Haii.. Hi.. Haii..
Jangan lupa Baca sampe tamat, kasih bintang dan coment. Biar gue lebih semangat buat ngehalunya.
***
"Lo lagi apa?" sebuah suara ngagetin gue yang lagi ngehalu di meja butut deket wc gedung kesenian.
"Boker." gue jawab ketus,
"Boker kok diluar? Mana liat tai lo dah keluar belom." katanya sambil ngakak.
"Mau apa sih, lo?" tanya gue tanpa ngeliat wujud rupanya, sebel gue, lagi enak-enak ngehaluin si jungkook nikah sama emak gue, imbasnya gue ikut tenar. Eh, ganggu aja nih, upil dugong.
Yang ditanya malah asik menyetubuhi tembok, kedua tangannya dilipat didada plus senyum-senyum kek orang gila.
Sekarang gue beralih jadi kang tambang, tambang idung gue dah lama ga dikorek.
"Anjir. Dah lama gue ga nambang. Pas korekan pertama dapet banyak." kata gue, lalu hasil tambangan gue centang ke arah si dugong.
"Iwh. Jijik gue." refleks dia ngehindar dari pendaratan upil gue, tangan yang tadi dilipat teracung ke atas, belenggak kek childers anak basket.
"Jijik-an liat lo. Gue kira lo cowok tulen, tapi sama aja kaya si Paryo." kata gue sambil bangkit dari meja, berlalu pergi ninggalin si dugong anakan si Paryo.
Yang gue kata-katain malah diem ditempat, dengan muka kaget.
Oh Paryo. Nama aslinya Parman Yoseph, suka gue panggil Paryo. Dia sekelas sama gue, Manajemen Bisnis. Ada alasannya gue panggil dia gitu. Dulu ketika gue sama ketiga sahabat gue liat pertandingan main basket antar perguruan tinggi se Bandung Raya di Universitas sebelah. Gue liat si Paryo berada dibarisan para Childers Kampus. Ikut berlenggok meneriaki para pemain biar semangat.
***
Ngimpi apa gue semalem, lagi enak ngehalu eh muncul si dugong biadab.
Sebel gue kedia. Cabut aja gue dari tempat pavorit gue ngehalu, daripada gue kesel diresein dia, gue resein balik. Itung-itung balas dendam.
Diperjalanan menuju fakultas gue, gue WA sahabat-sahabat gue.
Woy pada dimana nih?
11.20Si Renorita
Dikantin, lo dimana?
11.20Oke. Gue kesana.
11.20
Diperjalanan gue ke kantin, gue ngeliat si Salsa lagi bicara sama cowok, tapi gue gapaernah liat wajah cowok itu."Tumben dia ngeliar nyampe ke wilayah ini. Biasanya gajauh dari gedung fakultas atau enggak ke kantin buat mejeng sambil ngemil, atau sedikit lebih jauh ke saung fakultas tani. Ganggu, ah."
Ide itu muncul tiba-tiba. Sebenernya gue penasaran aja siapa cowok yang sedang bicara sama si Salsa. Gue langkahin kaki dengan cepat. Posisi mereka mebelakangi gue. Selangkah lagi ketempat mereka, gue..
"Haps, Sa." kata gue, sambil ngerangkulin tangan gue kedia. Salsa pasti terkejut, apalagi si cowok didepannya yang keliatannya lebih terkejut.
"Eh-Ra." dia gelagapan. "Ngagetin gue aja." tambah dia sambil cubit pinggang gue.
"Aw, sakit bego. Eh ini siap-" sebelum gue tamatin omongan gue. Salsa udah main potong aja.
"Oh ini, Ra. Kenalin Kakak kelas gue di SMA, kak Randi. Oh iya. Kak Randi kenalin ini Rara, temen aku di kelas." katanya panjang lebar. Gue ga dengerin Salsa ngenalin gue sama tuh cowok. Gue malah tetpesona sama tampang cowok didepan gue.
Dari segi wajah bentuknya oval, rambunya di mohak, bertengger kacamata yang disesuain sama bentuk wajah dia. Hidung macung, bibir ranum merah delima dan yang makin gue terpesona lagi lesung pipitnya.
"Hoaaaa." teriak gue, sekali lagi meluk si Salsa.
Yang gue peluk terlihat risih terdengar sesekali mengumpat. Gue buru-buru lepasin, takut diserang babak kedua dengan cubitannya yang aduhai.
Cowok yang didepan gue sama Salsa malah tersenyum manis. Bisa gue tebak dia lagi bingung atau ngeri liat kelakuan gue yang malu-maluin.
***
"Tsk." decak si Salsa.
"Lo kenapa, Sa?" kata gue ngatur langkah, buat nyamain derap sama si Salsa. Dia cepet kalo jalan, kayak lomba maraton.
"Gara-gara, Lo. Ah." mulutnya ngembang-ngempis kayak balon yang gue tiup waktu jaman esde.
"Ya maap. Nanti gabakal gue ganggu lagi dah." kata gue sungguh-sungguh, "Asal lo kasih no hapenya, ya?" tambah gue.
Satu cubitan ngelayang ke samping perut gue. Gue mengerang.
Setelah situasi yang awkward itu, Salsa terpaksa menyudahi acara 'Reuni' sama kakak kelasnya waktu SMA. Itu karena gue. Salsa berdalih bahwa dia bentar lagi mau masuk kelas. Padahal boong.
Setelah pamitan ke si Rendi, Kakak kelasnya si Salsa waktu SMA. Gue berdua langsung cabut, tapi gue gatau si Rendi liat atau enggak. Harusnya jalan ke Fakultas gue belok kiri, bukan malah belok ke kanan, ke kantin. Tapi bodo amat, ga guna juga buat dipikirin mateng-mateng kalo akhirnya di duain sama yang lebih pantas. Hehe.
Setelah nyampe area kantin sayap kanan, yang terkenal dengan Siomay Bi Enah dengan rasa mahal harga murah. Gue berdua langsung celingukan nyari sahabat gue, si Reno sama si Adam.
"Ah. Itu mereka!" kata si Salsa berlalu ninggalin gue. Kampret emang.
Meja kantin itu sebenernya beda-beda. Ada yang meja kursi empat. Ada meja kursi enam, delapan, dan sepuluh. Ga ada dua, ini kantin bukan tempat dinner. Masing-masing meja dipasangi Stop Contact di tengah mejanya. Ada yang colokannya dua, empat dan lima. Tergantung mejanya sih, kalo ga kebagian, yah terserah lo itu mah. Kantin udah jadi urusan pihak Kampus buat menunjang pembelajaran, tidak setiap mahasiswanya ngerjain sesuatu didalam kelas. Itu tidak bisa dipake sepanjang waktu. Ada bagiannya.
Kampus gue juga banyak Fasilitas penunjang, seperti adanya WIFI gratis tapi itu berada bukan ditempat umum, kebanyakan ditempat-tempat ngumpulnya staf kampus atau ada yang berniat disetiap Gedung Fakultasnya nyediain WIFI gratis. Rata-rata semakin banyak yang make, semakin susah dapet sinyal. Maklumin namanya juga GRATIS.
Beda lagi sama WIFI Voucher yang disediain pihak Pengelola kantin. Karena kantin tempat Nomor dua setelah koridor kelas yang jadi tempat kumpul para Mahasiswa. Dengan didalamnya banyak sekali permasalahan tentang ketidakadaan sambungan Internet, maka pihak Pengelola kantin memasang WIFI yang mampu ngasilin pemasukan ke kas kantin. Keren ya, ga perlu Sekolah tinggi-tinggi buat nyari duit gede, situasi dan otaklah yang bisa dipake.
Tempat biasa yang suka dipake bersama sahabat-sahabat gue itu meja berempat, deket solokan yang sebrangnya lapangan basket kampus. Tapi entah kenapa, kalo kita berempat mau ke kantin, meja ini suka kosong aja. Atau mereka (pelanggan kantin sayap kanan) udah tau kalo ini tempat ngumpulnya anak-anak setres. Awkwk.
Selama gue ceritain situasi kantin ke pembaca, si Salsa lagi asik-asiknya bergelayutan kepalanya di bahu si Adam sambil tutup mata. Enak banget. Yang digelayutinya juga cuek aja liatin hape. Si Reno apalagi, dia fokus sama laptopnya, entah lagi ngerjain apa dia. Pokonya fokus banget.
Hening.
Oke. Gue gasuka keheningan!
"WOY!" teriak gue mebuyarkan keheningan. Semua mata mereka bertiga fokus liatin gue.
"Gue laper." rengek gue entah kesiapa, pokonya gue lagi nunggu yang baik sama gue.
"MAKAN!!" serentak mereka ngomong sama.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Konyol
HumorNama aslinya Sahara, tapi suka dipanggil Rara. Dia sekarang sedang menempuh pendidikan di salah satu Universitas di Bandung. Dia ngekost, tinggal jauh dari kedua orang tuanya dan satu adik perempuan yang amat ia sayangi. Awal kuliah, dia pemalu. Tap...