku deket pohon rumah cowo itu.

itu tetangga depan rumahnya,yang kata bunda anaknya bu eni,yang katanya bunda juga mantan artis.

Lisa menyipitkan matanya,mencoba liat muka si cowo, saat si cowo dongakin kepala si lisa dibuat kaget dengan mata membulat dan bibir terbuka lebar.

Lisa buru-buru buka gerbang rumahnya,terus masuk dengan jantung yang berdegup karena kaget.

Lisa berhenti depan pintu rumah,"gak mungkin dia 'kan?" gumam lisa lirih.

🔸🔸🔸

gak tau ini nulis apa:((

habis nonton bangbangcon lngsung ngebut nulis ini wkwk,btw,mas idola masih nantii,juga anak-anak tongkrongan gak diintroin soalnya bukan pemain inti😂.

vote nyaa kawanqq~

Mas IdolaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang