Sahur!sahur!sahur!
bapak-bapak,ibu-ibu,adek-adek sa–HURRRRRR!'
"jung...jungkook,bangun!sahur dulu..." itu mamah enita,lagi teriak didepan kamar jungkook, berusaha buat bangunin jungkook.
enggak ada sahutan dari dalem kamar,jadi mamah mutusin buat masuk ke kamar jungkook,
Mamah dibuat kaget sama keadaan kamar jungkook. Selimut lari ke lantai,guling udah nyampe depan pintu kamar mandi,bantal yang udah mau jatuh dari kasur,handphone jungkook yang masih kebuka menu aplikasi ML,dan jungkooknya sendiri yang tidur dengan kepala di pinggir kasur sama kaki yang udah naik ke kepala ranjang.
Mamah geleng-geleng kepala,dia ngedeket ke jungkook,ditepuknya bibir jungkook yang mangap.
"eh jungkook,bangun ayo sahur." jungkook yang lagi mangap itu kejengit kaget,dia duduk dengan Mata setengah ketutup,dilihatnya mama nya yang berdiri disamping kasurnya.
"nanti dulu,jungkook ngantuk abis tempur ML tadi malem..." suara serak jungkook mendominasi kamar itu.
"enggak ada,sebentar lagi mau jam 4,nanti telat sahurnya."
"kalo gitu jungkook gak puasa aja.." mamah melotot,digeplak nya keras kepala belakang jungkook."gak ada gak puasa,harus puasa!"
"tapi mah–"
"uang jajan,mamah potong?" ucapan jungkook dipotong sama ancaman mamah,jungkook menedengus kesel,"iya-iya,yaudah mamah sana gih!aku mau cuci muka dulu." jungkook nguap,mamah geleng-geleng kepala. Jadi setelah mamahnya nutup pintu kamarnya,jungkook jalan lunglai ke kamar mandi.
15 menit lamanya jungkook di kamar mandi,mandi?bukan,lagi ngadain konser kamar mandi dia,sia-sia dong punya suara bagus tapi gak pernah ngadain konser kamar mandi.
Ck!dasar, penyanyi kamar mandi.
Jungkook keluar kamar mandi dengan muka fresh, gantungin handuk kecil dilehernya sambil ngelap muka dia,jungkook jalan buat buka pintu,tapi langkahnya kehenti gara-gara liat jendela kamar lisa yang keliatan nyala,dari kamarnya jungkook bisa liat siluet lisa yang lagi joget sama nyanyi.
jungkook ketawa ngakak apalagi liat siluet tubuh lisa yang lagi lompat-lompat kek anak kecil.
Jungkook geleng kecil terus nerusin jalan nya buat buka pintu, sampe di anak tangga ujung, jungkook udah dapet ditatap intens sama mamah papahnya.
Jungkook marik kursi disebelah mamahnya,"udah segeran jung?" itu papah mino. Jungkook ngangguk,"udah pah.."
"yauda nanti subhuh'an bareng papah dimasjid."
Alis jungkook mengerut,"ah engga deh pah,jungkook ngantuk."
Papah melotot denger balesan jungkook itu.
"apa?!kamu mau tidur lagi?enggak boleh!" kata papah disertai wajah yang tegas.
"iya jung,kamu udah balig masa sholat masih bolong-bolong?gak malu sama anak tetangga yang masih kecil mamah liat seneng waktu berangkat sholat maghrib?" sahut mamah yang dibalesi anggukan mantab sama papah.
Jungkook ngehela nafasnya kasar,"iya-iya,tapi jungkook habis dari masjid tidur lagi boleh 'kan?"
"tergantung.." bales papah.
"kok tergantung?" decakan jungkook dapet tatapan tajam dari mamah-papahnya.
"...iya tergantung dah tergantung." pasrah jungkook.
Sekarang jungkook lagi nutup gerbang rumah nya,sedangkan papah lagi nunggu sambil ngomong sama ayah lisa,
ngomong soal lisa,kok jungkook pengen banget ya ketemu sama lisa sekarang?
Eh pas banget!habis jungkook udah nutup gerbang buat balik badan dia liat lisa disamping ayahnya,pake mukenah bermotif bunga,senyum tipis yang terpatri di wajah cantiknya,iya,menurut jungkook lisa cantik banget kalo pake mukenah,padahal make up'an aja enggak,kenapa secantik ini?,tambah cantik lagi kalo lisa jalan disamping bang juki yang lagi pake baju koko ini.
Alah!halumu mas..
jungkook nampilin muka datar buat nutupin wajah penuh decak kagumnya ke lisa. ya kali terang-terangan kagum sudah anjlok harga diri jungkook.
tiba-tiba papah manggil jungkook,"jung,kenalin ini pak ervandi prasaja bapaknya lisa,lisa yang itu.." tunjuk papah ke lisa yang lagi kedip-kedip lucu liat jungkook.
ihh~ kok jungkook gemes yaa?😣
buru-buru jungkook ngembaliin komuknya,dia senyum kikuk buat nanggepin papahnya,"a-ah u-udah kenal kok pah.."
"loh?udah kenal ya?pak ervan beneran udah kenal anak saya?" ayah lisa ngelirik sedikit sinis ke jungkook.
"udah kok pak,saya kenalnya juga karena anak bapak teriak pagi-pagi dirumah sayaaaaa..." ucapan sinis ayah lisa jadi buat papah gak enak.
Papah yakin jungkook kemarin ngelakuin hal yang maluin nama keluarganya. Gini nih!kalo bayinya kurang slepetan dari air susu bunda..
papah beneran gak enak sumpah."Aduh pak maaf ya,jungkook emang gitu. Biasa,waktu pembagian embrio otak jungkooknya lagi di got.."
lisa yang posisinya jalan rada jauh dibelakang ayahnya masih denger percakapan duo bapak gahol itu nutup mulutnya,karena nahan tawa wkwk.
jungkook yang sadar langsung melanin langkahnya buat nyamain langkah lisa yang dibelakang,saat sampe di samping lisa,jungkook bisikan Lisa.
"kalo mo ketawa,ketawa aja gak usah ditahan kalo ditahan takut yang keluar dibawah." bisiknya sinis. Lisa yang denger itu ngubah wajahnya jadi mode jutek.
"terserahh gue.." jungkook yang denger itu berdecak.
ayah sama papah jungkook berhentiin langkahnya saat lihat sehun sama kakeknya lagi mau jalan ke arah masjid,ayah manggil sehun,"hun.."
Sehun nengok ke sumber suara dan senyum saat lihat siapa yang manggil dia,dilriknya lisa yang lagi berdiri dibelakang ayahnya sambil kasih senyuman tipis ke sehun,aneh. Biasanya juga lisa lompat girang ke dia,pikirnya menerawang.
Ini juga,kenapa si kelinci bisa berdiri samping lisa?kenapa coba?apalagi kasih tatapan gak sukanya ke dia?,pikirnya lagi.
suara ayah lebih dulu melepas kontak lirik itu,"Pak adman udah sehat?" yang dimaksud pak adman—kakek sehun—itu menanggapi pake senyum lebarnya.
"Alhamdullilahh van,tibakke aku kemarin cuma kena diare,jadinya agak susah bertelor.." omongan khas medok punya kakeknya sehun buat sehun senyum tipis.
tapi yang namanya jungkook,sianak yang hilang pas pembagian embrio otak ini malah tanya ke kakeknya sehun,dan buat papah jungkook semakin gak enak.
"bertelor gimana kek?"
Semua orang yang disekitar situ kompak menatap jungkook.
Papahnya?dia nepuk jidatnya pasrah.
🔸🔸🔸
pendek?HAHA!
sedih aing,liat yang baca sama yang vote jauh bangett ☺️
Visualisasi buat adman arwidjojo di mulmed atas:*
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas Idola
Teen Fictionini cerita tentang Lalisa Alicia,yang tetanggan sama mantan idola-nya waktu sma. tiap ketemu kerjaannya berantem muluu,gak mau akur pokokknya.